Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR NEWS - FUSO LOGISTIK

Fuso Hadirkan 3 Produk untuk Logistik di Pameran ITSCL 2016

Sektor logistik/customer goods memberikan kontribusi paling besar, sekitar 50%, terhadap penjualan Mitsubishi Fuso. Sedangkan sektor infrastruktur menyumbang kontribusi 25%, perkebunan dan tambang 25%.

BestCar Indonesia – Berpartisipasi pada pameran Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016yang merupakan satu-satunya pameran yang didedikasikan secara khusus bagi para penyedia produk dan jasa transportasi serta logistik — di JI – Expo Kemayoran, 19-21 Oktober 2016, Mitsubishi Fuso menghadirkan tiga varian produk yang sesuai untuk keperluan logistik. KKetiga varian produk Fuso tersebut adalah Colt Diesel FE 71 Power Steering dan FE 84G HDL yang dapat digunakan sebagai mobil boks/wing box untuk muatan logistik, serta Tractor Head FZ 4928 yang sangat cocok digunakan untuk mengangkut muatan kontainer.

Colt Diesel FE 71 Power Steering dapat diandalkan di jalan-jalan perkotaan yang sempit, karena dilengkapi power steering dengan turning radius (radius putar kemudi) yang kecil. Selain digunakan sebagai mobil boks, varian ini juga dapat diaplikasikan untuk bak besi, bak kayu, dan flat deck (bak tanpa dinding) untuk mengangkut berbagai kebutuhan logistik.

BESTCAR NEWS - FUSO LOGISTIK

Salah satu pengaplikasian bentuk karoseri varian FE 71 Power Steering yang tepat untuk logistik, KTB bekerjasama dengan Topre, sebuah perusahaan penyedia chiller box dengan teknologi terbaru dari Jepang. Melalui kerjasama ini, diharapkan akan terwujud skema kolaborasi yang lebih baik sebagai strategi penjualan varian yang langsung dilengkapi rear body chiller box, termasuk layanan purna jualnya.

Sementara FE 84G HDL dapat mengangkut volume muatan yang lebih besar, dan sangat cocok dijadikan wing box yang dapat dibuka dari berbagai sisi, sehingga lebih mudah dalam bongkar muat. Selain itu juga dapat dijadikan bak besi, bak kayu, dan flet deck.

Sedangkan Tractor Head FZ 4928 diklaim sangat cocok digunakan untuk mengangkut muatan kontainer. Di ajang pameran ITSCL, pengunjung dapat merasakan merasakan langsung ketangguhan dan kenyamanan Tractor Head FZ 4928 dengan mengikuti test drive yang disediakan selama berlangsungnya pameran.

Kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap kemajuan logistik Indonesia ditorehkan melalui penjualan Mitsubishi Fuso di tanah air dengan memimpin pasar dengan perolehan pangsa pasar (market share) 45,4% dan volume penjualan sebanyak 23.127 unit sepanjang periode Januari-September 2016. Colt Diesel di kelas light duty truck menyumbang penjualan terbesar dengan 21.215 unit, sedangkan Fuso di kelas medium dan heavy duty truck sebanyak 1.912 unit. Khusus produk Colt Diesel, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, sedang mengejar target penjualan yang ke-sejuta unit dalam waktu dekat. Populasi Colt Diesel kini telah mencapai 991.389 unit (per 30 September 2016).

Sejauh ini KTB mengakui bahwa sektor logistik/customer goods memberikan kontribusi paling besar, sekitar 50%, terhadap penjualan Mitsubishi Fuso. Sedangkan sektor infrastruktur menyumbang kontribusi 25%, perkebunan dan tambang 25%. Tak heran jika KTB menyambut positif pameran ITSCL 2016, dan berusaha keras memanfaatkan semaksimal mungkin pameran yang diselenggarakan sebagai wadah bagi penyedia dan pengguna jasa logistik untuk memperluas peluang bisnis itu. Selama pameran berlangsung, akan terdapat beberapa agenda dimana pengunjung dapat lebih memahami peran kendaraan niaga dalam aktivitas logistik dan supply chain. Adapun agenda yang akan dilaksanakan antara lain Business Matching Day, Asean Truck Conference, Indonesia Truck Conference, dan juga Test Drive salah satu produk Mitsubishi Fuso, yaitu Tractor Head FZ 4928.

BESTCAR NEWS - FUSO LOGISTIK

KTB meyakini, dengan posisi Indonesia sebagai negara penghubung jalur logistik di antara negara-negara Asia Pasifik, akan mendatangkan sejumlah investasi dan pemasukan negara yang dapat meningkatkan produktivitas industri dalam negeri. Jika Pusat Logistik Berikat (PLB) yang dicanangkan pemerintah dapat terealisasi dengan baik, maka dapat dipastikan akan memberikan efek positif terhadap peningkatan kinerja di berbagai sektor, termasuk sektor kendaraan niaga yang menjadi armada transportasi dalam aktivitas logistik.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *