Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Penjualan Ritel Mitsubishi Naik 10% di 2017

Pertumbuhan yang kuat membuat China menjadi pasar tunggal terbesar di grup ini dengan penjualan unit tahunan lebih dari 100.000. Pasar utama di ASEAN yaitu Indonesia, Thailand dan Filipina juga memberikan kontribusi yang kuat.

BestCar Indonesia – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini, Selasa (30/01-2018) mengumumkan telah mempertahankan momentum di balik V-shaped recovery, dengan kenaikan volume penjualan ritel sebesar 10% pada tahun kalender 2017. Sebagai catatan, tahun fiskal Mitsubishi Motors berjalan hingga 31 Maret. Untuk tahun fiskal berjalan, yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2018, perusahaan telah memperkirakan penjualan tahunan mencapai 1.029.000 unit dan pendapatan sekitar 2 triliun yen.

Mitsubishi Motors menjual 1.030.000 unit kendaraan pada tahun kalender 2017, naik dibandingkan penjualan tahun 2016 yang hanya mencapai 934.000 unit kendaraan. Penjualan pada kuartal terakhir tahun 2017 dinilai sangat kuat, dengan volume ritel sebesar 279.000 unit atau meningkat 18% dibandingkan penjualan periode yang sama tahun sebelumnya dengan 237.000 unit.

Kenaikan volume penjualan dipimpin oleh China, yang merupakan pasar utama untuk rencana strategis tiga tahunan Mitsubishi Motors yang baru saja diumumkan, ‘DRIVE FOR GROWTH’. Pada kalender 2017, penjualan di China meningkat 56% menjadi 129.000 unit, dan ini menjadi pasar terbesar grup berkat permintaan kuat untuk Mitsubishi Outlander yang diproduksi secara local di China.

Sementara bisnis MMC di Amerika Serikat juga mengalami kinerja yang kuat, dengan penjualan 104.000 unit pada tahun 2017. Angka ini meningkat 8% dibandingkan penjualan tahun 2016, dan merupakan pertama kalinya Mitsubishi melampaui 100.000 unit penjualan di Amerika Serikat sejak 2007.

 

ASEAN Dipicu Xpander

Bisnis Mitsubishi Motors di ASEAN yang kuat juga berkontribusi dengan baik, didukung oleh peluncuran model multi-purpose vehicle kompak, Mitsubishi XPANDER, di Indonesia. Volume tahunan di Indonesia – Mitsubishi membuka pabrik perakitan baru tahun lalu — tumbuh 19% menjadi 80.000 unit.

Performa kuat lainnya berasal dari Thailand (penjualan tahunan naik 26% menjadi 70.000 unit), Filipina (naik 20% menjadi 71.000 unit) dan Australia (naik 10% menjadi 81.000 unit). Mitsubishi Motors memiliki pangsa pasar lebih dari 5% pada masing-masing pasar di Indonesia, Thailand, Filipina dan Australia. Di seluruh bisnis ASEAN secara keseluruhan, penjualan tahunan Mitsubishi tumbuh sebesar 17% menjadi 242.000.

Sementara di pasar lain seperti di Jerman, penjualan Mitsubishi meningkat sebesar 16% menjadi 45.000 unit. Perusahaan juga mendapat keuntungan dari pemulihan ekonomi Rusia, membuat volume penjualan tahunan meningkat sebesar 45% menjadi 24.000 unit. Sebaliknya, terjadi penurunan penjualan 18% menjadi 24.000 unit di Uni Emirat Arab, di antaranya disebabkan adanya ketegangan regional.

Bisnis MMC di Jepang sendiri tercatat membuat kemajuan, meningkatkan penjualan sebesar 7% menjadi 92.000 unit pada tahun kalender 2017 berkat pemasaran model kei-car kembali berlanjut setelah penghentian di tahun 2016.

“Mitsubishi Motors memperoleh hasil yang baik pada 2017, dengan kinerja yang kuat yang dipimpin oleh bisnis kami di China dan kawasan ASEAN. Kami juga bersemangat melihat bisnis domestik kami di Jepang melakukan langkah pertama menuju pemulihan,” ungkap Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *