Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Kawasaki Luncurkan 3 Varian Oli Orisinal Baru

Kawasaki tetap mengeluarkan oli untuk motor 2-tak (2-stroke atau 2-langkah), karena menilai masih banyaknya pelanggan dan penggemar Kawasaki Ninja 150cc 2-tak.

BestBike Indonesia – Berberengan dengan peluncuran Kawasaki W175 Cafe, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga menghadirkan tiga varian terbaru Kawasaki Genuine Oil (KGO)  di Jakarta, Senin lalu (14/01/2019). Pelumas orisinal khusus untuk sepeda motor Kawasaki yang dikembangkan bersama dengan Shell Indonesia ini diklaim memiliki banyak keunggulan dan sangat ideal bagi sepeda motor Kawasaki.

Tiga varian KGO yang diperkenalkan tersebut adalah Kawasaki Genuine Oil 4T full-synthetic, Kawasaki Genuine Oil 4T semi-synthetic, dan Kawasaki Genuine Oil 2T semi-synthetic. Kawasaki tetap mengeluarkan oli untuk motor 2-tak (2-stroke atau 2-langkah), karena menilai masih banyaknya pelanggan dan penggemar Kawasaki Ninja 150cc 2-tak.

“KGO terbaru ini memang dikembangkan melalui kerjasama dengan Shell, dirancang khusus untuk sepeda motor Kawasaki. Karena itu, selain sangat ideal dan pas untuk produk sepeda motor Kawasaki, kami juga mampu membuat harga oli baru ini terjangkau untuk para pelanggan kami. Kami ingin para kostumer menggunakan KGO, sehingga sepeda motor mereka lebih terjamin usia pakainya,” papar Morrit W, Line Head Sparepart Dept PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Apa keunggulan KGO? Nah, menurut Morrit W, KGO diformulasikan khusus dengan Progressive Clean Technology, yang fungsinya membantu mencegah penggumpalan partikel kotoran yang membentuk endapan di mesin. Dengan formula khusus ini, Kawasaki mengklaim akan membuat mesin lebih bertenaga dan responsif, suara mesin juga menjadi lebih halus dan mengurangi getaran pada mesin, serta melindungi dan memperpanjang usia mesin.

“Di dalam mesin seringkali terjadi peningkatan endapan lumpur yang diakibatkan oleh partikel kotoran yang menempel. Nah, pelumas KGO membersihkan kotoran tersebut, dengan mencegah partikel kotoran menempel satu sama lain. Sehingga, membuat mesin lebih bertenaga, mengurangi getaran dan memperpanjang usia mesin,” ungkap Morrit lagi.

KAWASAKI GENUINE OIL 4T FULL-SYNTHETIC

Pelumas dengan tehnologi full synthetic dan Progressive Clean Technology ini dirancang untuk sepeda motor Kawasaki dengan mesin 4-langkah (4-tak) berkapasitas 250cc ke atas. KGO ini mampu membantu mencegah penggumpalan partikel kotoran yang membentuk endapan di dalam mesin. Dengan spesifikasi SAE 10W-40 dan API SN, JASO MA2, daya pelumasan KGO Oil 4T full-synthetic ini diklaim lebih kuat terhadap gesekan, lebih tahan panas, dan membuat suara mesin lebih halus.

Spesifikasi:

  • SAE 10W-40
  • API SN, JASO MA2

 Direkomendasikan untuk:

  • Motor 250 cc ke atas
  • Harga Eceran Tertinggi (HET): Rp 75.000,-

 

KAWASAKI GENUINE OIL 4T SEMI-SYNTHETIC

Diformulasikan dengan Progressive Clean Technology, KGO 4T semi-synthetic ini direkomendasikan untuk sepeda motor Kawasaki dengan mesin 4-langkah (4-tak) berkapasitas 250cc ke bawah. Selain membantu mencegah penggumpalan partikel kotoran yang membentuk endapan di mesin, KGO ini diklaim mampu mengurangi gesekan mesin dan membuat mesin lebih bertenaga dan responsif.

Spesifikasi:

  • SAE 10W-40
  • API SL, JASO MA

 Direkomendasikan untuk:

  • Motor  dengan kapasitas mesin 250cc ke bawah
  • Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 45.000,-

 

KAWASAKI GENUINE OIL 2T SEMI-SYNTHETIC FC

Merupakan satu-satunya varian KGO yang dirancang khusus untuk sepeda motor Kawasaki dengan mesin 2-langkah (2-tak). Pelumas mesin sepeda motor 2T Kawasaki ini mengunakan sintetik dengan teknologi mutakhir yang membantu membersihkan deposit karbon dalam sistem pembuangan. Selain lebih efesien terhadap bahan bakar, KGO ini juga diklaim mampu mengurangi asap pembuangan dari knalpot (rendah asap).

Spesifikasi:

  • JASO FC
  • Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 45.000,-

 

Teks & Foto: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *