Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR NEWS - TOYOTA SIENTA HARGA

Ini Dia Harga Resmi All New Toyota Sienta

Rentang harga All-new Sienta berkisar antara Rp230 juta hingga Rp295 juta per unit (OTR, Jakarta). Harga terendah dipatok untuk tipe E M/T, sedangkan harga tertinggi sebesar Rp295 juta dibanderol untuk tipe Q dengan transmisi CVT.

BestCar Indonesia – Terkait dengan kehadiran All-New Toyota Sienta, Multi Activity Vehicle (MAV) terbaru Toyota yang diperkenalkan kepada masyarakat umum di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pertengahan April lalu di Jakarta, Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi mengeluarkan daftar harga MAV terbaru andalan Toyota itu ke semua jaringan dealer di Indonesia, Minggu  (20/06-2016).

Sebagai referensi, rentang harga All-new Sienta berkisar antara Rp230 juta hingga Rp295 juta per unit (OTR, Jakarta). Harga terendah dipatok untuk tipe E M/T sebesar Rp230 juta, kemudian tipe E CVT sebesar Rp248 juta. Sedangkan tipe G harganya terdiri dari Rp 242 juta untuk transmisi manual (MT) dan Rp260 juta untuk yang bertransmisi CVT. Sementara untuk tipe V harganya terdiri dari Rp257 juta untuk transmisi M/T dan Rp275 juta untuk transmisi CVT. Harga tertinggi sebesar Rp295 juta dibanderol untuk tipe Q dengan transmisi CVT.

Dengan konsep desain Multi-Activity Vehicle (MAV), All New Sienta hadir dalam 4 grade/tipe, yakni E, G, V, dan Q dan dua pilihan transmisi manual/MT dan CVT. All New Sienta juga dibekali teknologi baru NR Engine yang merupakan generasi terbaru mesin modern yang dibuat oleh anak bangsa. Salah satu material NR Engine adalah alloy, sehingga membuat mesin menjadi sangat ringan. Tak hanya itu, NR Engine pada All New Sienta juga didukung teknologi Dual  VVT-i yang canggih yang menjadikan mesin ramah lingkungan dan memiliki kombinasi apik antara tenaga dan efisiensi. Mesin All New Sienta tersebut diproduksi secara lokal di Indonesia di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3, Jawa Barat.

BESTCAR NEWS - TOYOTA SIENTA HARGA

Berkapasitas 7 penumpang seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) pada umumnya, All New Sienta diklaim tetap memiliki gaya berbeda dengan kelas tersendiri. Dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability, dan brake performance, Toyota bahkan mengklaim All New Sienta yang terbaik di kelasnya. Apalagi All New Sienta juga merupakan yang pertama dilengkapi transmisi CVT 7-speed di kelasnya. Disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter masyarakat Indonesia, All New Sienta juga diadaptasi dengan kondisi geografis Indonesia. Misalnya ground clearance yang dibuat lebih tinggi, menjadi 170mm atau 25mm lebih tinggi daripada Sienta di Jepang.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan optimismenya bahwa MAV terbaru Toyota ini bakal sukses di pasar. Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, All New Sienta berhasil menyita perhatian pengemar otomotif nasional sehingga mendapat penghargaan Best Buy Car di ajang IIMS 2016 karena berhasil meraih pesanan tertinggi sepanjang pameran. Sementara di Makassar, Sienta mendapat predikat Most Favourite Car oleh pengunjung GIIAS 2016.

“Kami bersyukur sejak ditampilkan di IIMS 2016, Sienta ternyata telah memikat publik. Oleh karena itu, kami berterima kasih kepada para pelanggan yang telah melakukan pemesanan All New Sienta,” kata Henry.

BESTCAR NEWS - TOYOTA SIENTA HARGA

Tidak hanya diperkenalkan secara resmi di Jakarta, mulai awal hingga akhir Mei lalu Toyota juga telah melakukan roadshow All New Sienta di 7 kota besar di tanah air, yaitu Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Semarang, Makassar, Medan, serta Bali sebagai kota terakhir. Hasil roadshow ini ternyata makin menegaskan bahwa Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar di tanah air. Sienta  juga menawarkan lifestyle yang unik serta teknologi tinggi, sehingga cocok untuk kebutuhan pasar di Indonesia yang semakin berkembang dan dinamis. Selain eksteriornya yang lebih stylish dan modern, Toyota Sienta merupakan mobil dengan performa yang baik dan mampu memberikan kenyamanan berkendara.

Tak terlalu mengherankan jika perolehan SPK All New Sienta hingga akhir Mei lalu telah mencapai sekitar 2.000 unit. “Angka perolehan SPK All New Sienta ini sekaligus membuktikan bahwa kehadirannya mampu menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan Multi Activity Vehicle yang semakin memperlengkap line-up kendaraan di Indonesia. Kami optimis, dengan sudah adanya price list, pelanggan sudah bisa memastikan pembelian untuk All New Sienta mereka,” tutup Henry.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *