Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Komunitas Vespa Sidoarjo Promosikan Obyek Wisata Lumpur Lapindo

Kegiatan yang diikuti oleh sedikitnya 250 anggota komunitas penggemar vespa dari wilayah Sidoarjo, Mojokerto Surabaya, Pasuruan hingga Gresik ini juga bernilai edukasi, sebagai upaya pengembangan kreativitas anggota khususnya dalam hal mensosialisasikan sisi positif komunitas penggemar vespa ke tengah masyarakat.

BestCar Indonesia – Setelah sukses menggelar acara riding sambil mengeksplorasi obyek-obyek wisata di kabupaten Sidoarjo, komunitas penggemar vesoa Sidoarjo tahun ini menggelar acara serupa, yakni riding menuju obyek wisata lumpur lapindo serta musium Mpu Tantular.

“Kegiatan ini sebenarnya ditujukan untuk ikut mempromosikan obyek-obyek wisata di kabupaten Sidoarjo. Dan kali ini yang menjadi target promosi kami adalah obyek wisata unik lumpur lapindo serta musium Mpu Tantular sebagai salah satu obyek wisata sejarah di kabupaten Sidoarjo,” ungkap Ketua Panitia Riding Komunitas Penggemar Vespa Sidoarjo Heru Amrih Edhie di lokasi start riding Aneka Vespa Sidoarjo, Minggu lalu (25/03-2018).

Lebih dari itu, lanjut Heru, kegiatan tersebut juga bernilai edukasi sebagai upaya pengembangan kreativitas anggota, khususnya dalam hal mensosialisasikan sisi positif komunitas penggemar vespa ke tengah masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 250 anggota komunitas penggemar vespa dari wilayah Sidoarjo, Mojokerto Surabaya, Pasuruan hingga Gresik.

Acara riding mengambil start di base camp Aneka Vespa Ruko Anggrek Mas Sidoarjo. Sedang rute yang ditempuh diawali dari lokasi start menuju obyek wisata unik lumpur Lapindo. Dalam perjalanan kembali peserta akan diajak mampir ke musium Mpu Tantular dan lanjut ke finish di kedai pakcik Abin Sidoarjo. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 07.00 Wib dan berakhir sekitar pukul 10.00 Wib.

“Di obyek wisata unik Lumpur Lapindo, peserta akan diajak melakukan kegiatan tabur bunga dan berdoa bersama untuk masyarakat setempat yang telah menjadu korban lumpur Lapindo,” imbuh Heru.

Ahmad Habibullah yang akrab dipanggil ‘Bebek’ selaku pengelola Aneka Vespa (toko penyedia perlengkapan otomotif khusus vespa dan service vespa) menyambut baik kreativitas penggemar vespa Sidoarjo tersebut. “Aneka Vespa selalu mendukung kreativitas komunitas yang bernilai positif dan memberi manfaat bukan hanya untuk anggota komunitas, tetapi juga masyarakat secara umum,” pungkas Bebek di arena finish. (**)

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *