Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
CRVTURBO1

Honda CR-V Dan Accord Mendatang Gunakan Platform Civic 2016

BestCar Indonesia – Honda akhirnya mengonfirmasi bahwa generasi berikut Honda CR-V dan Honda Accord akan menggunakan platform serba baru yang kini digunakan Honda Civic model 2016. Platform baru ini disebut-sebut akan mendukung mesin terbaru Honda Turbo VTEC.

“Platform yang kuat dari Civic baru ini akan diteruskan ke model global lainnya juga. Honda CR-V serta Accord generasi berikut yang merupakan perubahan model menyeluruh akan menggunakan platform baru ini, dan mesin turbo baru yang lebih kompak,” ungkap Presiden & CEO Honda Motor Co, Ltd, Takahiro Hachigo dalam sebuah konferensi pers di Jepang, Rabu (24/2 2016).

CRV TURBO

Honda Accord generasi berikut kemungkinan akan dibekali juga dengan pilihan mesin 1,5-liter Turbo VTEC dari Honda Civic, yang menghasilkan power maksimal 174hp.

Sayang, sejauh ini belum ada ada rincian lebih lanjut mengenai CR-V dan Accord generasi berikut tersebut. Pada konferensi pers di Jepang itu, Takahiro Hachigo hanya memberi gambaran bahwa kedua model tersebut akan lebih menarik dari sebelumnya, menampilkan teknologi baru, harga yang sangat kompetitif, dan dipengaruhi oleh bahasa desain Honda generasi mendatang.

Namun Takahiro Hachigo juga sempat memberi ‘sinyal’ bahwa jajaran mesin untuk CR-V dan Accord generasi baru itu nantinya termasuk mesin Turbo VTEC baru yang berukuran lebih kompak, meskipun rincian spesifiknya masih belum jelas. Nah, merujuk pernyataan Hachigo, kemungkinan besar adalah mesin 1,5-liter Turbo VTEC dari Honda Civic yang menghasilkan power maksimal 174hp pada 5.500rpm dan torsi puncak 220Nm pada kisaran 1.800-5.000rpm. Kemungkinan lainnya juga mengarah pada mesin 2.0-liter Turbo VTEC dari Honda Civic Type R dalam versi yang lebih kompak, dengan output daya sekitar 220-230hp.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *