Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
infiniticrossover1

Infiniti Bawa Crossover Baru di Detroit Auto Show 2017

Mobil crossover yang ditampilkan di Detroit Auto Show 2017 ini merupakan pengembangan dari crossover konsep QX Sport Inspiration yang pernah ditampilkan di ajang Paris Motor Show 2016 bulan September lalu.

BestCar Indonesia – Infiniti akan mengungkapkan model baru crossover-nya di ajang Detroit Auto Show (NAIAS – North America International Auto Show) 2017 yang digelar Januari 2017 mendatang. Bukan cuma itu, Infiniti bahkan sedang mempertimbangkan varian bertenaga listrik sepenuhnya untuk crossover terbaru yang namanya masih dirahasiakan itu.

Bos Infiniti, Roland Krueger yang berbicara kepada AutoNews, menolak mengatakan apakah crossover baru Infiniti yang akan tampil di Detroit Auto Show 2017 tersebut merupakan mobil konsep atau versi produksi. Dia hanya mengatakan bahwa mobil crossover yang akan mereka bawa ke Detroit itu merupakan pengembangan dari crossover konsep QX Sport Inspiration yang pernah ditampilkan di ajang Paris Motor Show 2016 bulan September lalu.

“Kami telah memberikan beberapa petunjuk (tentang crossover baru ini) di Paris, tapi kami akan sedikit lebih spesifik di Detroit. Ini menunjukkan bahwa kami fokus pada pasar dan segmen yang sedang bertumbuh,” kata Krueger. “Topik utama pasti pertumbuhan di pasar dan segmen SUV.”

infiniticrossover2

infiniticrossover5

Infiniti ingin meningkatkan kehadirannya di pasar light-truck (truk-ringan), sebuah segmen yang menyumbang penjualan hingga 61,2 persen dari penjualan di pasar mobil Amerika Serikat hingga bulan November lalu. Mobil konsep QX Sport Inspiration dipandang sebagai preview dari model yang akan menggantikan Infiniti QX50 yang mulai menua.

infiniticrossover4

infiniticrossover3

Krueger juga mengatakan bahwa Infiniti sedang mempertimbangkan beberapa mobil konsep bertenaga listrik sepenuhnya yang “sangat konkret”, sebagai teknologi listrik yang trennya semakin meningkat belakangan ini. “Ini akan kami lakukan baik untuk mobil konsep HEV (Hybrid Electric Vehicles) maupun mobil konsep EV (Electric Vehicles),” kata Krueger. “Ini adalah konsep yang sangat konkret bahwa kita sedang melihat.”

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *