Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Toyota Yaris Club Indonesia Pesta ‘Anti-Narkoba’

Sembari melakukan touring bersama ke Anyer, komunitas pecinta dan pengguna Toyota Yaris ini sengaja menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon untuk mengikuti tes urin bagi seluruh anggota TYCI. Tujuannya, demi mewujudkan komunitas positif dan bebas narkoba.

BestCar Indonesia – Ada saja cara unik yang dilakukan klub otomotif untuk menjalin kebersamaan mereka melalui acara touring. Lihat saja kreatifitas yang dilakukan Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) baru-baru ini. Sembari melakukan touring  bertajuk “Touring TYCI Excitement Tour To Anyer” ke Anyer, Cilegon, Banten para pada 14-15 Juli 2018 lalu, komunitas pecinta dan pengguna Toyota Yaris ini bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon untuk mengikuti tes urin bagi seluruh anggota TYCI peserta touring. Tujuannya, demi mewujudkan komunitas positif dan bebas narkoba.

Bukan cuma itu, kegiatan “Touring TYCI Excitement Tour To Anyer” tersebut juga sekaligus untuk mendeklarasikan chapter baru TYCI, yaitu SerCiRaPan (Serang Cilegon, Rangkas dan Pandeglang). Touring TYCI Excitement Tour To Anyer ini diikuti oleh anggota TYCI yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Karawang, Pemalang, Bogor dan Semarang, dengan total peserta sebanyak 140 orang dan 85 Kendaraan anggota TYCI.

Rombongan disambut oleh team dari BNN Kota Cilegon yang sudah siap memberikan presentasi mengenai Anti Narkoba dan mengajak TYCI berperan aktif dalam gerakan Anti Narkoba. Tentu saja, ajakan dari BNN disambut baik oleh para peserta touring dengan mengikuti tes urin yang dilaksanakan oleh BNN Kota Cilegon. Hasilnya, semua peserta negatif. “Jadi bisa dikatakan bahwa di event ini TYCI sedang melakukan ‘pesta’ anti-narkoba,” ujar Irwan Prasojo selaku Ketua Umum TYCI periode 2018/2020.

“Narkoba adalah momok yang sangat menakutkan, karena itu TYCI dengan spirit ‘Let’s Go Beyond’ yang diusungnya ingin berperan aktif dalam gerakan ANTI NARKOBA dan mengajak komunitas lain juga ikut hidup dalam komunitas yang positif dan bersih tanpa narkoba,”  tambah Irwan.

Di hari kedua touring berlangsung, peserta mengikuti fun games yang menuntut adanya konsentrasi dan kerjasama. Di luar itu, tentu saja diselingi acara santai di pantai Anyer bersama para anggota TYCI, yang sebagian dating bersama anggota keluarga masing-masing. “Harapannya, setelah mengikuti fun games dan saling bersilaturahmi antar anggota, TYCI akan semakin solid dan berintegeritas,” papar Irwan Prasojo.

Pada event touring “TYCI Excitement Tour To Anyer 2018” kali ini, TYCI mendapatkan dukungan dari Tunas Toyota, TRD, Salvis, TAF, JNE, LE Lubricant, Pertamina-Pertamax, Shop&Drive, V-kool, GT Radial, Garda Oto, Hotel Daffam, Hotel Nuansa Bali, dan HydroCoco. Dan seperti event touring yang sudah-sudah, TYCI tak lupa menerapkan slogan Safety Driving dalam touring kali ini, yaitu 3S (Smart, Safety and Share the Road).

Sebagai informasi, TYCI telah berdiri sejak tanggal 19 Agustus 2006, kini telah mempunyai 16 (enam belas) chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia, dengan total jumlah anggota mencapai 2.252 orang.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *