Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BESTCAR LOGO - FERRARI

Ferrari Jakarta Perkenalkan ‘Family Supercar’ GTC4Lusso T

Inilah mobil sport four-seaterpertama dalam sejarah produsen mobil sport berlambang ‘kuda jingkrak’ yang hadir dengan konsep GT (Grand Tourer) khas Ferrari.

BESTCAR NEWS - Ferrari Family Supercar

BestCar Indonesia – Setelah diluncurkan di Paris Motor Show 2016, Ferrari GTC4Lusso T yang sering disebut-sebut sebagai ‘family supercar’ akhirnya diperkenalkan untuk pertama kalinya di Jakarta, Kamis (17/11-2016). Inilah mobil sport four-seater pertama dalam sejarah produsen mobil sport berlambang ‘kuda jingkrak’ yang hadir dengan konsep GT (Grand Tourer) khas Ferrari.

Sedikit berbeda dengan GTC4Lusso yang ‘mejeng’ di Paris Motor Show 2016 (bermesin V12 6.3 L naturally aspirated alias non-turbocharger), varian GTC4Lusso T yang baru dirilis di Indonesia mengusung mesin front mid yang lebih kecil, V8 3,9-liter turbocharged. Ya, huruf “T” di belakang nama GTC4Lusso ini memang menunjukkan varian yang satu ini dilengkapi perangkat turbocharger.

BESTCAR NEWS - Ferrari Family Supercar

Dikembangkan dari mesin V8 turbo yang memenangkan International Engine of The Year pada 2016, mesin V8 3.9-liter pada GTC4Lusso T mampu memproduksi tenaga hingga 610hp (449 kW) pada 7.500rpm dan torsi puncak 760Nm pada 3.000-5.250rpm. Torsi ‘badak’’ yang dituai pada putaran mesin relatif rendah membuat karakteristik mesin V8 turbo ini diklaim sangat cocok untuk mengemudi sehari-hari di wilayah perkotaan.

Performa longitudinal pada GTC4Lusso T telah ditingkatkan pada kecepatan rendah dengan Variable Boost Management dan ditegaskan oleh respon katup penutup dengan zero turbo lag. Berkat variable torque curves (VBM) antara gigi 3 dan 7, akselerasi longitudinal terjadi secara konsisten melalui rasio yang meningkat dengan mudah seiring dengan kecepatan mesin. Hasilnya adalah akselerasi progresif yang kuat. Dikawinkan dengan transmisi 7-kecepatan F1 dual-clutch yang mengalirkan seluruh daya mesin ke roda belakang, GTC4Lusso T mampu melesat dari kondisi diam ke 100km/jam hanya dalam 3,5 detik dan mampu melejit hingga kecepatan maksimum 320km/jam.

BESTCAR NEWS - Ferrari Family Supercar

“Sejak keberhasilan peluncuran GT4C4Lusso T di Paris Motor Show 2016 yang banyak menyita perhatian publik, Ferrari Jakarta dengan bangga meluncurkan mobil ini  di Indonesia. Kami sangat optimis melalui peluncuran ini GTC4Lusso T akan mendapatkan respon yang positif dari penggemar Ferrari di Indonesia,” ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Ferrari GTC4Lusso T, kata Arie Christopher, memang didesain sebagai GT empat penumpang untuk penggunaan harian. “GTC4Lusso adalah ‘family supercars’ bagi  mereka yang ingin merasakan sensasi sebuah supercar sekaligus memperoleh kenyamanan mobil harian dan karakter GT untuk perjalanan jarak jauh,”ujarnya. “Ferrari GTC4Lusso T memiliki semua kualitas superior yang disukai oleh para pemilik Ferrari yang mengagumi brand ini dan kami yakin bahwa Ferraristi di Indonesia akan sangat menyukai model ini,” timpal Dieter Knetchel, CEO of Ferrari Far and Middle East Hub.

BESTCAR NEWS - Ferrari Family Supercar

Gaya Ferrari GTC4Lusso dan GTC4Lusso T tetap mempertahankan inovasi dari shooting brake coupe, menginterpretasikan ulang akan konsep dengan bentuk yang lebih ramping dan dinamis sehingga memberikan siluet yang menyerupai fastback. Secara keseluruhan, bobot kosongnya mencapai 1.865kg, lebih ringan sekitar 55kg dari GTC4Lusso.

Sistem kontrol dinamis Ferrari GTC4Lusso T ini telah disesuaikan secara khusus untuk meningkatkan respon terhadap perintah. Secara khusus, sistem kemudi 4WS (rear-wheel steering) yang terintegrasi dengan Side Slip Control (SSC3), dibuat untuk menciptakan respon yang lebih cepat dalam mengembalikan posisi kemudi pada saat melewati tikungan, berkat sistem kemudi roda depan dan roda belakang yang searah.

BESTCAR NEWS - Ferrari Family Supercar

Di bagian dalam, ruang kabin merupakan perpaduan dari gaya khas Ferrari dan keanggunan mewah yang diharapkan dari GT four-seater. GTC4Lusso T mengusung arsitektur Dual Cockpit yang unik, didesain untuk memperkuat pengalaman mengemudi yang terbagi antara pengemudi dan pengendara. Fitur ini juga memasukkan iterasi terkini dari sistem hiburan yang dilengkapi dengan sebuah layar sentuh HD kapasitif ukuran 10,25inci.

BESTCAR NEWS - Ferrari Family Supercar

Dengan meluncurkan Ferrari GTC4Lusso T, Ferrari Jakarta mengaku ingin meningkatkan komitmen mereka untuk selalu memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik bagi penggemar Ferrari di Indonesia. Namun, sejauh ini Ferrari Jakarta belum menyebutkan banderol GTC4Lusso T untuk konsumen Indonesia, meski konon sudah ada yang serius memesan.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *