Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
HIN 2016 SURABAYA

HIN Surabaya 2016 Digelar Pekan ini

BestCar Indonesia – HIN Promosindo akan kembali menyelenggarakan pameran dan kompetisi modifikasi otomotif Hot Import Nights (HIN) akan berlangsung di 19 kota, dimulai dari kota Surabaya pada tanggal 19-20 Maret 2016 di SSCC Pakuwon. Tahun ini merupakan kali ke-16 berlangsungnya ajang pembuktian inovasi modifikasi otomotif terbesar, terkini, dan terluas di Indonesia ini, sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2001.

Berhasil mengumpulkan lebih dari 2.000 mobil di 17 kota pada penyelenggaraan tahun lalu, HIN optimistis akan kembali meraih sukses di tahun 2016. “Pencatatan HIN 2015 menjadi bukti antusiasme yang sangat tinggi dari para modifikator dan pelaku industri terhadap dunia modifikasi otomotif, walaupun di tengah perlambatan ekonomi. Di tahun ini, dengan harapan membaiknya kondisi ekonomi, kami sangat yakin para modifikator akan menunjukan reaksi positif yang lebih besar pula terhadap HIN 2016,” ungkap Soegeng Oetman, Managing Director HIN Promosindo.

HIN 2016 SURABAYA

Seri pembuka HIN 2016 di kota Surabaya akan berlangsung selama 2 hari dan menghadirkan klub-klub modifikasi mobil ternama Indonesia. Di antaranya tercatat nama Revenge, Option, Porsckit, Asalvo, Speedfreak, Shift, More Precious, Youngstar, Freedom, RVS dan BJG. Sedangkan workshop ataupun bengkel-bengkel modifikasi yang sedang menyiapkan mobil-mobil modifikasi terbaiknya antara lain Zoom, AA Carbonworks, Akasia, dan Whitesoul.

Melanjutkan kerjasama yang telah terjalin baik dari tahun-tahun sebelumnya, HIN Surabaya 2016 juga akan kembali mendapat dukungan dari berbagai pihak. Di antaranya Astra Daihatsu Motor, Astra Honda Motor, Accelera, Murano, Autovision, Optik Tunggal, Sosro, dan masih banyak lagi.

HIN 2016 SURABAYA

Selain Daihatsu dengan sesi “Sirion Dress-Up Challenge (SDC)” dan Astra Honda Motor dengan sesi “Honda Modif Contest”, akan bergabung pula Autovision Automotive Lighting di 13 kota penyelenggaraan HIN untuk menggelar kompetisi “AutoLightUp” yang berfokus pada pencahayaan mobil. Berlanjut dari tahun-tahun sebelumnya, merek kulit sintetis Murano yang berfokus pada modifikasi upholstery mobil, khususnya di sektor interior, juga akan kembali mendukung HIN di 7 kota penyelenggaraan melalui “Murano Awards”.

HIN 2016 SURABAYA

Tidak hanya inovasi dari para peserta dan sponsor, HIN 2016 juga akan memberikan beberapa konsep baru. Di antaranya “Drive-Up Stage” yang merupakan panggung untuk lebih menunjukkan mobil modifikasi hasil kreasi para modifikator. Sementara “HIN Dance Music Festival” dan “DJ Competition” yang juga akan digelar di kota Surabaya akan menghadirkan DJ Leng Yein, Princess Joana, D.U.A, Jesse Wilde, Amel Alvi, Delizious Devina, Kartika Ayu, Adhi Pawitra, Andrew Andhika, Amelly Latisha, Dinar Candy, Farawee, LilM, Dondit, Lollypop, Cua Nugraha, Boy Mohawk, Rineez Devi, Tata Technova, dan Triplexs. Program acara HIN 2016 lain yang juga tidak boleh dilewatkan adalah “HIN Girlfriends”, “Miss HIN Search”, serta “Photography Competition” yang selalu berhasil menarik perhatian ratusan peserta dan ribuan pengunjung di setiap kota penyelenggaraan HIN.

SIRION DRESS-UP CHALLENGE (SDC) 2016

Di tahun keempatnya, Astra Daihatsu Motor kembali menggandeng HIN Promosindo untuk menyelenggarakan sesi “Sirion Dress-Up Challenge (SDC)” setelah meraih sukses besar tahun lalu dan 2014, ketika SDC pertama digelar bersamaan dengan HIN Tour Series. Diadakan untuk mewadahi kreativitas para pemilik Daihatsu Sirion dalam hal personalisasi mobilnya, SDC juga akan digelar di 19 kota dimulai dari Surabaya.

HIN 2016 SURABAYA

Namun sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada SDC tahun ini akan diperkenalkan kelas Mild dan Wild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior). Sementara kelas Wild diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih. SDC akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran akhir di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Berlanjut dari tahun sebelumnya, HIN juga akan kembali menghadiahkan satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor bagi pengumpul poin HIN ELITE terbanyak. Poin HIN ELITE merupakan poin yang dikumpulkan para pemenang trofi HIN yang bergengsi, juga bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta. Sedangkan pemenang urutan kedua dan ketiga berhak menukarkan poin HIN ELITE yang dikumpulkannya menjadi hadiah tunai dengan nilai ekivalen 1 dolar Amerika (minimal akumulasi 1.000 poin).

HONDA MODIF CONTEST (HMC) 2016

Untuk pertama kalinya, di tahun 2016 ini HIN juga akan menjadi ajang pembuktian modifikasi kendaraan roda dua melalui kerjasama dengan Astra Honda Motor. Pada tujuh kota penyelenggaraan HIN (Lampung, Tangerang Selatan, Cirebon, Manado, Lombok, Malang, serta Balikpapan), akan digelar pula event ‘Honda Modif Contest’ yang merupakan kompetisi motor modifikasi satu merek terbesar di tanah air.

HIN 2016 SURABAYA

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *