Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
datsunkontes1

Ini Dia Juara ‘Ultimate Champion Datsun Xplore Your Style 2016’

Regional Champ dari kota Jakarta berhasil menjadi Ultimate Champion dalam Final Battle Datsun Xplore Your Style 2016

BestCar Indonesia – PT. Nissan Motor Indonesia melalui brand  Datsun akhirnya menuntaskan rangkaian Datsun Xplore Your Style 2016, Sabtu (18/12-2016) lalu, dengan memberikan gelar Ultimate Champion kepada Tomi dari regional champ kota Jakarta. Tomi dari Tomi Airbrush berhak mendapatkan hadiah berupa Rp 50 juta dan trofi dari Datsun Indonesia.

Final Battle Datsun Xplore Your Style 2016 digelar di Mall Gandaria City, Jakarta, dengan mempertemukan tiga regional champion dari Medan, Surabaya dan Jakarta. Ketiga kontestan tersebut berhasil unggul dari total 30 mobil melalui rangkaian acara yang diselenggarakan dari bulan Oktober lalu. Kompetisi berskala nasional ini menjadi bukti bahwa Datsun Xplore Your Style 2016 tidak hanya menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas dalam memodifikasi mobil, namun juga tempat berbagi inspirasi bagi para risers dan komunitas Datsun.

datsunkontes2

datsunkontes3

“Kami berterima kasih atas antusiasme dan sambutan positif para risers yang ikut berpartisipasi dalam kontes modifikasi mobil Datsun tahun ini. Tak dapat dipungkiri, dukungan luar biasa dari para pecinta Datsun menjadi dorongan bagi kami untuk terus menghadirkan Xplore Your Style di berbagai kota lainnya di Indonesia,” ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Tahun ini, persaingan para peserta lebih ketat dibandingkan kompetisi tahun lalu. Melihat hasil karya desain modifikasi yang begitu menarik pada tahun kedua ini, street racing masih menjadi gaya favorit para risers dalam memodifikasi mobil Datsun untuk tampil lebih atraktif.

datsunkontes5

Pemenang regional champ terakhir dari Jakarta dan juga pemenang ultimate champion, yakni Tomi dari rumah modifikasi Tomi Airbush, berhasil mencuri perhatian para juri dengan modifikasi mengaplikasikan tema Bhinneka Tunggal Ika di dalam eksterior mobilnya. Sedangkan dari sisi interior, Tomi memaksimalkan audio visual yang memanjakan.

Sementara itu, Evan dari Auto Concept berhasil menjadi pemenang regional champ Surabaya dan runner up ultimate champ setelah unggul di empat kategori penilaian. Evan memiliki nilai lebih pada detail craftmanship yang rapi dan sempurna di seluruh bagian dengan spesifikasi modifikasi dan desain terkini.

Lalu Harpit dari Creative Audio Modified yang memenangkan regional champ Medan keluar sebagai 2nd runner up ultimate champ dengan mengambil tema street racing untuk modifikasi lengkap di setiap lini. Harpit memodifikasi sektor kaki dengan menggunakan air suspension dan big brake kit untuk pengereman. Selain itu, Harpit memaksimalkan perangkat car entertainment maksimal menggunakan bagasi Datsun GO+ yang luas untuk menaruh perangkat audio serta monitor. Sentuhan street racing terasa kuat di area interior karena diperkuat dengan tabung NOS dan aksen interior dengan material suede. 

“Saya kagum dan terpacu untuk bisa lebih kreatif setelah melihat hasil karya dari teman-teman peserta lainnya. Saya berterima kasih kepada Datsun atas kesempatan yang diberikan pada para peserta karena Datsun telah mengapresiasi kreativitas dan potensi terpendam dari tiap-tiap risers,” ujar Tomi.

Perwakilan juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) Eric Setio Prabowo menjelaskan bahwa kualitas yang dihasilkan para modifikator dalam melakukan modifikasi pada mobilnya menunjukkan jika Datsun memiliki keungulan untuk mengubah persepsi masyarakat tentang produk LCGC. “Datsun Xplore Your Style saat ini telah menjadi tolak ukur dan kiblat bagi para modifikator untuk mendapatkan inspirasi dalam menuangkan kreativitasnya,” ujarnya. “Dalam dua tahun terakhir, risers telah membuktikan bahwa dengan kreativitas tinggi dan keinginan kuat, mobil Datsun bisa tampil melebihi mobil di kelasnya. Datsun Xplore Your Style juga merupakan ajang pembuktian pemilik Datsun yang ingin tampil berbeda dengan memodifikasi mobil namun tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan.”

Teks: Esa Wijayantoro

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *