Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - KIA

Kia Rio Gen 4 Bakal Debut di Paris Motor Show 2016

Kia menjanjikan New Rio akan menawarkan kepraktisan dan teknologi keselamatan kelas-atas, fitur konektivitas terbaru, serta pengendaraan dan karakteristik handling yang lebih baik.

BestCar Indonesia – Kia mejanjikan akan mengemas model hatchback subkompak barunya, Kia Rio,  dengan tampilan sporty agar lebih mampu bersaing melawan rival-rivalnya seperti Ford Fiesta dan Peugeot 208. Kia Rio generasi keempat ini dijadwalkan akan debut di pameran mobil Paris Motor Show pada awal Oktober mendatang.

Dalam sebuah pernyataannya pecan lalu, Kia mengatakan tampilan baru New Rio dengan overhang depan dan kap mesin yang lebih panjang, wheelbase lebih panjang, dan pilar-C-pilar yang lurus akan memberikan penampilan hatchback andalannya itu lebih percaya diri dan seimbang dibandingkan Rio generasi ketiga yang beredar saat ini. Kia mengklaim, desain baru dengan dominasi garis lurus dan permukaan yang halus pada sosok New Rio akan memberikan karakter baru yang khas.

BESTCAR NEWS - Kia Rio Gen 4 Bakal Debut di Paris Motor Show 2016

Desain eksterior dan interior New Rio dikerjakan di pusat desain Kia di Frankfurt, Jerman, dan Irvine, California, bekerja sama dengan pusat desain utama Kia di Namyang, Korea Selatan.

Kia juga menjanjikan bahwa New Rio akan menawarkan kepraktisan dan teknologi keselamatan kelas-atas, fitur konektivitas terbaru, serta pengendaraan dan karakteristik handling yang lebih baik. Sayangnya, sejauh ini produsen otomotif asal Korea itu belum mau memberikan rincian yang lebih detil mengenai New Rio menjelang debutnya di Paris Motor Show.

BESTCAR NEWS - Kia Rio Gen 4 Bakal Debut di Paris Motor Show 2016

Sebagai catatan, Rio merupakan model global terlaris Kia dengan penjualan mencapai lebih dari 473.000 unit pada tahun lalu. Di Amerika Serikat saja, hingga Juli lalu Kia Rio terjual 17.062 unit atau naik 9,6 persen dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun 2015.

Yang jelas, Kia New Rio versi Eropa baru akan masuk ke tahap produksi pada akhir tahun ini. Sementara produksi untuk pasar lain akan diumumkan kemudian. Menurut peneliti pasar JATO Dynamics, Kia Rio menempati peringkat ke-13 dalam urutan mobil subkompak terlaris di Eropa pada semester pertama tahun ini, dengan volume penjualan mencapai 36.128 unit atau naik sekitar 7,4 persen.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *