Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

IIMS Motobike Expo Siap Kembali di Juli 2020

Tahun depan, event IIMS Motobike Expo yang dijadwalkan digelar kembali pada bulan Juli 2020 diubah namanya menjadi ‘IIMS Motobike Show 2020’.

BestBike Indonesia – Pagelaran perdana pameran sepeda motor IIMS Motobike Expo 2019 yang merupakan series Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) milik Dyandra Promosindo berhasil menorehkan catatan positif. Di ikuti oleh 16 merek kendaraan roda dua dan puluhan merek aftermarket lokal maupun internasional, IIMS Motobike Expo 2019 yang berlangsung 29 November – 1 Desember 2019 lalu juga menorehkan hasil positif dari sisi penjualan dan kehadiran pengunjung.

Melihat tingginya antusiasme peserta maupun pengunjung yang hadir, pameran tahun ini merupakan awal dari kisah rangkaian IIMS Motobike Expo yang akan diadakan setiap tahun. Tahun depan, IIMS Motobike Expo dijadwalkan digelar kembali pada bulan Juli 2020. “Tahun depan kami mengubah nama event ini menjadi IIMS Motobike Show 2020. Kami tetapkan Juli 2020 sebagai bulan penyelenggaraan, karena kami rasa itulah bulan yang paling sesuai. Harapan kami, antusiasme peserta dan pengunjung lebih meningkat dibandingkan tahun ini. Pasalnya, kami akan menyuguhkan acara-acara yang akan jauh lebih menarik bagi pecinta kendaraan roda dua. Kami juga berharap pameran ini dapat membantu mendorong peningkatan industri motor di Indonesia,” tegas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Dalam tiga hari penyelenggaraan IIMS Motobike Expo 2019, total pengunjung yang hadir tercatat 31.339 orang. Berdasarkan data penjualan yang dilaporkan  pemegang merek kendaraan roda dua dan aftermarket, tercatat jumlah transaksi cukup spektakuler, yaitu mencapai Rp 11 miliar. Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual, sejumlah 133 unit sepeda motor dengan nilai sebesar Rp 9,4 miliar. Sedangkan merek aftermarket berhasil meraup total transaksi senilai Rp 1,6 miliar. Namun jumlah tersebut masih terus berkembang mengingat belum semua Agen Pemegang Merek (APM) menyampaikan data penjualannya. Angka yang cukup memuaskan, mengingat pameran ini hanya berlangsung selama tiga hari.

 

“Pencapaian IIMS Motobike Expo 2019 sebagai event perdana cukup fenomenal. Dengan persiapan kurang lebih empat bulan, hasil ini bisa menjadi tolak ukur bagi penyelenggaraan berikutnya. Kami mengucapkan banyak berterima kasih kepada para sponsor, peserta, Pemerintah, komunitas dan seluruh pecinta otomotif di Indonesia. Karena Anda, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

IIMS Motobike Expo 2019 bukan sekadar pameran motor. Ajang ini tak hanya menampilkan motor-motor baru, tapi juga menjadi wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan ramah lingkungan, berkendara yang aman, pentingnya kreativitas, kepedulian sosial, serta inovasi teknologi kendaraan roda dua maupun barang-barang aftermarket.

Nilai-nilai dan ajakan tersebut disebarkan melalui beragam acara dan kegiatan menarik bagi pengunjung. Misalnya Sunmori Electrical Lifestyle yang diadakan PLN bersama Dyandra Promosindo. Sunmori ini diikuti kendaraan bertenaga listrik ramah lingkungan seperti sepeda listrik, skuter listrik, dan motor listrik. Acara itu merupakan salah satu upaya PLN untuk mensosialisasikan program ‘EcoMoving’ serta mengedukasi masyarakat agar beralih ke green energy.

 

Kepedulian sosial kental pada “Riding in White for World AIDS Day” yang diikuti berbagai komunitas, salah satunya komunitas  kendaraanlistrik.net dan KOSMIK (Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia). Riding ini juga diikuti oleh brand ambassador PLN – Sha Ine Febriyanti. Sunmori sekaligus kegiatan amal ini langsung dilanjutkan dengan program CSR “100 Miles for Charity by PLN” yang bekerja sama dengan Yayasan AIDS Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia – Juliari Batubara, Executive VP Corcomm & CSR PT PLN (Persero) – I Made Suprateka, Ketua Umum ASPERAPI – Hosea Andreas Runkat, CEO PT Premium Motorindo Abadi – Judiarto, Presiden Direktur Dyandra Promosindo – Hendra Noor Saleh dan dihadiri juga oleh para pelaku dunia otomotif seperti Ananda Rusdiana atau yang akrab disapa Omesh, Sir Dandy, Bingky – Bingky Biker’s Station, Umay Lubis – Motovillage, dan Munawar Chalil – Motovaganza dan banyak lagi pelaku dunia otomotif serta beragam komunitas otomotif. Sebagai penerima donasi, turut hadir perwakilan dari Yayasan AIDS Indonesia yakni Ketua Dewan Pembina Yayasan AIDS Indonesia – Martina Widjaja dan Ketua Umum Yayasan AIDS Indonesia – dr. Sarsanto Wibisono.

Usaha meningkatkan kesadaran berkendara yang aman terlihat pada Lomba Mewarnai Helm Anak. Selain memancing kreativitas, acara ini juga ditujukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengenakan helm pada anak demi keselamatan. Upaya mendorong kreativitas juga dapat ditemukan pada Sharing Session by Fantasy Room.

Acara yang menarik perhatian banyak pengunjung IIMS Motobike Expo 2019 adalah Parade & Catwalk. Hari terakhir IIMS Motobike Expo, Parade & Catwalk mencapai babak final  yang berlangsung di Main Stage Area, IIMS Motobike Expo 2019. Berdasarkan penilaian dari para juri, terpilihlah Flo Meea yang menunggangi Megapro 2008 sebagai juara pertama dan membawa pulang 1 unit Selis New Garuda. Di peringkat kedua terpilihlah Yank dengan Yamaha Scoprio dan membawa pulang voucher bensin Pertamina senilai Rp 5 juta.

Menjelang penutupan pameran IIMS Motobike Expo 2019, dilangsungkan pengundian kupon undian untuk mendapatkan grand prize berupa 1 unit motor Kawasaki W 175 yang dimenangkan oleh Panca Wulansari. Pengundian dilangsungkan di area Main Stage IIMS Motobike Expo 2019 pada pukul 21.00 WIB. Dan disaksikan oleh segenap jajaran Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta, Kepolisian RI, Notaris, serta pihak penyelenggara yaitu Dyandra Promosindo.

Para pemenang IIMS Motobike Expo 2019
Berikut para pemenang penghargaan IIMS Motobike Expo 2019 dari kategori motor dan booth.

Kategori Motor

  1. Best Scrambler <1000cc: Kawasaki W175TR SE
  2. Best Scrambler >1000cc: Triumph Scrambler 1200 XE
  3. Best Scooter Electric: Honda PCX Electric 
  4. Best Electric New Comer: BF Good Rich CG & Selis E-Max
  5. Best Scooter: Vespa GTS Super Tech
  6. Best Adventure: Benelli TRK 251
  7. Best Modern Classic <500cc: Cleveland Ace 400 Scrambler
  8. Best Modern Classic >500cc: Husqvarna Svartpilen 701
  9. Best Naked Bike: Yamaha MT25
  10. Best Sport Bike: BMW S1000RR 
  11. Best Trail/Adventure: KTM 250 EXC-F 6Days Portugal Edition
  12. Best Classic Style Scooter: Lambretta V200 Special 
  13. Most Tested Choice Motorcycle: Peugeot Django SS
  14. Favourite Bike by Visitor Choice: Benelli Imperiale 400

    Kategori Booth
    1.    Best Booth Motorcycle <50 m2: Benelli
    2.    Best Booth Motorcycle >50 m2: BMW Motorrad
    3.    Best Electric Booth: Gesits
    4.    Best Aftermarket Booth: Prime Gears

 

Teks: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *