Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
KIAPicantoX-Line-3

Kia Picanto X-Line Tampil di Frankfurt Motor Show (IAA) 2017

Di balik bonnet mungilnya, varian X-Line menampilkan mesin paling kuat di jajaran Kia Picanto, yaitu mesin bensin 3-silinder tipe T-GDI berkapasitas 1,0liter. Hasilnya, Picanto X-Line mampu berakselerasi 0-100km/jam hanya dalam 10,1 detik. Namun masih cukup irit dalam konsumsi bahan bakar, mencapai 22,22km/liter.

BestCar Indonesia – Kia Motors akhirnya menampilkan sosok Kia Picanto X-Line di ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show (IAA) 2017 yang dibuka mulai Selasa lalu (12/09-2017). Hadirnya varian Kia Picanto X-Line ini sekaligus menandai perluasan jangkauan Kia Picanto generasi ketiga di Eropa.

KIAPicantoX-Line-4

Tampilan Kia Picanto X-Line terinspirasi oleh model dari jajaran crossover dan SUV Kia, seperti Kia Sportage dan Kia Sorento. 

Tampilan Kia Picanto X-Line terinspirasi oleh model dari jajaran crossover dan SUV Kia, seperti Kia Sportage dan Kia Sorento. Varian X-Line memiliki banyak elemen desain yang terkesan tangguh, seperti bumper depan yang lebih tebal dan sporty, skid-plate bergaya metal, dan kelongsong (cladding) hitam di sekujur lengkungan roda. Kia juga telah meninggikan ground clearance X-Line sebesar 15mm menjadi 156mm. Di balik grille, di seputar fog lamp (lampu kabut) dan pada skid plate belakang diberi sentuhan warna hijau limau, memberi tampilan yang lebih sporty. Sementara di bagian dalam, lingkar kemudi, sandaran lengan (armrests) dan bungkus joknya memiliki jahitan dalam warna lime green.

KIAPicantoX-Line-5

Fitur lain yang membedakan varian X-Line dengan varian standar terlihat pada lampu daytime running dengan LED, lampu kabut dengan LED, velg aluminium ukuran 16 inci, pedal aluminium, sistem infotainment dengan layar sentuh (touchscreen) ukuran 7,0inci plus navigasi, Apple CarPlay dan Android Auto, lingkar kemudi model D-cut yang sporty, kamera parkir belakang, dan pengisi batere (charger) smartphone wireless.

KIAPicantoX-Line-2

KIAPicantoX-Line-1

Di balik bonnet mungilnya, varian X-Line menampilkan mesin paling kuat di jajaran Kia Picanto, yaitu mesin bensin tipe T-GDI berkapasitas 1,0liter. Dengan tambahan turbocharger, mesin bensin 3-silinder ini mampu meletupkan tenaga maksimal 100 PS pada 4.500rpm dan torsi puncak 172Nm dari 1.500-4.000rpm. Hasilnya, Picanto X-Line mampu berakselerasi 0-100km/jam hanya dalam 10,1 detik. Namun saat mengemudi dengan efisien, X-Line masih mampu memberikan penghematan bahan bakar yang sangat baik, yaitu 22,22km/liter.

Jika tak ada aral melintang, Picanto X-Line rencananya akan mulai dijual di pasar Eropa pada awal Kuartal 4 tahun ini.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *