Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Pesona New Carry Pick-Up dan All New Ertiga Minor Change di Arena Test Drive Suzuki

Bukan cuma Suzuki New Carry Pick-up yang mempesona para pengunjung yang menjajalnya langsung di arena test drive Telkomsel IIMS 2019. Di arena yang sama, All New Ertiga Minor Change juga menjadi daya tarik bagi peserta test drive.

BestCar Indonesia Arena test drive ajang pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tahun ini terasa menjadi lebih berwarna berkat kehadiran kendaraan niaga andalan Suzuki, All-New Carry Pick-up. Pikap legendaris Suzuki yang satu ini mampu memberikan suasana baru di antara jajaran mobil penumpang dan aneka mobil modifikasi, sehingga tampak mencolok.

Meski dimensinya lebih besar, dengan kabin lebih luas dan kemampuan memuat barang hingga 1 ton, New Carry Pick-up yang kini ditenagai mesin baru K15B-C — seperti yang juga digunakan Suzuki All New Ertiga, mampu bergerak lincah melintasi berbagai medan di arena test drive. Tak pelak tampilannya di arena test drive cukup menarik perhatian para pengunjung Telkomsel IIMS 2019, khususnya para pecinta Carry yang antusias melakukan test drive.

Sebagian besar pengunjung yang melakukan test drive umumnya mengakui kabin New Carry Pick-up kini jauh lebih lega ketimbang pendahulunya. Selain itu, rata-rata peserta test drive juga mengagumi performa pikap Carry generasi ketujuh ini, berkat penggunaan mesin baru yang modern.

“Saya sudah menggunakan Carry sejak dua tahun lalu dan mobil ini memang paling enak untuk dibawa perjalanan jauh, apalagi sehari-hari saya mengangkut kabel proyek yang butuh banyak ruang angkut. Tapi setelah saya melihat wujud New Carry Pick-up dan mencobanya di arena test drive, sangat terasa bahwa daya muat bak belakangnya kini semakin banyak. Selain itu, kabinnya luas dan tuas persneling yang kini ada di dashboard sangat ergonomis, mudah dijangkau dan tidak bikin capek tangan. Ini membuat saya merasa nyaman saat mengendarainya,” ungkap Risman yang berusia 22 tahun.

Komentar lain datang dari Adie Saputra. Pria berusia 32 tahun ini mengaku sangat puas dengan semua yang ditawarkan New Carry Pick-up terbaru. “Saya sudah menggunakan Suzuki Carry selama empat tahun. Dan, setelah test drive New Carry Pick-up yang kini dilengkapi dengan berbagai fitur baru seperti power steering dan kabin yang luas, saya sangat merekomendasikan mobil ini,” ujarnya usai menjajal langsung pikap Suzuki paling legendaris itu di arena test drive Telkomsel IIMS 2019, Jumat lalu (26/04/2019).

Sementara peserta test drive New Carry Pick-up lainnya, Uus, lebih memuji suspensi dan perangkat hiburan yang tersedia di dalam kabinnya. “Suspensi New Carry pikap terasa lebih empuk dibanding Carry yang lama. Sementara di dalam kabin sekarang sudah tersedia Head Unit 1Din, sehingga saya bisa mendengarkan musik selama di perjalanan dan itu mampu mengusir kejenuhan di jalan. Apalagi kabin New Carry Pick-up juga dilengkapi AC. Pokoknya mantap, deh!,” ujar pria 27 tahun itu.

All New Ertiga Minor Change juga banyak mendapatkan perhatian para pengunjung Telkomsel IIMS 2019

Bukan cuma Suzuki New Carry Pick-up yang mempesona para pengunjung yang menjajalnya langsung di arena test drive Telkomsel IIMS 2019. Di arena yang sama, ada All New Ertiga Minor Change yang juga menjadi daya tarik bagi peserta test drive. All New Ertiga Minor Change tampil dengan eksterior yang lebih modern dan progresif melalui perubahan signifikan pada fitur-fiturnya, seperti fog lamp untuk meningkatkan keamanan, desain new alloy wheels 2 tone black polished yang sporty, rear defogger, serta wiring harness yang memudahkan pemasangan rear camera.

Tak hanya itu, para pengunjung IIMS 2019 yang melakukan test drive juga banyak memuji tampilan interior All New Ertiga Minor Change yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio yang lebih praktis dan premium serta assist grip foldable di barisan pertama dan kedua. Semua fitur-fitur baru tersebut diakui menambah kenyamanan pengendara dan penumpang yang melakukan test drive. 

“Semua produk Suzuki saya pernah pakai ya, dan saya tertarik untuk mencoba All New Ertiga varian ini karena mesinnya kuat, peredamannya bagus dan harganya juga bersaing. All New Ertiga memang lebih lengkap dari sebelumnya. Setelah saya mencoba saya merasa sangat nyaman, dan minor change All New Ertiga yang sekarang ini lebih menarik lah, memenuhi ekspektasi saya akan mobil penumpang idaman,” ungkap Karel, seorang pria keturunan berusia 34 tahun asal Jakarta yang menjajal All New Ertiga Minor Change di arena test drive Telkomsel IIMS 2019 hari Jumat sore lalu (03/05/2019).

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *