Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Mitsubishi Jual 4.909 Mobil Selama Pameran GIIAS 2019

Jumlah total perolehan SPK tersebut didominasi oleh model flagship Small MPV Mitsubishi Motors, XPANDER sebesar 54% atau sebanyak 2.638 unit. Dari jumlah itu, kontribusi terbesar diperoleh dari Xpander varian Ultimate sebesar 53% dari pencapaian.

 

BestCar Indonesia – Selama sebelas hari penyelenggaraan pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sejak tanggal 18 hingga 28 Juli 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah membukukan pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.909 unit. Capaian ini melampaui target penjualan yang ditetapkan di awal pameran, yakni 4.000 unit, sekaligus melampaui pencapaian penjualan di ajang GIIAS pada tahun 2018 dengan jumlah SPK 4.509 unit.

Secara rinci pembukuan kendaraan dari distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tersebut didominasi oleh model flagship Small MPV Mitsubishi Motors, XPANDER sebesar 54% atau sebanyak 2.638 unit. Dari jumlah itu, kontribusi terbesar diperoleh dari Xpander varian Ultimate sebesar 53% dari pencapaian.

Sementara Mitsubishi PAJERO SPORT berkontribusi sebesar 37% terhadap capaian keseluruhan pemesanan kendaraan, termasuk di dalamnya merupakan kontribusi dari PAJERO SPORT Rockford Fosgate Black Edition yang baru saja diluncurkan. Sedangkan 8% pemesanan lainnya didapatkan dari model TRITON, ECLIPSE CROSS, OUTLANDER PHEV, dan OUTLANDER SPORT.

Pada GIIAS 2019, Mitsubishi Indonesia menyediakan 4 unit kendaraan test drive dominasi model yang diminati yakni yang terdiri dari Pajero Sport Dakar 4×2, Xpander Ultimate A/T, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV). Dalam 11 hari pameran, sebanyak1.055 peserta test drive telah mencoba secara langsung impresi berkendara produk Mitsubishi Motors, dengan Eclipse Cross dan Xpander Ultimate A/T sebagai model yang paling banyak diminati.

 

“Kami ingin menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan dan penerimaan yang sangat baik terhadap produk kami, dan juga kepada rekan-rekan media atas dukungan pemberitaan Mitsubishi Motors di Indonesia. Capaian yang jauh melebihi target awal kami pada ajang GIIAS 2019 tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik dan menghadirkan produk berkualitas, tidak hanya untuk menunjang mobilitas tetapi juga untuk mendukung ambisi. Dan dengan teknologi terdepan, mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, untuk masa depan Indonesia,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Dari tiga produk baru Mitsubishi, kata Nakamura, satu di antaranya merupakan produk untuk masa depan yang telah siap hari ini, menambah jajaran produk Mitsubishi Motors yang kini terdepan di masing-masing segmennya. Juga ditunjang oleh layanan purna jual yang terus ditingkatkan demi kepuasan pelanggan yang prima. “Kami jelang dekade kelima Mitsubishi di Indonesia, dan akan tumbuh terus bersama Indonesia untuk tahun-tahun sukses berikutnya bersama Anda semua,” pungkasnya.

PT MMKSI juga memperkenalkan kampanye terbarunya yakni START NOW Project di ajang GIIAS 2019. Sepanjang pameran berlangsung, banyak pengunjung yang turut berpartisipasi dalam START NOW Project dengan cara menuliskan komitmen mereka dan menggantungkannya pada “Wish Tree” di EV Corner booth Mitsubishi Motors. Selanjutnya, PT MMKSI akan melanjutkan START NOW Project dengan memberikan kontribusinya melalui produk dengan teknologi yang ramah lingkungan untuk masa depan Indonesia, salah satunya adalah New Outlander PHEV

 

Teks: Yusran Hakim

Foto: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *