Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Volkswagen Golf GTE Sport Concept 1

HYBRID PENGGODA IMAN – VW Golf GTE Sport Concept

BestCar Indonesia – Beberapa mobil konsep Volkswagen (VW) paling keren yang terungkap di Tour Wörthersee awal tahun ini, salah satunya Golf GTE Sport Concept yang tampil lebih dari satu kali, kini mampir di ajang Frankfurt Motor Show 2015.

Volkswagen Golf GTE Sport Concept 3

Jika Anda tidak ingat, VW Golf GTE Sport Concept disebut-sebut sebagai gambaran yang paling potensial untuk VW Golf GTI masa depan. Mobil konsep ini menggunakan tenaga penggerak (powertrain) hybrid plug-in untuk memperoleh performa yang ekstrem.

Volkswagen Golf GTE Sport Concept 5

Volkswagen Golf GTE Sport Concept 6 Volkswagen Golf GTE Sport Concept 7

Sebagian besar body-nya terbuat dari material karbon, sementara paket aerodinamikanya diaplikasi langsung dari divisi motorsport VW. Di bawah ‘kulitnya’ terdapat tak kurang dari tiga motor listrik yang menyediakan kombinasi tenaga 394hp (400PS) dan 670Nm (494lb.ft) torsi, memungkinkan Golf GTE Sport Concept melejit dari titik diam hingga 100km/jam dalam 4,3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 280km/jam. Tidak terlalu buruk untuk sebuah mobil yang (seharusnya) mampu menjelajah hingga 50km hanya dengan tenaga listrik saja cukup menenggak 1 liter bahan bakar untuk jarak sejauh itu.

Tenaga penggerak (powertrain) hibrida Golf GTE Sport merupakan kombinasi mesin bensin 1.6 TSI turbocharged bertenaga 294hp yang dicomot langsung dari mobil reli Polo R WRC dan dua motor listrik bertenaga 113hp yang didistribusikan ke keempat rodanya melalui girboks (transmisi) dual-clutch enam kecepatan. Oh ya, ruang kabinnya hanya untuk dua orang, dengan arsitektur yang jelas-jelas terinspirasi oleh — apa lagi – kalau bukan dunia balap.



Sayang sekali, kita tidak bakal melihat mobil seperti ini akan memasuki jalur produksi dalam waktu dekat. Jadi, ayolah VW, jangan lagi menggoda kami … bangun saja versi siap jualnya!

Yusran Hakim   |   Editor in Chief BestCar Indonesia

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *