Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - HONDA

Honda Civic Type R 2017 Siap Rilis Agustus Tahun Depan

Bakal menggunakan mesin 2.0L Turbo VTEC yang juga dipakai pada Civic Type R yang beredar saat ini.

BestCar Indonesia – Majalah Jepang, Mag-X, belum lama ini telah melansir gambar ‘render’ (gambar rekaan) Honda Civic Type R generasi kesepuluh (model 2017) yang didasarkan pada tampilan hatchback New Civic yang diluncurkan bulan Agustus lalu. Majalah Mag-X melaporkan bahwa Honda Civic Type R generasi kesepuluh tersebut akan dirilis secara lokal (di Jepang) sekitar bulan Agustus tahun depan (2017).

BESTCAR NEWS - Honda Civic Type R 2017

Gambar ‘render’ dari Mag-X memperlihatkan kombinasi berbagai elemen dari hatchback New Civic — yang baru saja diluncurkan bulan Agustus lalu — dengan styling agresif dari Honda Civic Type R yang beredar saat ini.

Dalam gambar ‘render’ tersebut, hanya bagian belakang (rear-end) Civic Type R telah direka oleh majalah Mag-X, memperlihatkan kombinasi berbagai elemen dari hatchback New Civic dengan styling agresif dari Civic Type R yang beredar saat ini. Gambar ‘render’ itu juga menunjukkan Civic Type R 2017 dibekali fitur spoiler fixed wing (sayap tetap) ukuran besar, tiga pipa kanlpot (tail pipes) yang ditempatkan tepat di tengah, bumper sporty, ride height yang rendah, velg alloy besar yang dibalut ban berprofil rendah, dan lengkungan rumah roda menonjol. Sementara bagian moncong (front-end) pada Type R model 2017 nantinya kemungkinan akan kehilangan elemen krom tebalnya, gigantikan oleh trim berkelir hitam gloss di sekitar grille.

Di balik bonnet-nya, Civic Type R generasi kesepuluh kemungkinan akan mengadopsi mesin bensin empat silinder 2.0-liter turbocharged VTEC dari Civic Type R yang beredar saat ini, menghasilkan power maksimal 306hp dan torsi 400Nm. Mobil saat ini hanya dilengkapi dengan transmisi manual 6-speed gearbox, yang mengirimkan seluruh daya mesin ke roda depan.

BESTCAR NEWS - Honda Civic Type R 2017

Honda Civic Type R generasi kesepuluh kemungkinan akan menggunakan mesin bensin 4-silinder segarus 2.0-liter turbocharged VTEC yang diadopsi dari Civic Type R yang beredar saat ini.

Seperti Civic Type R yang beredar saat ini, model 2017 nanti akan diproduksi di pabrik Honda UK Manufacturing (HUM) di Swindon, Inggris, dan diekspor ke pasar dunia.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *