Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
POM2017-1

POM 2017, Ajang Produk Terbaru dan Mobil Konsep untuk Warga Medan

Di POM tahun ini hadir 8 APM kendaraan roda empat, yaitu Datsun, Honda, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Nissan, Tata Motors, Toyota, dan Suzuki. Selain itu ada pula industri pendukung yang tampil mulai dari Indonesia Automodified (IAM), Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), Venom, Articoleder, NoDoubt, Vespa, Grab, Doorjek, Pegadaian, dan lain-lain. POM 2017 juga didukung oleh sponsor utama BCA Finance dan sponsor pendukung Move.id.

BestCar Indonesia Medan, 18 Mei 2017 – Pameran Otomotif Medan (POM) 2017 yang telah dibuka sejak 17 Mei hingga ditutup pada 21 Mei 2017 mendatang di Santika Dyandra Convention Center, Medan, merupakan ajang bagi Agen Pemegang Merek (APM) untuk memperkenalkan produk terbaru dan mobil konsep yang dimiliki untuk warga Medan dan sekitarnya.

Pada POM tahun ini hadir 8 APM kendaraan roda empat, yaitu Datsun, Honda, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Nissan, Tata Motors, Toyota, dan Suzuki. Selain itu ada pula industri pendukung yang tampil mulai dari Indonesia Automodified (IAM), Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), Venom, Articoleder, NoDoubt, Vespa, Grab, Doorjek, Pegadaian, dan lain-lain. POM 2017 juga didukung oleh sponsor utama BCA Finance dan sponsor pendukung Move.id.

Salah satu produk terbaru dikeluarkan oleh Mitsubishi misalnya, adalah Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate yang merupakan varian tambahan dari Pajero Sport dengan beberapa improvement, terutama pada fitur keselamatan dan kenyamanan. Mitsubishi juga memperkenalkan SUV double cabin New Triton dan membawa small MPV konsep XM Concept yang bakal diluncurkan tahun ini juga. “Mitsubishi XM Concept dan Small MPV Mitsubishi yang akan diluncurkan nantinya merupakan langkah penting bagi keseriusan kami menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia,” terang Osamu Iwaba, Sales & Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Press Day POM 2017, Rabu lalu (17/05).

POM2017-2

POM2017-3

Sementara brand Suzuki menghadirkan salah satu bintang baru mereka, yaitu Suzuki Ignis yang diperkenalkan sebagai genre baru Urban SUV, diklaim tangguh layaknya SUV namun tetap lincah untuk kondisi jalan di perkotaan.

Di bagian lain ada pula produsen mobil India, Tata Motors, yang pada POM kali ini memperkenalkan lebih dekat Tata Xenon XT Double Cabin 4×4 dan aplikasi ambulan yang menggunakan basis Tata Super Ace. Selain itu Tata juga membawa Tata Ace EX2, yang merupakan pick-up diesel andalan Tata di segmen UKM sebagai transportasi pedesaan dan pertanian.

Rifin Tanuwidjaja, Zona Sales In Charge Sumatera, Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) mengungkapkan, bahwa Tata telah 3 tahun ini memasarkan merek dan produknya di Medan. Sejauh ini, katanya, mereka sudah berhasil membukukan penjualan ritel 171 unit kendaraan Tata Motors. Penjualan ini dinilai cukup bagus di tengah situasi ekonomi dua tahun terakhir ini terbilang lesu untuk pasar otomotif.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), bersama dengan PT Sumatera Berlian Motor selaku diler resmi Mitsubishi Fuso, juga tak mau kalah dengan menampilkan enam unit Colt Diesel pada event POM 2017. Masing-masing berupa 1 unit Colt Diesel FE 74 One Million Special Edition Gold Cabin, 1 unit FE SHD-X 6.666, 1 unit FE 71 Long, 1 unit FE 84 BC, dan 2 unit FE 74 HDV Dump Truck. Selain itu, booth Mitsubishi Fuso juga diisi beberapa pertunjukkan menarik, seperti live band akustik yang akan mengcover lagu-lagu Iwan Fals, brand ambassador Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Taurus P. Sali, Branch Manager PT Sumatera Berlian Motor, menyebut bahwa acara ini menjadi satu rangkaian acara dengan ‘Mitsubishi Fuso Gathering’ yang dilaksanakan di tempat yang sama pada 23 Mei 2017. Ia bahkan menjanjikan akan ada lebih banyak penawaran menarik yang akan di tawarkan oleh PT Sumatera Berlian Motor di acara tersebut.

POM2017-4

POM2017-5

Hadirnya produk-produk baru di ajang POM 2017 tentu memberikan angin segar terhadap penjualan mobil di wilayah Medan dan sekitarnya, termasuk sektor pembiayaan (leasing). Sebagai sponsor utama pameran ini, BCA Finance menghadirkan paket-paket menarik pembiayaan sekaligus dalam rangka ulang tahun BCA ke-60. BCA Finance memberikan bunga kompetitif 3,6% untuk tenor 3 tahun, serta 4,6% untuk tenor 5 tahun, ditambah dengan kemudahan dan kecepatan proses. Tubagus Hermawan, Branch Manager BCA Finance Medan menjelaskan bahwa dukungan terhadap POM diharapkan mampu meningkatkan sektor pembiayaan serta mendekatkan diri dengan konsumen di Kota Medan.

Sedangkan dari segi acara pendukung, POM diramaikan dengan berbagai program mulai dari Auto Beauty Contest, Youth Jazz Festival, Community Meet Up, Music Corner, Miss Motor Show, Artist Performance: Ipang, DJ Competition, Car Wash Babe, serta Doorprize.

“Dengan adanya rangkaian produk terbaru dari APM, paket menarik dari sektor pembiayaan, serta dukungan beragam program pendukung di POM 2017, diharapkan bisa memberikan daya tarik bagi mayarakat Medan dan sekitarnya untuk mengunjungi POM yang akan berlangsung sampai akhir pekan ini. Pada hari pertama, POM telah dikunjungi oleh 3.367 orang, dan diharapkan bisa mencapai target pengunjung selama lima hari pameran,” jelas Bunga Swastika Putri, Business Unit Manager Dyandra Promosindo.

Program Dukung Kreativitas Anak Muda

Gelaran Pameran Otomotif Medan (POM) yang akan berlangsung sampai akhir pekan ini sejak hari pertama menyajikan berbagai program pendukung yang bisa dinikmati para anak muda kota Medan dan sekitarnya. “Berbagai kegiatan bernuansa young and fun kami hadirkan agar menarik para pengunjung khususnya dari kalangan muda. Kami menjadikan acara ini sebagai wadah bagi berkumpulnya para komunitas,” ujar Bunga Swastika Putri, Business Unit Manager Dyandra Promosindo.

Sebut saja acara Auto Beauty Contest yang merupakan lomba foto model dengan sepeda motor Vespa. Rico Wasabayu, Model Coach yang menjadi salah satu juri acara tersebut menyebutkan bahwa kegiatan ini terbuka bagi model di kota Medan. “Kami mencari model yang memiliki kemampuan tampil di depan kamera dengan karakter, ekspresi, dan body language yang terbaik, yang bisa menjual produk otomotif yang diwakilinya. Melalui ajang ini, kami ingin mencari bakat-bakat model lokal yang potensial untuk merepresentasikan produk otomotif, mengingat Medan saat ini juga ramai dengan kegiatan-kegiatan otomotif,” jelasnya.

Salah satu program yang juga menjadi daya tarik untuk anak muda adalah Youth Jazz Festival yang merupakan pertunjukan dari musisi-musisi jazz indie di kota Medan. “Kami para musisi-musisi jazz indie di Medan mengapresiasi adanya acara ini di POM. Kami merasa mendapatkan wadah untuk berkumpul, dimana sudah cukup lama kami vakum. Karena ada Youth Jazz Festival ini, komunitas jazz di sini jadi bisa tampil serta mempromosikan lagu-lagu baru,” ungkap Bayu, vokalis band lokal The Cikiciw.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran selalu tertantang untuk menyajikan program-program baru yang kreatif. “ Kami ingin POM bukan hanya milik penggemar otomotif, namun menjadi alternatif liburan keluarga, khususnya di akhir pekan. Untuk itu, POM menawarkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 pada saat akhir pekan. Kami juga memberikan akses masuk gratis bagi anak-anak di bawah 4 tahun serta manula di atas 65 tahun,” jelas Gama Otto, Project Manager Pameran Otomotif Medan, Dyandra Promosindo.

Pameran ini dibuka dua hari lagi sampai hari Minggu, dengan waktu operasi mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB. “Di akhir pekan ini, kami akan menampilkan hiburan-hiburan yang lebih seru, seperti Car Wash Babe, DJ Competition, Music Corner, dan penyanyi Ipang yang akan tampil malam ini, tambah Gama.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *