Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
GIIAS2017Dibuka-2

Besok, Pameran Otomotif GIIAS 2017 Dibuka

Diselenggarakan mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, GIIAS 2017 diikuti oleh sedikitnya 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang serta 8 merek kendaraan niaga. Tercatat lebih dari 40 kendaraan terbaru akan diluncurkan.

BestCar Indonesia – Besok, Kamis (10/08-2017), Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) secara resmi akan menggelar pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang kali ini mengusung tema “Rise of the Future Mobility”. Diselenggarakan mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, GIIAS 2017 diikuti oleh sedikitnya 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang serta 8 merek kendaraan niaga yang akan memamerkan lebih dari 40 kendaraan terbaru.

(Ki-Ka): Agus Riyadi (Project Director Seven Events), Adiatma Sardjito (VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero)), Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO, Rizwan Alamsjah (Ketua III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2017), Yoesman Sugianto (Senior Vice President Strategic Marketing and Communication Bank Mandiri), Romi Presiden Direktur Seven Events, memaparkan persiapan terakhir penyelenggaraan GIIAS 2017.

(Ki-Ka): Agus Riyadi (Project Director Seven Events), Adiatma Sardjito (VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero)), Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO, Rizwan Alamsjah (Ketua III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2017), Yoesman Sugianto (Senior Vice President Strategic Marketing and Communication Bank Mandiri), Romi Presiden Direktur Seven Events, memaparkan persiapan terakhir penyelenggaraan GIIAS 2017.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi mengungkapkan bahwa GAIKINDO ingin GIIAS menjadi ajang tujuan anggotanya menghadirkan launching ragam kendaraan dan teknologi terbaru mereka. Karena, menurutnya, hingga saat ini GIIAS tetap menjadi wadah publik mencari informasi terkini tentang perkembangan industri otomotif Indonesia. “Sebagai world class auto show series, fokus dan komitmen GAIKINDO adalah menampilkan produk otomotif terbaik untuk masyarakat. Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung dimana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas. Selain memberikan kesempatan untuk menyaksikan perkembangan yang terjadi di industri otomotif dunia, hal ini turut menguatkan posisi Indonesia sebagai negara dengan potensi industri otomotif yang kuat,” jelas Yohanes dalam konferensi pers GIIIAS 2017, Rabu (19/07) lalu.

Pameran berkelas internasional yang sudah menjadi member dari Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles(OICA) ini menjadi ajang bagi para Anggota Pemegang Merk (APM) dalam memamerkan produk-produk unggulan mereka. GIIAS akan didukung secara penuh oleh 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk di dalamnya 24 merek kendaraan penumpang (Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling) serta 8 merek kendaraan niaga (DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck).

GIIAS2017Dibuka-3

Bukan cuma itu, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah menyebutkan bahwa di GIIAS 2017 yang mulai dibuka untuk umum besok sore itu tercatat lebih dari 40 kendaraan terbaru akan diluncurkan. Menurutnya, hampir semua merek anggota GAIKINDO memiliki kejutan untuk para pengunjung. Mitsubishi yang menempati hall 9B misalnya, dipastikan akan melakukan ‘world premier’ (peluncuran pertamanya di dunia) untuk small MVP terbarunya. Lalu ada Lexus Indonesia yang melakukan debut Asia dua produk barunya di Hall 5-D, yaitu New LS 500 dan New NX 300.

Sementara di booth Hyundai yang berada di hall 7C ada city car New Hyundai Grand i10 dan i10X terbaru mesin Kappa 1.25 MPI D-CVVT serrta Hyundai H1 facelift, selain Tucson bermesin diesel turbo. Sedangkan di hall 8B, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang small sedan terbarunya, Suzuki New Baleno hatchback, dan mini SUV 4×4 Suzuki Jimny terbaru.

Booth PT Kia Mobil Indonesia (KMI) yang mengusung konsep ‘Tiger Nose’ di hall 6C mendisplai 7 kendaraan, di antaranya Kia Grand Sedona dan All New Kia Rio. Sementara booth Nissan menyiapkan satu mobil konsep, BladeGlider, dan booth Datsun dengan satu unit mobil konsep juga.

Di booth merek asal Eropa, ada Audi di hall 5B yang akan meluncurkan dua produk baru, yaitu All-New Q5 dan A3 Sportback. Sementara booth Mercedes-Benz yang berada di hall 5A seluas 1.554m2 memajang 19 kendaraan, 4 di antaranya merupakan model terbaru, yaitu New E-class Coupe, New E 350 e Plug-in Hybrid, New AMG E 43, dan New AMG GT R.

Masih seputar merek Eropa, ada juga PT Auto Euro sebagai pemegang merek Renault, akan membawa tema global di booth mereka yang berada di hall 5E. Renault memajang 8 unit mobil display mulai dari SUV sampai cross over, seperti Renault Kwid, Duster 4×2, Duster 4×4, dan SUV Koleos. Sedangkan Volkswagen yang tahun ini kembali berpartisipasi di GIIAS menghadirkan beberapa produk barunya, termasuk model baru Tiguan, Polo, Scirocco, T6, dan Golf.

Booth Mazda di hall 7-B yang digawangi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memboyong Mazda All New CX-5. Lalu ada booth Daihatsu yang kali ini memamerkan Edisi 110 Tahun Daihatsu (Ayla, Terios, Luxio, Sirion, dan Xenia) serta sejumlah mobil konsep.

Booth PT. Toyota Astra Motor (TAM) yang menempati areal paling luas, mencapai 3.075m2 di hall 10B, memamerkan MPV premium terbarunya, Toyota All New Voxy dengan sederet line-up untuk limited edition yang diwakili oleh Avanza Limited Edition dan Sienta Limited Edition. Sedangkan beberapa produk special edition adalah Agya Special Edition, ViosSpecial Edition, dan Corolla Altis Special Edition.

Berhadapan langsung dengan booth Toyota di di hall 10, PT. Honda Prospect Motor (HPM) memboyong New Honda Jazz Facelift 2017 bersama dengan SUV All New CR-V, Civic Hatcback Turbo, dan Civic Turbo. Tak ketinggalan brand Chevrolet yang akan pamerkan produk unggulan mereka, Colorado, Trailblazzer, Captiva, Trax, Spark, dan Orolando.

Sementara divisi kendaraan penumpang Isuzu yang pada pameran sebelumnya masih bergabung menggunakan booth divisi kendaraan komersial/Isuzu light commercial vehicle (LCV), pada GIIAS tahun ini untuk pertama kalinya berada di booth kendaran penumpang sendiri yang memajang lima unit mobil displai, terdiri dari empat unit MU-X dan satu unit D-MAX versi penyegaran. Dan terakhir, ada merek Wuling asal Cina yang untuk pertama kalinya tampil di ajang GIIAS. Menempati hall 6A, booth pendatang baru yang mengusung tema ‘My Wuling My Home’ ini memamerkan small MPV andalannya, Wuling Confero S.

GIIAS2017Dibuka-6

Program Baru

Tahun ini, Seven Events sebagai penyelenggara GIIAS menawarkan program acara terbaru, yakni Business Matching yang diperuntukkan bagi para pebisnis dalam mengembangkan area bisnis mereka. Program Business Matching program yang akan berlangsung pada 14, 15, 16 Agustus 2017 ini akan memfasilitasi pertemuan antara peserta APM commercial vehicle dengan asosiasi pengguna commercial vehicle.

Tidak hanya program B2B, tahun ini GIIAS juga kembali menghadirkan GAIKINDO International Automotive Conference (IIAC) yang ke-12. Konferensi IIAC ke-12 yang akan membahas isu terkini di industri otomotif global dan juga Indonesia dengan pembicara kelas internasional ini akan berlangsung pada 12 Agustus 2017.

Rizwan Alamsjah mengaku optimis bahwa gelaran GIIAS kali ini akan memberikan sensasi pameran yang lebih menarik, tentunya pengunjung akan dipuaskan dengan hadirnya banyak produk terbaru yang sudah ditunggu-tunggu. “Kami berharap dengan meningkatnya jumlah produk yang akan dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017 tak hanya akan memikat para pengunjung setia GIIAS tetapi juga dapat menarik perhatian masyarakat yang belum pernah berkunjung ke pameran ini,” ujar Rizwan.

GIIAS2017Dibuka-1

Sementara Romi, Presiden Direktur Seven Events, organizer yang ditunjuk oleh GAIKINDO untuk mengorganisir ajang GIIAS 2017 mengajak masyarakat untuk memantau akun sosial media GIIAS 2017 untuk mendapatkan informasi sekaligus tips untuk mengunjungi pameran dengan nyaman, “Untuk memudahkan para pengunjung untuk mendapatkan informasi terbaru dari pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show ini, masyarakat dapat mengikuti update seputar GIIAS melalui akun sosial media kami. Disini kami terus memberikan informasi seputar GIIAS 2017 seperti produk yang akan diluncurkan serta informasi lainnya seperti program acara dan tarif masuk pameran.”

Selain itu Romi juga membeberkan program khusus untuk pengunjung GIIAS 2017 ini. “Khusus weekdays, GIIAS akan memberikan berbagai promo untuk pengunjung, mulai dari potongan harga tiket, parkir gratis, hingga kesempatan tiga kali lebih besar untuk memenangkan grandprize GIIAS 2017,” jelasnya. Ia juga menerangkan bahwa promo weekdays GIIAS 2017 dimaksudkan untuk menambah kenyamanan pengunjung dan mengalokasikan waktu kunjungannya di weekdays.

Khusus di hari Senin hingga Rabu yang merupakan hari weekdays di GIIAS, pengunjung yang membeli tiket akan dimanjakan dengan promo sebagai berikut *):

  1. Diskon 20% untuk semua pemegang kartu Mandiri
  2. Buy 2 Get 1 free, untuk semua pemegang kartu Mandiri, untuk 2.000 pengunjung pertama.
  3. Parkir Gratis untuk 1.000 penukar pertama setiap hari selama weekdays, dengan cara menunjukan kartu parkir dan tiket masuk GIIAS, di redemption counterdi Hall 5 pukul 11.00 – 13.00 WIB.
  4. Mendapatkan 3 kali kesempatan untuk memenangkan grandprize untuk setiap pembelian tiket selama weekdays.
  5. Diskon khusus (buy 3 tickets get 1 free entry) bagi pemegang KTP, ID Mahasiswa, dan ID kantor, yang semuanya berdomisili di Tangerang, untuk 2.000 pengunjung pertama.

*) Berbagai promo weekdays GIIAS 2017 diatas berlaku dengan syarat dan ketentuan khusus. 

Khusus di hari Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun, GIIAS 2017 memberikan free entry khusus untuk Guru/TNI/Polri dengan menunjukan kartu pegawai atau kartu anggota. Romi juga menekankan bahwa untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung adalah fokus utama pihaknya. “Kenyamanan pengunjung adalah prioritas utama kami, kami akan berusaha memenuhi kebutuhan pengunjung agar mereka merasa nyaman dan betah menikmati GIIAS 2017,” ujarnya.

 

Teks: Yusran Hakim

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *