Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Pengunjung IMOS 2018 Dikejutkan Kedatangan Presiden Jokowi

Di tengah kesibukannya, orang nomor satu di Indonesia ini mengambil kesempatan untuk berkeliling di arena pameran dan meninjau beberapa booth produsen sepeda motor dan bahkan sesekali juga tergoda menunggangi beberapa di antaranya.

BestCar Indonesia Jakarta – Memasuki hari keempat (Sabtu, 03/11/2018) penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, para pengunjung pameran sepeda motor terakbar secara nasional itu dikejutkan oleh kedatangan Presiden Joko Widodo sekitar pukul 13.00 WIB. Kehadiran Jokowi yang dikenal memang penyuka sepeda motor itu sontak membuat suasana pameran menjadi ramai.

Mengenakan jaket merah a la rider bertulisan ‘Bulls Syndicate Motorcycle Worshiper’, Presiden Jokowi didampingi Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Selain itu, terlihat pula Ketua Umum AISI, Johannes Loman, Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group selaku pelaksana IMOS 2018, dan Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2018, Sigit Kumala yang mendampingi Jokowi. Tentu saja, kedatangan mantan walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu menyita perhatian para pengunjung pameran yang langsung mendekat untuk bersalaman dan berfoto dengan Jokowi.

Presiden Jokowi menyempatkan diri menunggangi Royal Enfield Himalayan di booth merek asal Inggris tersebut

Presiden Jokowi terlihat antusias melihat motor kustom cafe racer berbasis Kawasaki W175 yang dipajang di booth Kawasaki

Di tengah kesibukannya, orang nomor satu di Indonesia ini mengambil kesempatan untuk berkeliling di arena pameran dan meninjau beberapa booth produsen sepeda motor untuk melihat-lihat dan bertanya mengenai keunggulan sepeda motor yang dipajang. Jokowi sesekali juga tergoda menunggangi beberapa di antaranya, untuk merasakan langsung.

Jokowi yang sempat mampir ke booth Kawasaki terlihat antusias melihat dan bertanya mengenai Kawasaki W175 yang dikustom menjadi cafe racer serta motor-motor sport dan trail yang dipajang. Tak segan mantan walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu berbincang dengan tenaga penjual dan staf di booth pabrikan asal Jepang  tersebut. Selanjutnya Presiden singgah ke booth merek asal Inggris, Royal Enfield. Jokowi tampak serius bertanya kepada petugas pameran Royal Enfield, dan bahkan sempat menunggangi unit Royal Enfield Himalayan berkelir putih yang dipajang.

Jokowi juga sempat menyambangi beberapa booth sepeda motor merek lainnya, seperti Honda dan Yamaha. Ia juga sempat melihat-lihat beberapa motor custom dan motor klasik yang ikut dipajang di IMOS 2018, bahkan menyempatkan diri menaiki beberapa di antaranya. Yang jelas, Jokowi mengaku berkunjung ke pameran sepeda motor terakbar itu untuk melihat perkembangan kemajuan industri sepeda motor di Indonesia. “Saya ingin lihat progres kemajuan di bidang produksi sepeda motor,” katanya.

“Jadi kalau kita lihat Bapak Presiden itu cukup surprise dimana pameran motor ini cukup besar, pesertanya dan pengunjungnya juga cukup banyak. Tadi satu persatu booth dilihattermasuk aksesoris, apparel dan sebagainya. Intinya Bapak Presiden melihat industri motor ini semakin membanggakan sudah 10% mendekati ekspornya, dengan jumlah produksi motor termasuk ekspor mencapai 6,5 juta unit,” ujar Johannes LomanKetua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Johannes menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan komentar positif mengenai IMOS 2018 serta memberikan apresiasi kepada anak-anak muda yang memiliki kreativitas tinggi, terutama dalam hal memodifikasi sepeda motor. Selain berkunjung ke booth peserta seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, dan Royal Enfield, Jokowi juga antusias dengan beberapa modifikasi sepeda motor yang dipajang di area pameran. Booth aksesoris seperti apparel, salah satunya Prime Gears by Cargloss, tak luput mendapat kunjungan Jokowi.

“Kedatangan beliau sungguh kita apresiasi, beliau berkenan melihat unit-unit yang ada dan kami dari pihak Suzuki juga sangat happy, seperti halnya saat opening ceremony, booth kami juga ditengok Pak Menteri (Erlangga Hartarto, Menteri Perdagangan). Kami berharap dengan kedatangan Bapak Presiden mengunjungi event sepeda motor seperti ini, bisa berdampak positif untuk kedepannya di dunia otomotif Indonesia,” ujar Wisnu, PT. Suzuki Indomobil Sales.

 

Teks: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *