Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Jambore Isuzu ELF Mania Cinta Indonesia Pertama Hadir di Solo

Diselenggarakan selama 2 hari, Jambore Isuzu Elf Mania Cinta Indonesia menjadi forum silaturahmi seluruh anggota EMCI di Indonesia dengan undangan mencapai 2.500 personil. Kegiatan ini juga menjadi sarana EMCI untuk menjalin komunikasi lintas lembaga pemerintahan di kota terkait, yaitu Solo dan Provinsi Jawa Tengah.

BestCar Indonesia – Isuzu Elf adalah kendaraan niaga keluaran dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang sudah diperkenalkan sejak tahun 1995. Isuzu Elf memiliki dua fungsi, yaitu sebagai kendaraan truk untuk barang dan untuk penumpang. Hingga saat ini, kendaraan niaga untuk penumpang dengan kelas mikrobus ini telah memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia.

Hal ini mendorong sejumlah pecinta kendaraan Isuzu Elf untuk membuat sebuah komunitas, yaitu Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI). EMCI merupakan sebuah komunitas otomotif yang bergerak di bidang sosial dengan dasar kesatuan serta kepemilikan atas unit Isuzu Elf (Microbus). EMCI sendiri memiliki keanggotaan 13.000 personil melingkupi 19 Kordinator wilayah, dan 57 kordinator cabang di seluruh Indonesia. Personil aktif tercatat ada 5.000 orang, dengan rata-rata kepemilikan 3 unit Isuzu Elf per orang. ‘’Penyebaran Komunitas ELF Mania Cinta Indonesia sendiri ada di seluruh provinsi di Indonesia dan rencananya di tahun ini akan menambah anggota di Medan dan Bandar Lampung,’’ papar Roni, Humas EMCI Pusat.

Dengan pendaftaran secara resmi EMCI di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pengurus EMCI pusat dan daerah sepakat untuk mengadakan musyawarah nasional II untuk pembuatan reorganisasi kepengurusan nasional dan pelantikan serentak korwil dan korcab di seluruh Indonesia. Acara ini dikemas dalam 2 hari, menjadi forum silaturahmi seluruh anggota EMCI di Indonesia dengan undangan mencapai 2.500 personil.

Kegiatan ini juga menjadi sarana EMCI untuk menjalin komunikasi lintas lembaga pemerintahan di kota terkait, yaitu Solo dan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini akan diahadiri oleh Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo), Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, Walikota Surakarta, Dinas Perhubungan dan Pariwisata Surakarta, Kapolresta Surakarta, serta APM PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Selain ajang silahturahmi Jambore Nasional EMCI juga akan ada kegiatan CSR yaitu:

  • Bakti sosial donor darah

Kegiatan donor darah yang mengikutsertakan para Anggota ELF Mania Cinta Indonesia, dimana EMCI bekerja sama dengan PMI Surakarta.

  • Santunan kepada anak Yatim

EMCI juga terkenal dengan kegiatan sosial mereka, dimana kali ini EMCI akan memberikan santunan kepada para anak Yatim yang berada di wilayah Surakarta.

  • Safety riding contest

EMCI juga sangat concern dengan cara berkendara anggotanya, dikarenakan kebanyakan anggota EMCI bergerak dalam bisnis jasa travel dimana safety driving sangat penting sekali untuk para anggota.

  • Konvoi Keliling Surakarta

Dalam Jambore kali ini 50 kendaraan Isuzu ELF akan melakukan konvoi, dengan start dari Hotel Azhima hingga menuju ke Tjolomadoe.

  • Eksplore destinasi Pariwisata Solo

EMCI juga akan memperkenalkan destinasi pariwisata di wilayah Solo, dimana Jambore ini dilaksanakan

  • Service Program untuk isuzu ELF Microbus.

Isuzu akan memberikan service program untuk para anggota EMCI, dimana kegiatan ini sekaligus untuk memberikan pengetahuan mengenai mesin Isuzu kepada anggota EMCI

  • Acara HIburan

Jambore EMCI pertama di Solo akan ditutup dengan hiburan dangdut khas Indonesia, yaitu dengan mengundang penyanyi Nella Kharisma

Management PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam event ini dihadiri oleh Mr Takuji Kani, selaku Marketing and After Sales Service Director. “Bagi kami, EMCI adalah sebuah perwujudan ideal dari bagaimana sebuah produk yaitu Isuzu Elf dapat menyatukan kepentingan dan persahabatan, kami PT Isuzu Astra Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek Isuzu di Indonesia merasa bangga, Isuzu dapat hadir menjadi bagian dari komunitas ini,” ujarnya.

Di lain tempat, Ernando Demily selaku Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga mengatakan bahwa Isuzu selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para pelanggan, melalui produk yang cocok dengan masyarakat dan pelayanan yang terus diperbaiki. “Kami berusaha mendukung agenda Bapak Ibu semua untuk mencapai kesuksesan bersama,” ujarnya.

Kami berharap agar ke depannya EMCI bisa terus memberikan kontribusi sosial yang positif untuk masyarakat Indonesia, dan Isuzu bisa menjadi bagian dari kesuksesan EMCI selamanya.

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *