Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - FORD

Ford Bronco Next-gen Mulai Dibuat di Australia

Rencananya akan mulai dijual pada akhir dekade ini

BestCar Indonesia – Kabar ‘kebangkitan’ Ford Bronco, salah satu SUV 4×4 Ford paling legendaris di era 60-70-an, tampaknya makin mendekati kenyataan. Bulan lalu, ada kabar bahwa Ford Bronco generasi keenam akan dibuat di Amerika Serikat. Namun, sebuah laporan terbaru yang dilansir motoring.com.au baru-baru ini mengatakan bahwa pembangunan Ford Bronco generasi berikut itu telah dimulai.

BESTCAR NEWS - Ford Bronco

Ford Bronco generasi keenam akan dibuat berbasis platform Ranger T6 versi terbaru

Laporan motoring.com.au menyebutkan bahwa Ford Bronco generasi keenam ini sedang dikembangkan bersama Ford Ranger generasi berikut di perusahaan Asia-Pacific Product Development Centre di Australia. Kemungkinan ini, bahkan telah dikonfirmasi juga oleh sumber-sumber Ford di Amerika Serikat. Itu artinya Ranger dan Bronco generasi terbaru tersebut akan dibangun di atas platform versi baru dari Ranger T6 yang beredar saat ini.

Dengan pasar SUV yang sedang ‘booming’ belakangan ini, dan mengingat bahwa Bronco model abad ke-21 akan dibangun di atas platform Ranger, sepertinya ada peluang bagi Ford untuk mengembangkan juga Bronco versi bersetir-kanan, meskipun di segmen ini Ford telah memiliki Endeavour dan Everest.

BESTCAR NEWS - Ford Bronco

Ford Bronco generasi berikut bakal dibuat juga di pabrik Ford di Michigan, Amerika Serikat.

Tapi yang jelas, Ford Bronco generasi keenam ini akan diproduksi di Wayne, Michigan, Amerika Serikat, sekitar tahun 2020 mendatang. Sementara Ford Ranger generasi berikut juga akan dibangun di pabrik yang sama, kemungkinan lebih cepat. Jika tak ada perubahan rencana, ‘kebangkitan’ Ford Bronco dalam line-up Ford nantinya akan diposisikan seperti halnya Jeep Wrangler dalam line-up Jeep.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *