Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
LexusGIIAS2017-1

GIIAS 2017: Perdana di Asia, Lexus Luncurkan New LS500

Selain tampilan sedan flagship generasi terbaru, booth Lexus Indonesia juga seperti menghadirkan oase di tangah hingar bingar pameran otomotif, karena pengunjung bisa duduk menikmati pemandangan taman a la kekaisaran Jepang di Lexus Infinite Zen Garden.

BestCar Indonesia Sesuai dengan tagline yang diusung, Experience Amazing, Lexus Indonesia menyapa para penggemar otomotif dengan tampil spektakuler dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017. Lexus Indonesia membuka booth-nya, Kamis (10/08), dengan meluncurkan sedan flagship yang paling ditunggu: The Entirely-New LS 500. Dan, GIIAS 2017 menjadi ajang debut sedan ultramewah Lexus ini di Asia.

Tema “Experience Amazingbooth Lexus Indonesia di ajang GIIAS 2017 menggambarkan bahwa Lexus berkomitmen untuk menyiapkan pengalaman yang tidak terlupakan untuk konsumen, baik dari segi produk dan pelayanan. Dari segi produk misalnya, ada Lexus LS generasi terbaru di segmen luxury high sedan, The Entirely-New LS 500, selain New NX 300 di segmen luxury compact SUV.

The Entirely-New LS 500 hadir menggantikan generasi sebelumnya pada tahun 2006. Dilengkapi dengan mesin 3.500cc twin turbo dan transmisi 10-speed terbaru yang menghasilkan 415 tenaga kuda, The Entirely-New Lexus LS 500 hadir tidak hanya sebagai simbol kemewahan dari merek Lexus, melainkan pula mengusung konsep inovasi yang melampaui ekspektasi dengan cara terbaik.

Sensual Aggresive, merupakan kata yang mewakili tampilan eksterior The Entirely-New LS 500. Mobil ini tampil menawan dengan konsep spindle design architecture yang didesain khusus, sehingga menghasilkan komposisi dimensi dan berat mobil yang ideal demi kelincahan dan kenyamanan yang presisi. Dilengkapi juga dengan tampilan spindle grille terbaru, World 1st L-Shaped Rear Combination Lamps yang menghasilkan multi refleksi cahaya, dan World 1st Two Stage AHS Headlamps dengan desain lampu sorot atas dan bawah terbaru.

LexusGIIAS2017-2

LexusGIIAS2017-3

LexusGIIAS2017-4

Salah satu keunikan dari generasi terbaru Lexus LS ini ialah unsur budaya Jepang yang semakin kental menghiasi interior mobil ini. Konsumen akan dimanjakan dengan trim terbaru buatan tangan, kiriko yang terbuat dari seni instalasi kaca khas Jepang, doortrim handcrafted pleated yang dibuat dengan disain berlapis yang elegan, dan pola artwood terbaru khas Lexus. Desain dashboard kini tampil lebih mewah terinsipirasi dari alat musik petik khas Jepang, Koto. Indera penglihatan juga akan dimanjakan oleh andoninspired illumination, seni lampu tradisional Jepang yang ditransformasikan menjadi sistem pencahayaan yang dapat melahirkan efek temaram yang menenangkan. Sementara, untuk indera pendengaran akan dimanjakan dengan alunan cystal-clear sound dari Mark Levinson Audio System dengan 24 buah speaker.

Menurut General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, predikat The Long Awaited Lexus Flagship yang disandang LS 500 membuat Lexus sangat seksama dalam menghadirkan sedan mewah ini ke pasar. Sebagai bagian dari imajinasi menuju masa depan, maka kehadiran Lexus LS 500 diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi para pelaku industri otomotif di seluruh dunia. “Lexus LS 500 diciptakan sebagai kendaraan yang mengekspresikan pengalaman yang luar biasa bagi pengendaranya. Dalam hal ini, Lexus LS 500 memiliki tiga elemen kunci, yaitu eksklusif, emosional, dan inovasi yang melampaui ekspektasi,” kata Adrian.

Sisi eksklusif merujuk pada performa mobil kelas dunia dalam hal keamanan dan ramah lingkungan, dimana setiap detail sangat diperhatikan kesempurnaanya. Sisi emosional mengarah pada keinginan menciptakan momen-momen indah serta sensasi yang menggetarkan. Sedangkan inovasi yang melebihi ekspektasi terekspresikan melalui keindahan desain mobil yang seksi dengan lekukan tubuh indah yang memancarkan bayangan anggun, layaknya seorang artis dengan pakaian glamor menari di sebuah panggung pesta, sehingga seluruh pandangan mata akan tertuju ke arahnya.

“Untuk sedan LS 500 yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe terbaik, yakni LS 500L dan LS 500 hL (hybrid). Sengaja kami memilih dua tipe terbaik saja,” tambah Adrian.

Untuk menyemarakkan acara pameran otomotif GIIAS 2017, Lexus Indonesia juga menghadirkan mobil konsep Roadster Grand Touring Convertible Coupe, Lexus LF-C2. Layaknya mobil berjenis coupe, mobil konsep Lexus LF-C2 tampil dengan atap terbuka serta susunan kursi 2+2 yang menawarkan sensasi berkendara di udara terbuka. Desainnya sangat emosional, dengan guratan tajam dan mempesona di bagian depan dan belakang.

Mobil konsep Lexus LF-C2di GIIAS 2017

Mobil konsep Lexus LF-C2di GIIAS 2017

Luxury compact SUV Lexus New NX 300 di ajang GIIAS 2017

Luxury compact SUV Lexus New NX 300 di ajang GIIAS 2017

Oase di Booth Lexus

Tak hanya memamerkan mobil-mobil kelas premiumnya, Lexus Indonesia juga menghadirkan booth yang  akan menyapa setiap tamu dengan senyum dan penuh kehangatan, sesuai dengan semangat filosofi omotenashi. Hal ini merupakan semangat Lexus dalam mengemas setiap bentuk pelayanan dengan sepenuh hati.

Elemen kuturasi Indonesia dan Jepang terasa menonjol di dalam konsep booth. Untuk mempercantik ruangan, Lexus memajang beberapa karya seni rupa dan batik karya maestro tanah air, seperti lukisan dari maestro Srihadi Soedarsono, kain batik karyaIwanTirta, dan lainnya.

Booth Lexus Indonesia juga seperti menghadirkan oase di tangah hingar bingar pameran otomotif. Pada booth Lexus Indonesia yang tidak hanya tampil spektakuler di bagian eksterior, namun juga dari segi interior. Lexus berupaya memindahkan zen garden kedalam booth di GIIAS 2017. Di sini, pengunjung bisa duduk menikmati pemandangan taman a la kekaisaran Jepang di Lexus Infinite Zen Garden.

“Dengan menghadirkan produk dan pelayan yang spektakuler, kami ingin pengunjung GIIAS 2017 dapat merasakan langsung pengalaman yang luar biasa bersama Lexus,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *