Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Isuzu Traga ‘World Premiere’ untuk Pasar Indonesia

Dipasarkan dalam dua varian, yakni varian pick-up tipe flat bed dan varian boks, dengan harga Rp 190 juta (on-the-road, Jakarta), Isuzu Traga 100% dirakit di Indonesia, di pabrik Isuzu yang berada di Karawang.

BestCar Indonesia – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi meluncurkan cab over Medium Pick-Up Isuzu Traga untuk pasar Indonesia dalam ‘world premiere’ (debut dunia) di Jakarta, Senin (24/04-2018). Isuzu Traga yang diposisikan untuk mengisi pasar pick-up medium yang selama ini diisi oleh Isuzu Bison akan berhadapan langsung dengan pikap medium lainnya di pasar, seperti Mitsubishi L300, KIA Big Up, dan Hyundai H-100.

Dikembangkan di Indonesia, Isuzu Traga merupakan hasil riset mendalam antara Isuzu Corporation dengan PT IAMI dengan spesifikasi produk yang benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Dengan local content sebanyak 51,70% dan menggunakan mesin legendaris Isuzu 4JA1-L berkapasitas 2.500cc Diesel Direct Injection, Isuzu Traga akan selalu perkasa di kondisi jalanan yang rata dan tanjakan serta mudah berakselerasi di jalan berkelok dan tikungan. Memiliki GVW 2.950kg, serta didukung sistem transmisi dengan 5 tingkat kecepatan dan memiliki radius putar 4.5meter.

“Isuzu Traga adalah solusi baru dari Isuzu bagi Anda untuk kebutuhan kendaraan niaga yang andal dan irit BBM. Dirancang sebagai pikap medium dengan kabin luas dan terbesar di kelasnya, truk ini mengantikan Isuzu Bison yang selama ini berada di kelas yang sama. Dengan hadirnya Traga ini, Isuzu Bison tidak akan diproduksi dan tidak lagi dipasarkan oleh Isuzu,” ungkap Presiden Direktur PT IAMI Ernando Demily.

 

PT IAMI memasarkan Isuzu Traga dalam dua varian, yakni varian pick-up tipe flat bed dan varian boks, dengan harga Rp 190 juta (on-the-road, Jakarta). Namun untuk saat ini kita pihak IAMI belum memasarkan versi cab chassis. “Isuzu Traga sendiri 100% dirakit di Indonesia, di pabrik kami yang berada di Karawang. Tentu saja, besar harapan kami untuk membawa Isuzu Traga ke kancah yang lebih besar,” ujar Ernando Demily.

Isuzu Traga diklaim memiliki kapasitas ruang angkut lebih luas di kelasnya, sehingga menurut Ernando Demily sangat tepat untuk pengangkutan umum seperti hasil perkebunan, material bangunan, juga maksimal bagi kebutuhan pengangkutan industry, jasa ekspedisi, katering maupun usaha Anda lainnya.

Secara dimensi, panjang baknya mencapai 2.810mm, lebar bak 1.620mm, dan cargo space seluas 4,6 meter persegi. Bak ini kira-kira mampu membawa muatan 60 galon air dalam sekali angkut atau 12 galon lebih banyak dibanding kompetitornya.

Selain itu, Isuzu Traga dibekali mesin yang sama seperti yang dipasang di Isuzu Panther, yakni, 4JA1-L berkapasitas 2.500cc. Mesin dengan turbocharger yang terkenal irit bahan bakar ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 80 PS dan torsi puncak 19,5 kgm.

Secara keseluruhan, inilah beberapa keunggulan Isuzu Traga yang diklaim akan membuat para pengusaha menjadi lebih berpotensi meraih untung;

  1. Bak terluas di kelasnya

Isuzu Traga memiliki cargo dimension yang sangat besar di kelasnya, dengan panjang 2.810mm dan lebar 1.620 mm, dan cargo space 4.6m2. Bak seluas ini mampu membawa kurang lebih 60 galon air dalam sekali angkut atau 12 galon lebih banyak dari rata-rata kompetitornya.

  1. Mesin legendaris Isuzu (Durability & Fuel Efficient)

Isuzu Traga menggunakan mesin 4JA1-L, 2.500cc yang legendaris, telah terbukti andal dan irit BBM. Dengan torsi maksimum 19.5kgm dan tenaga mencapai 80ps, performance Isuzu Traga lebih unggul dibandingkan kompetitor sekelasnya.

 

  1. Kabin modern

Isuzu Traga memiliki desain kabin yang modern dan nyaman untuk dibawa berkendara jarak jauh dan dekat. Selain memiliki jarak pandang yang luas, kabin Isuzu Traga dilengkapi dengan blower, system audio dan digital & analog cluster.

 

  1. Turning radius rendah

Dengan turning radius (sudut belok setir) minimal 4,5m, Isuzu Traga lebih mudah bermanuver di jalan yang sempit.

 

  1. Aman

Memiliki kemampuan pengereman lebih baik serta menggunakan ban radial dengan umur ban lebih panjang

 

  1. After Sales Terjamin

Isuzu Traga menggunakan 68% komponen common use dengan product Isuzu lainnya, sehingga terjamin ketersediaan spare part-nya dan memiliki harga yang affordable.

Bagi PT. IAMI, Isuzu Traga merupakan salah satu bukti bahwa Isuzu Indonesia terus berinovasi dan terus memperluas range product-nya sesuai yang dibutuhkan oleh customer. Selain itu, kata  Ernando Demily, Isuzu Indonesia juga terus memperkuat jaringan after sales-nya untuk memudahkan customer. “Isuzu Indonesia semakin siap dan tangguh menghadapi tantangan masa depan. Isuzu Traga adalah bagian dari komitmen kami Isuzu Indonesia untuk memperluas range produk kami, guna memenuhi kebutuhan customer di Indonesia,” pungkas Ernando Demily.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *