Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Headlamp berbentuk sayap khas Honda pada CR-V 2017

Honda Thailand Luncurkan CR-V 2017 7-Seater dengan Pilihan Mesin Diesel

Mulai dijual sejak 29 Maret 2017 untuk pasar Thailand, dengan – untuk pertama kalinya – pilihan mesin diesel 1,6liter iDTEC. Kapan giliran masuk ke Indonesia?

HondaCR-VThai-2

BestCar Indonesia – Honda Thailand secara resmi telah melansir foto ‘teaser’ Honda CR-V 2017 baru-baru ini. Dan, yang cukup mengejutkan, foto teaser crossover SUV Honda tersebut  memperlihatkan adanya fitur baru yang belum pernah ditawarkan pada CR-V sebelumnya: bangku baris ketiga! Itu berarti CR-V model 2017 ini akan ditawarkan dalam versi 7-seater. Jika tak ada aral melintang, CR-V generasi berikut akan diluncurkan pada 29 Maret ini di negara Gajah Putih itu.

Fitur lain yang menarik dari New CR-V spek Thailand ini adalah absennya gear selector (tuas transmisi) tradisional untuk CVT. Sebagai gantinya, Honda menempatkan gear selector yang terinspirasi dari Acura NSX, lengkap dengan P, R, N dan D. Honda Thailand juga telah menegaskan bahwa CR-V terbaru ini untuk pertama kalinya ditawarkan dengan pilihan mesin diesel 1,6liter i-DTEC yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-speed, menghasilkan 160hp pada 4.000rpm dan torsi 350Nm pada 2.000 rpm.

New CR-V 2017 juga akan berbagi sebagian besar fitur yang tersedia pada CR-V spesifikasi Amerika Serikat, yang meliputi lampu depan LED khas Honda (pada trim/tipe Touring) dengan Daytime Running Light (DRL) LED berbentuk sayap, Active Shutter Grille pertama Honda untuk menurunkan angka coefficient of drag/cd (hambatan udara), velg baru berbahan aluminium alloy tempa, pilar-A yang lebih landai, Hands-Free Access Power Tailgate, dan banyak tambahan ornamen krom.

Mesin diesel 1,6liter iDTEC turbocharged

Mesin diesel 1,6liter iDTEC turbocharged

HondaCR-VThai-3

Headlamp berbentuk sayap khas Honda pada CR-V 2017

Honda CR-V 2017 spek Thailand diproduksi di pabrik Honda di Ayutthaya, Thailand, yang juga berfungsi sebagai pusat produksi untuk pasar ASEAN dan India. Pasar India sendiri dilaporkan bakal menerima Honda CR-V 2017 pada akhir tahun ini, dan Honda India berencana untuk melokalisasi crossover SUV Honda ini lebih tinggi dari sebelumnya. Lalu, kapan giliran pasar Indonesia? Sayang, sejauh ini PT. Honda Prospect Motor (HPM) – agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia – belum mau ‘buka mulut’ soal kedatangan CR-V versi 7-seater model 2017, apalagi tentang kemungkinan pilihan mesin diesel untuk pasar Indonesia.

Teks: Yusran Hakim

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *