Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Intersport World Stage 2019: Sukses Gelar Driftainment Terbesar dan Pertama Se-Asia

Dua drifter internasional yang sukses dalam program “Hyper Drive”, juara pertama “Hyper Drive” Diego Higa dari Brazil dan Atsushi Taniguchi dari Jepang, juga memberi apreasiasinya atas penyelenggaraan event Intersport World Stage 2019.

Tangerang- Ajang Intersport World Stage 2019 sukses digelar hingga berakhir hari Minggu (01/12/2019) di EDUtown BSD City – Tangerang, menjadikannya sebagai acara berkonsep Driftainment perrtama dan terbesar di Asia Tenggara. Ragam kegiatan otomotif yang telah dihadirkan di event ini menjadikan pengalaman baru dan unik bagi para pecinta otomotif Tanah Air dan masyarakat umum.

Driftainment kali ini menggabungkan drifting dengan berbagai entertainment mulai dari musik (Eno Netral, Yacko, Close Friends, Andy Riff, DJ Schizo), koreografi (Hoer Board, Parkour), dan visual motion dalam satu arena. Tak pelak, kehadiran Intersport juga menghadirkan Pro Drifter Internasional, Diego Higadari dari Brazil dan Atsushi Taniguchi dari Jepang, serta Intersport AR Team dan Pro Drifter Indonesia lainnya juga menjadi salah satu kunci suksesnya event Intersport World Stage 2019.

Penampilan dari mobil-mobil legendaris juga menarik seluruh pecinta otomotif. Namun salah satu acara yang paling banyak menyita perrhatian publik adalah Taxi Drift. Di acara ini, Intersport memberikan kesempatan kepada para pecinta otomotif, termasuk pengunjung acara Intersport World Stage 2019 merasakan langsung sensasi pengalaman drifting bersama dengan para PRO Drifter. Sayangnya, hanya sebagian kecil pecinta otomotif dan pengunjung yang cukup beruntung memperoleh kesempatan ini.

Lalu di acara Drift Challenge, pengun jung juga terlihat sangat antusias memilih para Pro Drifter jagoannya untuk menyelesaikan berbagai rintangan berbeda. Setiap rintangan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, dan tentu saja hal ini menjadi pengalaman baru dan menarik untuk para Pro Drifter, karena melibatkan audience secara langsung kretika mereka berlaga.

Zandri Septian Situmorang, Brand Executive Gudang Garam Internasional selaku penyelenggara mengatakan bahwa event ini sangatlah di luar prediksi dirinya dan tim Intersport. “Animo masyarakat ternyata sangat besar dan banyak sekali yang hadir di lokasi EDUTown BSD City – Tangerang. Bahkan bisa dilihat dari kemarin hingga saat ini para penonton tidak mau berpindah dari tempat duduk demi menyaksikan driftainment yang sudah kita sajikan bersama para Intersport AR Tim, Diego Higa drifter dari Brazil dan Atsushi Taniguchi drifter dari Jepang,” ujar Zandri saat penutupan acara, Minggu (01/12).

Dua drifter internasional yang sukses dalam program “Hyper Drive”, juara pertama “Hyper Drive” Diego Higa dari Brazil dan Atsushi Taniguchi dari Jepang, juga memberi apreasiasinya atas penyelenggaraan event Intersport World Stage 2019. “Acara ini bagi saya merupakan acara terbesar pertama, bukan hanya di Asia Tenggara tapi juga di Asia,” ucap Atsushi Taniguchi di sela-sela istirahat pertunjukkan. “Luar biasa dan keren acara ini. Bahkan bagi saya lebih besar dibanding acara drift di negara saya, Brazil. Para penonton juga sangat terlihat antusias terhadap aksi kami,” timpal Diego Higa, drifter asal Brazil.

Selain dua tokoh drifter mancanegara tersebut, dari Indonesia tentunya ada Intersport AR Team yang terdiri dari Akbar Rais, Danny Ferdito, Aria Ramadhan dan Alvito Hardianto, serta Pro Drifter lainnya juga turut meramaikan acara ini, seperti Muhammad Irdam, Ziko Harnadi, Allen Yong, Lucky Reza, Abdul Aziz dan Rocca J.S.

Bagaimanapun, kata Zandri Situmorang, Intersport akan terus membesarkan acara seperti ini pada tahun-tahun berikutnya. Bahkan dengan kolaborasi bersama Intersport AR Tim, Intersport akan terus mengembangkan hingga ke mancanegara. “Selain driftainment, kita juga akan terus membesarkan dan fokus acara seperti ini hingga semakin dikenal oleh dunia,” janji Zandri.

“Saya salut untuk para modifikator dalam menampilkan mobil-mobilnya. Selain mobil yang keren, masyarakat juga terlihat sangat antusias menikmati mobil-mobil yang luar biasa tersebut. Tahun depan kita akan sajikan lebih mantap dan lebih luar biasa,” ujar Zandri Situmorang di sela acara penutupan event Intersport World Stage 2019, Minggu (01/12/2019).

Intersport Auto Show Grand Final 2019 mengangkat tema ‘Japan Tuning’.  Negeri Sakura dinilai sebagai rumah lahirnya brand-brand otomotif terkemuka, selain sebagai barometer ‘Iconic Enthusiast Cars’. Ajang Intersport World Stage – Auto Show 2019 sendiri menyediakan gelar yang akan diperebutkan dari seluruh mobil peserta, yaitu singgasana ‘Champion of Intersport Auto Show 2019’ yang terdiri dari lima kategori berbeda (VIP, Elegant, Retro Racing, Racing dan Street Racing).

Daftar Pemenang Intersport World Stage – Auto Show 2019

 

3rd Retro Racing Kategori : Honda Civic Estilo milik Aditya Sanny

2nd Retro Racing Kategori : Mitsubishi Lancer milik Reindy Riupassa

1st Retro Racing Kategori : Honda Civic Estilo milik Reindy Riupassa

 

3rd Street Racing Kategori : Toyota GT86 V8 milik Adhika Ashari

2nd Street Racing Kategori : Toyota AE86 milik Hakim Purtatama

1st Street Racing Kategori : Audi A4 milik Leonard

 

3rd Racing Kategori : Honda Jazz milik Reindy Riupassa

2nd Racing Kategori : Honda Civic EK4 milik Rian Hidayat

1st Racing Kategori : Honda Civic Ferio milik Pungky DJ

 

3rd VIP Kategori : Lexus LS430 milik Fandri

2nd VIP Kategori : Infiniti Q45 milik Wahyu Wekka

1st VIP Kategori : BMW 735i milik Hakim Putratama

 

3rd Elegance Kategori : Honda Brio milik Dinur Yuwidianto

2nd Elegance Kategori : Honda Accord milik Wawan GS

1st Elegance Kategori : AUDI TT milik Joe Paul

 

Teks: Tito B. Setiawan

 

Best of The Best Auto Show 2019

Di event yang sama, Intersport juga mengadu para modifikator dalam ajang Intersport World Stage – Auto Show 2019. Pada babak grand final yang diadakan Sabtu, 30 November dan Minggu, 1 Desember 2019 menjadi persaingan ketat bagi 24 proper car yang mengikuti kontes dan sudah lolos seleksi. Mereka juga merupakan pemenang dari kota-kota sebelumnya, mulai dari Semarang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta dan Bekasi.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *