Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - HONDA

Honda CR-V 2017 Diujicoba di Amerika

Honda juga sedang mempertimbangkan CR-V generasi kelima versi tiga baris bangku (7-seater), dan itu bisa ditawarkan untuk negara-negara yang tidak memasukkan Honda Pilot yang (hanya) bersetir-kiri sebagai penggantinya.

BestCar Indonesia – Honda CR-V generasi kelima (model 2017) yang telah dikembangkan di Amerika Serikat sejak awal tahun 2016 tertangkap kamera sedang diujicoba di jalanan Amerika Serikat, oleh seorang pembaca situs Temple of VTEC baru-baru ini.

BESTCAR NEWS - Honda CRV 2017

Kelima-gen Honda CR-V generasi kelima akan dibangun pada platform modular yang sama dengan Honda Civic generasi kesepuluh.

Mobil uji Honda CR-V 2017 generasi mendatang itu terlihat menjelajahi jalanan dengan seluruh tubuh dikamuflase, namun kemungkinan besar merupakan versi produksinya. Memasuki generasi kelimanya, Honda CR-V disebut-sebut menjalani desain ulang yang evolusioner dan berbagi beberapa komponen yang sama dengan yang ada pada Honda Civic generasi kesepuluh. Bagian depan (front-end) terutama, diperkirakan akan banyak memiliki kesamaan dengan Civic, sedangkan bagian belakang (rear end) akan dibekali lampu buritan berbentuk L yang baru.

BESTCAR NEWS - Honda CRV 2017

Presiden, CEO dan Direktur Perwakilan Honda Motor Company, Takahiro Hachigo, memang telah mengonfirmasi bahwa Honda CR-V generasi mendatang akan berbasis pada platform modular yang juga menyokong Honda Civic generasi kesepuluh. Namun, menurutnya, saat ini Honda juga sedang mempertimbangkan CR-V generasi kelima versi tiga baris bangku (7-seater), dan itu bisa ditawarkan untuk negara-negara yang tidak memasukkan Honda Pilot yang (hanya) bersetir-kiri sebagai penggantinya. Untuk mengakomodasi ruang bagi kursi di baris ketiga, wheelbase CR-V 2017 kemungkinan dimelarkan hingga 80mm.

BESTCAR NEWS - Honda CRV 2017

Honda CR-V generasi mendatang kemungkinan juga dibuat dalam versi 7-seater (versi tiga baris bangu) untuk memenuhi beberapa pasar yang tidak menjual Honda Pilot bersetir-kiri.

Sebagai sumber tenaga, Honda CR-V 2017 kemungkinan akan menggunakan mesin bensin 1.5-liter turbocharged dari Honda Civic yang beredar sekarang dan mesin bensin 2.0-liter turbocharged dari Honda Civic Type R generasi mendatang (generasi kesepuluh), bersama dengan mesin bensin naturally aspirated (tanpa turbocharger) 2,0-liter atau 2,4-liter. Namun ada spekulasi bahwa mesin bensin 1.5-liter turbocharged baru mungkin juga disiapkan untuk menggantikan mesin 2.4-liter naturally aspirated. Di pasar Eropa, juga di India, Honda CR-V generasi mendatang ini akan memiliki kandungan lokal 65%, sementara mesin diesel 1.6-liter juga akan ditawarkan.

Teks: Dandy Abitama

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *