Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Biaya Perawatan New Carry Pick-up hingga 50.000Km Hanya Rp 2,3 Jutaan

Biaya perawatan berkala yang ditawarkan untuk konsumen Suzuki New Carry Pick-up hingga 50.000Km hanya berkisar Rp2,3 jutaan. Biaya tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO), namun belum termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya.

BestCar Indonesia Seperti para pendahulunya, Suzuki All New Carry Pick-up generasi ketujuh yang diluncurkannya pada pembukaan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis pekan lalu (25/04/2019), juga memiliki keunggulan dalam hal biaya perawatannya yang sangat terjangkau. Dan, faktor inilah yang membuat sebagian besar pelanggan memilih Carry Pick-up sebagai kendaraan andalan usahanya, terlebih bagi para pelaku usaha yang memperhatikan segi ekonomis.

Berapa biaya perawatan Suzuki New Carry Pick-up? Nah, menurut Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), keseluruhan biaya perawatan berkala yang ditawarkan untuk konsumen Suzuki New Carry Pick-up hingga 50.000Km hanya berkisar Rp2,3 jutaan. Biaya tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO), namun belum termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya.

Paket servis berkala tersebut, lanjut Riecky, berlaku untuk tiap kelipatan 10.000Km sampai dengan 50.000Km. Hitungannya, untuk 50.000Km/2 tahun pertama biaya servis mencakup biaya penggantian oli dan sparepart sebesar Rp 1,1 jutaan dan biaya jasa nol alias tidak dibebankan kepada konsumen. Itu artinya, untuk 50.000Km/2 tahun pertama, konsumen hanya mengeluarkan biaya servis berkala sekitar Rp 45 ribuan per bulan.

Lalu untuk 50.000Km/2 Tahun selanjutnya, total biaya servis berkala mencakup biaya pergantian oli dan sparepart sebesar Rp 2,3 jutaan dan biaya jasa menjadi Rp 2,1 jutaan. Sehingga, total biaya servis/perawatan berkala All New Carry Pick-up yang harus ditanggung konsumen untuk 50.000Km/2 Tahun berikutnya menjadi sekitar Rp 180 ribuan per bulan.

Selain itu, khusus untuk periode pembelian sampai dengan 30 September 2019, PT SIS juga mengadakan program gratis oli mesin, penggantian filter oli dan oil gasket sampai dengan pemakaian 50.000Km, sehingga biaya servis berkala akan jauh lebih murah. Nantinya, konsumen akan diberikan stiker khusus pada halaman depan buku servis dan halaman Kupon Servis Gratis (KSG). Program promo ini berlaku untuk unit dengan proses faktur polisi periode sampai dengan 30 September 2019.

Konsumen kendaraan niaga Suzuki, lanjut Riecky, telah secara konsisten memberikan kepercayaan kepada Carry Pick-up, karena telah mampu mendukung perkembangan usaha para pemiliknya. Dari generasi ke generasi, Carry Pick-up terbukti tampil sebagai armada angkut yang andal dan irit. Karena itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkomitmen menjaga kepuasan pelanggan dengan terus memperkuat layanan purna jual produk terbarunya tersebut melalui program promosi servis New Carry Pick-up.

“Kepercayaan pelanggan terhadap Suzuki Carry merupakan bukti bahwa kami terus selalu meningkatkan produk dan kualitas pelayanan dan purnajual melalui jaringan penjualan, servis dan suku cadang yang hadir di seluruh nusantara. Selain itu, harga jual kembalinya yang tinggi turut menjadikan pick-up Suzuki sebagai armada usaha dan investasi yang menguntungkan,” tutup Riecky.

 

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *