Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
GIIAS Makassar

GIIAS Makassar Auto Show 2015

BestCar Indonesia – GIIAS Makassar Auto Show 2015 resmi dibuka di Celebes Convention Center. Peresmian dilakukan oleh Bapak H. Syahrul Yasin Limpo selaku Gubernur Sulawesi Selatan. Dalam sambutannya Bapak Yasin Limpo menjelaskan bahwa, “Pameran otomotif ini sangat tepat diadakan di Makassar karena provinsi Sulawesi Selatan merupakan satu-satunya provinsi yang tidak mengalami penurunan ekonomi disaat perekonomian nasional sedang melemah. Dan Sulawesi Selatan menduduki peringkat ke-enam dalam penjualan mobil nasional.  Setiap bulan lebih dari 2000 unit mobil terjual di Makassar,” lanjutnya.

GIIAS Makassar

GIIAS Makassar Auto Show 2015 dikonsepkan sebagai upaya untuk terus mendorong perkembangan industri otomotif negara di akhir tahun 2015 ini, walaupun Indonesia masih dibayangi imbas pelemahan pada sektor ekonomi.  Namun dengan diadakannya pameran di salah satu daerah yang menjadi pusat kegiatan ekonomi di Indonesia Timur ini diharapkan mampu menyumbang lebih dari 3 persen  dari total penjualan di tahun 2015.  Ia menyampaikan bahwa, penyelenggaraan pameran GIIAS Makassar Auto Show 2015 ini diharapkan mampu membangun dan mengisi ruang alternatif mengenai pandangan tentang perkembangan teknologi otomotif serta mendorong pertumbuhan ekonomi. “Pameran GIIAS Makassar Auto Show 2015 merupakan bagian dari terobosan untuk mendorong perekonomian negara,” tuturnya. Yasin Limpo juga berharap agar Pameran GIIAS Makassar Auto Show 2015 ini bisa menjadi event tahunan di Makassar dan pihaknya siap mendukung kesuksesan Pameran ini.

GIIAS Makassar

Pada kesempatan yang sama, GAIKINDO melihat Sulawesi Selatan sebagai provinsi dengan perkembangan ekonomi yang cukup baik dan memiliki potensi untuk terus bertumbuh dan menjadi salah satu daerah penopang industri otomotif Indonesia. Melalui GIIAS Makasar Auto Show 2015, GAIKINDO ingin membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jawa terutama di pulau Sulawesi. Noegardjito, Sekretaris Umum GAIKINDO mengatakan, “Dukungan GAIKINDO terhadap Pameran Otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2015 kami harapkan dapat dijadikan ajang untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Sulawesi. Sehingga dapat mendorong pencapaian penjualan kendaraan di Indonesia Timur yang pada akhirnya dapat  memberikan kontribusi positif terhadap penjualan mobil secara nasional,” ujarnya.  Ia juga menambahkan bahwa industri otomotif Indonesia memiliki peran strategik dan memiliki peran ganda untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Noegardjito juga mengharapkan hadirnya GIIAS Makassar Auto Show 2015 menjadi wadah bagi masyarakat lokal pecinta otomotif untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnya, dimana acara pendukung GIIAS Makassar Auto Show 2015 juga meliputi berbagai aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif Indonesia, seperti GIIAS EduCare dan Student’s Day yang akan menyasar generasi penerus negeri.  Dalam pameran kali ini GIIAS EduCare akan menyerahakan 2.500 buku tulis dan buku bacaan layak baca kepada Dewan Pendidikan Kota Makassar yang sekaligus ketua DPR Kota Makassar Bapak Ir. Farouk M Betta, MM.

Pameran GIIAS Makassar Auto Show 2015 akan berlangsung pada tanggal 25 – 29 November 2015, di Celebes Convention Center.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *