Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
IIMS17ToyotaSPK-1

Toyota “Jual” 4.652 Unit Mobil Sepanjang IIMS 2017

Secara segmentasi pasar, segmen MPV tetap memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan kendaraan Toyota selama IIMS 2017, yaitu mencapai 3.367 unit atau naik sekitar 10% dibandingkan tahun lalu. Perolehan ini menempatkan TAM sebagai perusahaan Agen Pemegang Merek (APM) yang paling banyak menjual mobil selama digelarnya pameran tersebut.

BestCar Indonesia – Meski mengaku tidak mengedepankan kegiatan penjualan selama 10 hari pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tetap mampu mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 4.652 unit kendaraan. Perolehan SPK sebanyak itu tak hanya menjadikan Toyota sebagai mobil terlaris pada IIMS 2017, tapi sekaligus juga menempatkan TAM sebagai perusahaan Agen Pemegang Merek (APM) yang paling banyak menjual mobil selama digelarnya pameran tersebut.

Secara segmentasi pasar, segmen MPV tetap memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan kendaraan Toyota selama IIMS 2017, yaitu mencapai 3.367 unit atau naik sekitar 10% dibandingkan tahun lalu. Kontribusi terbesar berasal dari Avanza sebanyak 1.296 unit (27,9%), Calya 762 unit (16,4%), Innova 735 unit (15,8%) dan All New Sienta 489 unit (10,5%). Kemudian segmen entry hatchback ada New Agya yang terjual 493 unit (10,6%) dan kendaraan SUV Fortuner 319 unit (6,9%). Sedangkan penjualan lainnya berasal dari Rush, Yaris, Alphard & Vellfire, Hilux, Camry, Corolla Altis, Vios, HiAce, NAV1, Dyna, dan Etios.

Tingginya penjualan di segmen MPV yang merupakan ceruk pasar terbesar dalam pasar otomotif nasional menunjukkan bahwa mobil-mobil MPV Toyota masih menjadi pilihan konsumen secara nasional. Selain Avanza — yang dikenal sebagai MPV Keluarga Indonesia — sukses menjadi kontributor utama penjualan, MPV andalan Toyota lainnya, Calya, Innova dan Sienta, juga berhasil menempati posisi Top Six Sequence  penjualan TAM selama IIMS 2017.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan ini. Capaian ini tentu tidak terlepas dan merupakan buah dari implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota, yaitu terus menerus melakukan improvement agar konsumen  merasakan Best Ownership Experience yang selalu meningkat,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Henry menambahkan bahwa hasil positif tersebut akan mendukung peningkatan penjualan Toyota di tahun 2017, sekaligus mempertahankan posisinya sebagai market leader. “Sehingga, makin bisa memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan industri otomotif nasional,” tambahnya.

Penyerahan Grand Prize berupa satu unit Toyota All-New Sienta kepada pelanggan asal Jakarta Selatan bernama Tirto Limasaputra.

Penyerahan Grand Prize berupa satu unit Toyota All-New Sienta kepada pelanggan asal Jakarta Selatan bernama Tirto Limasaputra.

Pada IIMS 2017,  Toyota hadir dengan  booth seluas 1.876m2 di Hall D, atau lebih besar dibandingkan penyelenggaraan IIMS 2016 sebesar 1.475 m2. Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, booth Toyota menggelar display area yang menampilkan 20 unit mobil produk terbaru Toyota dan ditata dalam 4 zona yang mewakili karakter produk dan pelanggan Toyota, yaitu Active Zone, Modern Family Zone, Adventurous Zone, dan Hybrid Zone.

Sementara itu, pada hari terakhir penyelenggaraan IIMS 2017, Toyota telah melakukan pengundian pemenang program Undian Berhadiah. Seorang pelanggan asal Jakarta Selatan bernama Tirto Limasaputra, berhasil mendapatkan Grand Prize berupa 1 unit Toyota All-New Sienta.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *