Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Dihelat 10-11 Oktober, IMX 2020 Jauh Lebih Besar di Lokasi baru

Menempati lokasi baru yang dua kali lipat lebih luas serta terletak di pusat Jakarta, yang terbaru dari expo modifikasi terbesar di Indonesia tahun ini adalah ‘Electrifying Area’ untuk menjawab tren kendaraan listrik dewasa ini, selain itu akan ada pula ‘Off-road and Performance Area’ untuk tenant dan pengunjung dengan interest tertentu. Lainnya akan ada barisan lini ‘Car Treasure’ yang bakal membuat pengalaman mengunjungi IMX 2020 semakin komplet.

BestCar Indonesia Tahun ini, untuk ketiga kalinya asosiasi modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menjadi “hostevent Indonesia Modification Expo (IMX) tahun 2020 ini. Berkaca pada animo pengunjung, bertumbuhnya tenant dan transaksi, semakin banyaknya activation, serta masukan banyak pihak, maka  IMX 2020 akan dilangsungkan di lokasi yang berbeda dan lebih luas, yaitu di Hall-B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 10-11 Oktober 2020 mendatang.

“Dengan lokasi yang lebih dua kali lebih luas dan di pusat keramaian Jakarta, sehingga lebih mudah dijangkau, harapannya tak hanya akan membuat pengunjung lebih nyaman, tetapi juga dapat menampung lebih banyak booth. Tahun ini kami juga mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan, selain brand-brand multinasional yang selalu menyemarakkan dan juga tidak dapat dipisahkan dari event IMX,” papar Andre Mulyadi, IMX Project Director, dalam sambutannya pada konferensi pers IMX 2020 di Jakarta, Rabu (05/02/2020).

Seperti diketahui, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) adalah adalah pelopor yang menyatukan 3 pilar industri otomotif, yakni APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan, aftermarket, serta modifikator dan komunitasnya. Berdiri sejak 24 Maret 2016, lewat kick-off perdana yang dihadiri para pecinta modifikasi dari seluruh Indonesia, NMAA memiliki tujuan untuk membawa industri kreatif modifikasi Indonesia naik ke level yang lebih tinggi dan diperhitungkan dunia internasional. Selain menyuarakan visi-misi yang sama lewat beragam kegiatan yang didukung ahli-ahli berpengalaman, NMAA juga mencetak regulasi dan juri-juri kontes modifikasi berstandar tinggi. Termasuk, menyediakan wadah edukasi terhadap industri, tren, dan prinsip teknis modifikasi serta aftermarket.

Saat ini IMX sendiri semakin dilirik sebagai “panggung” potensial para pelaku di dalam industri otomotif Tanah Air, baik produsen/distributor produk aftermarket, car maker, modifikator, juga workshop untuk menampilkan produk dan jasanya. Dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, Indonesia seharusnya bisa menjadi salah satu pemain besar dalam industri car tuning dunia.

Karena hal itu juga sejalan dengan arahan dari Pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian, untuk mendukung kebangkitan industri modifikasi, tahun ini IMX membawa tema INDONESIAN PRIDE. Tema tersebut bila dijabarkan akan merujuk ke dalam tiga poin seperti di bawah ini:

 

  1. #IndonesiaBangga: Memberikan edukasi serta etos semangat kepada generasi muda untuk menggunakan produk modifikasi karya anak bangsa.
  2. #IndonesiaBisa: Membuktikan bahwa modifikator Indonesia mampu memiliki keahlian mumpuni serta produk yang diakui dalam skala internasional.

3. #Indonesia Mampu: Mencetak 100 modifikator terampil, tersertifikasi, dan diakui. Serta mendorong 50 produk modifikasi karya anak bangsa yang siap ekspor.

 

“Setelah pada 2018 IMX memulai dengan tema ‘Unlock The New Beginning dan tahun 2019 lalu mengetengahkan tema ‘The Power of Collaboration’, maka agenda seting yang kami rancang untuk tahun ini mengarah pada kebanggan kita terhadap environment modifikasi lokal. Sejatinya banyak sekali modifikator berbakat di Tanah Air dengan skill luar biasa. Sudah saatnya gaya hidup modifikasi Indonesia dilirik,” kata Andre.

IMX 2020 tetap akan menyajikan Exclusive Release produk-produk aftermarket terbaru, beragam kolaborasi, mobil-mobil modifikasi pilihan dalam NMAA TOP 50, tuner-tuner lokal dan internasional, para influencer otomotif, auction produk modifikasi, dan yang paling menarik adalah Giveaway dan Supergiveaway untuk para pengunjung. “Bisa kami pastikan tahun ini Giveaway  dan Supergiveaway-nya akan luar biasa! Nilainya akan jauh lebih besar dan lebih banyak item-nya,” tambah Andre.

Yang terbaru pada IMX 2020 adalah akan ada ‘Electrifying Area’ untuk menjawab tren kendaraan listrik dewasa ini, selain itu akan ada pula ‘Off-road and Performance Area’ untuk tenant dan pengunjung dengan interest tertentu. Lainnya akan ada barisan lini ‘Car Treasure’ yang bakal membuat pengalaman mengunjungi IMX 2020 semakin komplet. Dan, tentu saja banyak hiburan dari bintang-bintang tamu terkenal.

Untuk membuat gaung IMX 2020 semakin terasa, sepanjang tahun sampai digelarnya expo modifikasi satu-satunya di Tanah Air tersebut akan diselenggarakan beberapa kegiatan ‘Road to IMX’ yang akan dilakukan pada beberapa kota. Misalnya Maret di kota Pekanbaru, Mei di Bandung, Juli di Manado, Agustus dan September di Jakarta. Kegiatan Road to IMX akan mengajak serta sponsor, tenants, komunitas, dan pihak-pihak terkait dalam menyosialisasikan produk/jasa, program promosi, sembari memperkenalkan brand-nya untuk market yang baru.

 

Teks & Foto: Tito B. Setiawan

 

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *