Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

HUT Adira Finance ke-28 Persembahkan Program CSR Sahabat Lokal

Adira Finance Sahabat Lokal merupakan program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat yang merupakan salah satu perwujudan dari corporate branding Adira  Finance untuk Indonesia. Menyambut HUT Adira Finance ke-28,  berbagai kegiatan CSR Adira Finance Sahabat Lokal berfokus untuk mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia.

BestCar Indonesia –  Perusahaan  pembiayaan  terbesar di Indonesia,  PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), merayakan Hari Ulang Tahun ke-28 pada Rabu lalu (13/11-2018). Tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan ekosistem  Adira Finance yang terdiri dari karyawan, konsumen, mitra bisnis dan seluruh  masyarakat Indonesia, Adira Finance menyampaikan rasa syukur dan  persembahannya untuk Indonesia dengan menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal.

“Kami mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas berkat dan rahmat-Nya untuk Adira Finance, sehingga dapat terus hadir melayani masyarakat Indonesia selama 28 tahun. Sejak berdiri tahun 1990, kami berkomitmen untuk terus berinovasi  memberikan kontribusi terbaik  untuk Indonesia demi tumbuh dan berkembang  bersama ekosistem dalam usaha untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia  melalui beragam produk jasa pembiayaan. Sejalan dengan visi misi Adira Finance,  memasuki usia ke-28 ini kami telah berhasil menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal, ” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Adira Finance Sahabat Lokal merupakan program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat yang merupakan salah satu perwujudan dari corporate branding Adira  Finance untuk Indonesia. Dalam rangka menyambut HUT Adira Finance ke-28,  berbagai kegiatan CSR Adira Finance Sahabat Lokal telah berhasil diadakan yang  berfokus untuk mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia.

Salah satu upaya untuk membantu menggali dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya  di Indonesia, pada pertengahan tahun 2018 tepatnya di bulan   Mei hingga September, Adira Finance menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat  Lokal dengan tema “Pengalaman  Lokal”. Bertujuan untuk mengajak generasi muda,  khususnya kaum millenials, untuk lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video, kegiatan ini berhasil mengumpulkan 3.000 hasil karya foto dan video dari 1.500  warganet yang diunggah melalui media sosial Instagram dan Youtube. Terpilih total 16  pemenang foto dan video Sahabat Lokal yang tersebar di seluruh Indonesia berhak mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

Tidak hanya itu, sebagai wujud keinginan untuk turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata, budaya dan kearifan lokal, Adira Finance berhasil menggelar rangkaian acara Festival Pesona Lokal dari September hingga  November 2018 di 9 kota besar di Indonesia yaitu di Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta. Festival Pesona Lokal  adalah program CSR yang digagas oleh Adira Finance bersama dengan Kementerian  Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews dalam bentuk kegiatan karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM, dan pasar rakyat. Kegiatan  ini secara total berhasil menampilkan lebih dari 500 atraksi kesenian dan budaya, 200  jenis produk UMKM, serta 200 seniman mural, yang melibatkan 50.000 peserta yang  terdiri masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance.

Komitmen Adira Finance terhadap kemajuan UMKM dan pendidikan diwujudkan  dalam kolaborasi dengan UMKM di berbagai daerah di Indonesia melalui salah satu  unit bisnis Adira Finance yakni Kemitraan Berdaya (KEDAY). KEDAY Adira Finance  saat  ini  telah mencapai ribuan KEDAY di seluruh Indonesia. Keberadaan KEDAY  memberikan kemudahan akses kepada konsumen Adira Finance dan masyarakat  untuk mendapatkan informasi  produk dan melakukan pembayaran angsuran, selain   itu juga memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM tersebut.

Pada bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar program Peningkatan Kompetensi Bidang  Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di 9 wilayah di Indonesia. Tidak hanya itu, Adira Finance melalui  Adira  Finance  Corporate University juga kembali  mengadakan INNOCAMP, yang diselenggarakan bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang  potensial. INNOCAMP telah berjalan selama selama 3 tahun dan telah berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap di usia ke-28 tahun ini, Adira Finance dapat selalu  menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat  Indonesia, serta dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya. Melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat,  kami akan  terus berupaya  memberikan kontribusi dan manfaat dalam jangka panjang, serta mampu membawa   dampak sosial yang berarti bagi masyarakat dan ekosistem secara berkesinambungan,” tutup Hafid.

 

Teks & Foto: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *