Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR NEWS - HYUNDAI ELANTRA

Hyundai Elantra Sport Tertangkap Kamera Di Korea

BestCar Indonesia – Diam-diam Hyundai sedang menyiapkan varian performa Hyundai Elantra generasi yang bakal dinamakan Hyundai Elantra Sport. Menurut laporan sejumlah situs Korea Selatan, sosok Elantra Sport bahkan telah beberapa kali tertangkap kamera dalam beberapa kesempatan, menunjukkan tampilan terang-terangan eksterior Elantra varian ‘kencang’ tersebut. Foto-foto ‘spyshoot’ di bawah ini misalnya, tampaknya telah diambil di salah satu dealer Hyundai di Korea Selatan, mengindikasikan bahwa peluncuran Elantra Sport hanya tinggal menunggu waktu di Korea Selatan.

BESTCAR NEWS - HYUNDAI ELANTRA

Dari seluruh Elantra yang tertangkap kamera, hanya dua unit yang jelas terlihat; satu dalam warna silver dan satu lainnya dilabur kelir kuning keemasan yang tampaknya mirip dengan warna Austin Yellow khas BMW M4. Di bagian depan, foto ‘spyshot’ menunjukkan bahwa Hyundai Elantra Sport memiliki lampu depan cluster yang menarik dan ventilasi udara yang lebih besar dengan lampu daytime running LED. Pada bagian samping, velg besar yang dikombinasi denganban berprofil tipis dan side skirt yang halus lumayan mampu mencuri perhatian. Sementara di bagian belakang, ada bumper modifikasi yang dibekali fitur diffuser terintegrasi, lampu belakang cluster yang mencolok dan pipa knalpot kembar.

BESTCAR NEWS - HYUNDAI ELANTRA

Hyundai Elantra Sport dibekali suspensi belakang independen baru

Hyundai Elantra Sport kabarnya akan didukung oleh mesin bensin empat silinder 1,6-liter T-GDI turbocharged dari Hyundai Veloster Turbo. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-speed. Dan, ini yang penting, Hyundai akan menawarkan suspensi belakang independen baru di varian Sport ini untuk menjamin handling yang lebih baik.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *