Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Hari ini, Indonesia Modification Expo 2019 Digelar Hanya 2 Hari!

Akan dibuka Menteri Perindustrian Republik Indonesia sebagai bentuk dukungan Pemerintah terhadap perkembangan dunia modifikasi Tanah Air, IMX 2019 yang diselenggarakan selama 2 hari bakal banyak menyajikan potongan harga produk modifikasi, program acara menarik, giveaway spektakuler berhadiah Honda All New Brio, serta dimeriahkan oleh beberapa tuner kelas dunia!

BestCar Indonesia  Expo modifikasi terbesar di Tanah Air, Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, hari ini, Sabtu (28/09/2019) resmi digelar di Balai Kartini selama dua hari (28-29 September 2019). Event ini bahkan akan dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) selaku host IMX 2019 mengajak semua elemen otomotif untuk datang dan memeriahkan expo modifikasi nasional ini. Pihak penyelenggara menyebutkan pengunjung tak perlu khawatir dengan situasi keamanan yang bergejolak beberapa hari belakang ini, karena sifatnya lokal di beberapa titik dan saat ini sudah sepenuhnya kondusif.

“Jadwal penyelenggaraan IMX 2019 tidak terganggu dan kami tetap mengadakan semua program acara sebagaimana semestinya. Mulai dari penjualan produk modifikasi dengan harga terbaik, peluncuran produk modifikasi terbaru, meet and greet, talk show, beberapa penampilan musisi kondang, serta yang tak ketinggalan Giveaway dan Supergiveaway dengan hadiah utama sebuah Honda All New Brio ‘Track Day’,” ujar Andre Mulyadi, Project Director IMX.

Untuk menuju ke Balai Kartini (IMX venue) yang berada di Jl. Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan, ada beberapa rute yang bisa diambil jika Anda menggunakan mobil pribadi, taksi, atau taksi online;

 

  1. Bandara Soekarno Hatta > Tol Bandara > Simpang Susun Pluit > Tol Dalam Kota > Exit Semanggi > Jl. Gatot Subroto > Balai Kartini

 

  1. Cawang > Jl. Letjend. MT Haryono > Pancoran > JL. Gatot Subroto > Jl. Rasuna Said > Jl. Denpasar > Balai Kartini

 

  1. Serpong > Tol Jakarta-Serpong > Simpang Susun Ulujami > Tol JORR > Exit Fatmawati > Jl. TB Simatupang > Flyover Antasari > Jl. Prapanca Raya > Jl. Sultan Iskandarsyah > Jl. Sultan Hasanuddin > Jl. Pattimura > Bundaran Senayan > Jl. Jend. Sudirman > Semanggi > Jl. Gatot Subroto > Balai Kartini

 

Sementara untuk yang memakai kendaraan umum, ada beberapa Transjakarta yang melalui Balai Kartini, antara lain:

 

  1. Transjakarta 6B Ragunan – Semanggi – Monas
  2. Transjakarta 6M Blok M – Stasiun Manggarai
  3. Transjakarta 9 Pinang Ranti – Pluit
  4. Transjakarta 9A PGC – Grogol
  5. Transjakarta 9B Pinang Ranti – Stasiun Kota
  6. Transjakarta 9C Pinang Ranti – Bundaran Senayan
  7. Transjakarta 9D Pasar Minggu – Tanah Abang
  8. Transjakarta 13C Ciledug – Tosari
  9. Transjakarta M7 Kampung Rambutan – Semanggi – Harmoni
  10. Transjakarta M9 Pinang Ranti – Pluit

 

Tiket masuk IMX 2019 masih bisa dibeli di ticket box seharga Rp 75 ribu. Setiap tiket masuk akan mendapatkan kupon undian Giveaway Supergiveway yang akan diundi setiap jam, dengan hadiah produk-produk modifikasi dan mobil senilai ratusan juta rupiah.

Melalui audiensi yang dilakukan tim IMX hari Kamis lalu (26/09/2019) di kantor Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI), Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto menyatakan akan datang dan berkenan membuka penyelenggaraan IMX 2019 hari ini (28/09/2019). Kedatangan Menteri Perindustrian sendiri merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah terhadap IMX yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Secara tersirat, Kemenperin RI berharap modifikasi Tanah Air menjadi semakin besar dan memenuhi standar internasional. Dengan begitu maka modifikasi bisa menjadi komoditas ekspor.

“IMX sendiri diadakan dengan tujuan menggerakkan serta menggairahkan industri modifikasi Indonesia. Kami juga sangat terbuka untuk mewadahi merek-merek modifikasi lokal yang mau produknya diekspos dan semakin dikenal khalayak, seperti beberapa brand yang sudah ada sebelumnya,” kata Andre.

 

Teks: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *