Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
odyssey2018

Honda All-New Odyssey 2018 akan Tampil di NAIAS 2017

Kemungkinan besar Odyssey terbaru itu bakal mengusung versi terbaru dari mesin V6 3,5-liter Honda, yang akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-speed dan berikutnya 10-speed.

BestCar Indonesia – Honda melansir foto teaser sosok minivan Odyssey generasi baru model 2018 baru-baru ini, menjelang penampilan perdana dunianya (world premiere)  di ajang Detroit Auto Show (NAIAS – North America International Auto Show) bulan Januari 2017 mendatang.

Sayangnya, produsen mobil asal Jepang itu merilis gambar sketsa teaser Honda Odyssey generasi terbaru itu, seperti yang Anda lihat di atas, dari sisi ‘fantasi visual’ alias bukan bentuk real minivan Honda tersebut. Karena, Honda Odyssey 2018 tidak akan seramping dan sedinamis seperti yang terlihat dari gambar teaser itu. Lagi pula, faktanya gambar teaser tersebut juga dilansir beserta dengan empat “teaser coretan” anak-anak dari Tim Pengembangan Odyssey yang berbasis Ohio, Amerika Serikat.

“Kami ingin sedikit bersenang-senang dengan berbagi beberapa gambar dari anak-anak dari anggota tim Odyssey, karena mereka lah yang menjadi inspirasi dalam membentuk karakter ‘family-friendly’ pada All-New Odyssey model 2018 ini,” kata Chad Harrison, chief engineer di Honda R & D Amerika dan Kepala Pengembangan New Odyssey.

Menurut Honda, Odyssey generasi kelima tersebut akan mendapatkan powertrain baru, konektivitas canggih, fitur hiburan dan fitur keselamatan “yang paling menjanjikan” dalam hal fleksibilitas family-friendly dan kenyamanan.

Sejauh ini memang belum ada rincian lainnya yang dirilis, tapi Odyssey akan banyak berbagi dalam komponen yang tak terlihat dengan crossover Honda Pilot dan Acura MDX. Itu berarti kemungkinan besar Odyssey terbaru itu bakal mengusung versi terbaru dari mesin V6 3,5-liter Honda, yang akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-speed dan berikutnya 10-speed. Kita akan mengetahui jawaban pastinya baru dalam beberapa minggu mendatang, ketika NAIAS 2016 dibuka secara resmi bulan depan.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *