Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Hari ini TAM Hadirkan “Toyota Virtual Expo” Selama 3 Hari

Toyota Virtual Expo memiliki konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline, dimana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan. Bedanya, event ini dilakukan secara virtual dan tanpa batas, sehingga konsumen dengan mudah dapat mengakses produk, teknologi, dan layanan Toyota selama #dirumahaja dan menerapkan physical distancing, serta tetap dapat bertransaksi secara virtual, mudah, aman, dan nyaman.

 

BestCar Indonesia PT Toyota-Astra Motor (TAM) mempunyai komitmen yang kuat dalam peningkatan layanan bagi pelanggan dengan menghadirkan jajaran produk dan layanan terlengkap, termasuk memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman, khususnya dalam menghadapi situasi new normal saat ini. Untuk itulah Toyota Virtual Expo hadir sebagai bentuk apresiasi dan makin mendekatkan diri dengan pelanggan – secara virtual. Toyota Virtual Expo akan berlangsung selama 3 hari, pada 24 – 26 Juli 2020 khusus untuk wilayah Jabodetabek dan pelanggan dapat mengakses event ini melalui website resmi expo.toyota.astra.co.id.

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 sedikit banyak telah mengubah kebiasaan masyarakat, dimana orang-orang cenderung menjaga jarak (physical distancing) bahkan #dirumahaja yang salah satunya menjadikan makin meningkatnya transaksi secara online. Karena itu, kata Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, sejalan dengan inisiasi secara global dari Toyota mengenai total solution in mobility, maka layanan yang Toyota hadirkan juga mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat termasuk di masa new normal.

“Untuk itulah kami menghadirkan Toyota Virtual Expo, dimana kami bisa tetap dekat dengan pelanggan dan mereka dengan mudah dapat mengakses produk, teknologi, dan layanan Toyota selama #dirumahaja dan menerapkan physical distancing, serta tetap dapat bertransaksi secara virtual, mudah, aman, dan nyaman,” ujar Henry, Kamis (23/07/2020).

Toyota Virtual Expo sendiri mempunyai konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline, dimana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta hadirnya berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan. Namun, yang membedakan adalah event ini dilakukan secara virtual dan tanpa batas, sejalan dengan tema Toyota Virtual Expo yaitu “Unlimited Exploration – Enjoyable Entertaining”.

Untuk dapat mengakses seluruh program, pelanggan terlebih dahulu harus melakukan registrasi di website expo.toyota.astra.co.id atau langsung menghubungi cabang terdekat untuk prosesnya. Setelahnya, pelanggan dapat mengutilisasi fitur yang ada, seperti product exploration, live chat dengan salesman untuk bertanya tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, mengikuti live video (webinar) dengan berbagai tema menarik, serta juga dapat melakukan pemesanan kendaraan (SPK) secara online.

Setiap hari juga akan ada special live streaming di channel Youtube, Instragram Live, dan Facebook Live di akun sosial media Toyota mulai dari jam 10.00 – 16.00 yang bertajuk “6 Hours Non Stop DealTertainment” yang antara lain berupa program talkshow, musik, Toyota movie, kuis, product exploration, dan lainnya.

Toyota Virtual Expo juga didukung oleh beberapa value chain Toyota seperti TAF, ACC, AAB, dan MSIG. Banyak benefit yang bisa didapatkan oleh pelanggan selama event berlangsung, seperti special discount untuk program Spektakuler, Deal Cermat, KINTO, special gift bernilai jutaan rupiah, serta program tukar tambah (trade-in).

Selain itu juga ada program sales antara lain: untuk pembelian paket Spektakuler dan Deal Cermat akan mendapatkan free admin senilai Rp1 juta. Ditambah lagi dengan Rp2 juta e-money untuk pelanggan yang memilih paket Deal Cermat dan KINTO. Dan tambahan ekstra Rp3 – 5 juta e-money lagi untuk pelanggan yang melakukan trade-in di Toyota TRUST atau Mobil88.

 

“Deal Cermat” di “Toyota Virtual Expo”

Sedikit menengok ke belakang, sejalan dengan inisiasi secara global dari Toyota mengenai total solution in mobility, tahun lalu Toyota melakukan mobility transformation untuk merespon perubahan tren digitalisasi dengan memperkenalkan chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) dan integrated mobile apps mTOYOTA.

Toyota selalu berupaya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan tren yang berkembang. Tak hanya melalui kedua layanan tadi (TARRA & mTOYOTA), pada tahun ini juga hadir mobility solution lainnya yaitu Deal Cermat dan KINTO.

KINTO merupakan cara terbaru bermobilisasi bagi pengguna mobil di Indonesia dengan solusi berlangganan mobil Toyota secara mudah dan tidak repot (hassle free) yang dioperasikan oleh Toyota Astra Finance (TAF).

Untuk mendukung mobilitas pelanggan yang ingin memiliki mobil, Toyota mempunyai pilihan yang lengkap, baik secara tunai (cash) maupun melalui leasing yang menyediakan berbagai paket, termasuk juga program Spekta dan Deal Cermat. Program Deal Cermat juga menghadirkan layanan yang tanpa ribet karena pelanggan tidak perlu memikirkan servis dan asuransi komprehensif, ditambah juga cicilan bulanan yang lebih rendah sampai dengan 30% dibandingkan paket regular.

Deal Cermat adalah program penjualan terbaru dari Toyota Value Chain (TVC), yaitu Toyota Astra Finance (TAF) dan Astra Credit Company (ACC). Program Deal Cermat tersedia di seluruh dealer resmi Toyota di area JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), serta dealer Kalla Toyota & Deltamas Medan.

Deal Cermat menawarkan 3 manfaat utama yaitu cicilan yang lebih terjangkau, paket servis dan asuransi, serta jaminan harga jual kembali di depan. Deal Cermat juga memfasilitasi pelanggan untuk melakukan tukar tambah (trade-in) setiap 2 – 4 tahun sekali.

 

Benefit Deal Cermat:

  • Hemat à cicilan lebih ringan sampai dengan 30% lebih rendah dari cicilan biasa  
  • Mudah à kemudahan dalam tukar tambah (trade-in) dengan adanya jaminan harga jual kembali di depan  
  • Tenang à paket cicilan Deal Cermat sudah termasuk dengan paket servis dan asuransi secara komprehensif.

 

Selain itu, pelanggan juga mendapatkan 3 pilihan yang memberikan fleksibilitas ketika tenur cicilan akan selesai yaitu:

  • Pelanggan bisa melakukan tukar tambah (trade-in) dengan memanfaatkan nilai JHJ (Jaminan Harga Jual) sebagai tambahan uang muka (DP) untuk mobil Toyota yang baru, atau
  • Membayarkan sisa cicilan, atau
  • Memperpanjang tenur cicilan hingga 2 – 3 tahun (maksimal total tenur adalah 6 tahun)

 

Pada Toyota Virtual Expo, Deal Cermat hadir dengan program menarik berupa tawaran menarik khusus untuk Toyota Rush, dengan benefit sebagai berikut:

  1. Customer cukup membayar mulai dari Rp4 juta per bulan sudah bisa mendapatkan Toyota Rush (paket biasa: Rp6,3 juta untuk tenor cicilan 3 tahun)
  2. Selisih cicilan bulanan sebesar Rp2,2 juta atau customer bisa hemat Rp25 juta per tahun
  3. Total bayar customer untuk tenor 4 tahun di Deal Cermat lebih murah dibandingkan tenor 5 tahun pada paket reguler (customer tidak perlu lagi mencicil mobil dengan periode yang lebih panjang)

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *