Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
GIIAS2017Konpers-1

30 Merek Mobil Dipastikan Buka Booth di Ajang GIIAS 2017

Digelar pada 10 – 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 diikuti oleh 30 brand yang terdiri atas 22 passanger cars dan 8 commercial vehicles.

BestCar Indonesia –  Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menghadirkan pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO  Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan mengusung tema “Rise of the Future Mobility”. Diselenggarakan pada tanggal 10 – 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, GIIAS ke-25 ini akan didukung secara penuh oleh 30 merek mobil anggota GAIKINDO, yang terdiri dari 22 merek kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan niaga.

Dari 22 merek kendaraan penumpang yang dipastikan bakal membuka booth di ajang GIIAS tahun ini, tercatat merek Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling. Sementara 8 merek kendaraan niaga yang memastikan diri berpartisipasi di GIIAS 2017 terdiri dari DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus & Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

“GIIAS merupakan sebuah world-class auto show series yang secara konsisten akan menghadirkan produk otomotif serta teknologi terbaru yang telah diimplementasikan oleh industri otomotif global. Dukungan yang diberikan oleh 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek anggota GAIKINDO membuktikan bahwa GIIAS tetap menjadi pameran yang dipilih untuk menampilkan produk-produk terbaik yang dapat memikat masyarakat,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi, dalam acara press conference kedua GIIAS 2017 di 100 Eatery & Bar Century Park Hotel, Jakarta, Selasa kemarin (30/05).

Tema “Rise of the Future Mobility” sendiri, lanjut Nangoi, dipilih karena pihak penyelenggara ingin menunjukkan betapa pesatnya perkembangan yang terjadi pada industri otomotif global. Berbagai terobosan teknologi telah dilakukan untuk mendorong perubahan pada industri otomotif untuk menjadi lebih baik. “Perubahan-perubahan inilah yang ingin kami tunjukkan pada gelaran GIIAS 2017. Tujuannya adalah untuk mengajak para pelaku industri serta masyarakat mulai beradaptasi dan menyiapkan diri untuk globalisasi yang terjadi di dunia otomotif,” tambahnya.

(Ki-Ka) Romi (Presiden Direktur Seven Events), Dendi T Danianto (Head Of Marketing Communication PT Pertamina (Persero), Yohannes Nangoi (Ketua Umum GAIKINDO), Rizwan Alamsjah (Ketua Penyelenggara GIIAS 2017), dan Jiwo Sukarno (Assistant Vice Presodent Bank Mandiri)

(Ki-Ka) Romi (Presiden Direktur Seven Events), Dendi T Danianto (Head Of Marketing Communication PT Pertamina (Persero), Yohannes Nangoi (Ketua Umum GAIKINDO), Rizwan Alamsjah (Ketua Penyelenggara GIIAS 2017), dan Jiwo Sukarno (Assistant Vice Presodent Bank Mandiri)

Di bagian lain, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah, menegaskan bahwa sebagai sebuah world class auto show series, GAIKINDO terus berupaya mendorong para pemegang merek kendaraan untuk menghadirkan berbagai produk dengan teknologi baru mereka di GIIAS 2017. Program launching dari peserta dinilai akan menjadi magnet yang menarik pengunjung. “Untuk menghadirkan sebuah pameran yang meninggalkan kesan terbaik untuk para pecinta otomotif, kami mengajak para peserta APM (agen pemegang merek) untuk memberikan dukungannya dalam menghadirkan sekaligus memperkenalkan produk, teknologi dan inovasi pada gelaran GIIAS 2017,” ujar Rizwan.

Ia menambahkan bahwa pada penyelenggaraan GIIAS tahun lalu (2016) tercatat ada 36 peluncuran produk mobil baru dan mobil konsep. Karena itu, Rizwan berharap pada GIIAS tahun 2017 ini akan lebih banyak lagi program peluncuran dari APM anggota GAIKINDO.

Menanggapi itu, President Direktur Seven Events, Romi, menegaskan bahwa Seven Events selaku organizer yang ditunjuk oleh GAIKINDO untuk mengorganisir ajang GIIAS 2017 berupaya untuk terus memaksimalkan penyelenggaraan GIIAS menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Menurutnya, berdasarkan data yang diperoleh selama GIIAS 2016 diperoleh fakta bahwa produk dan teknologi yang dihadirkan oleh APM peserta menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. “Berdasarkan data tersebut, kami yakin bahwa “Rise of The Future Mobility” menjadi tema yang memiliki daya tarik lebih tinggi bagi para pecinta otomotif dan masyarakat luas lainnya yang menginginkan sebuah pameran dengan berbagai macam produk dan teknologi canggih di industri otomotif. Oleh karena itu Kami berharap tahun ini akan lebih banyak premieres pada gelaran GIIAS 2017,” paparnya.

Untuk melengkapi gelaran world class auto show series ini, Romi mengungkapkan pihaknya tengah mempersiapkan aktivitas serta fasilitas selama masa pameran. “Berbagai macam aktivitas otomotif yang dihadirkan pada gelaran GIIAS 2017 juga memikat masyarakat dan pecinta otomotif untuk terus mengunjungi pameran. Untuk memberikan kepuasan yang lebih dari sebelumnya, kami tengah merancang dan memaksimalkan rangakaian acara selama periode pameran. Acara otomotif unggulan seperti Test Drive dan Test Ride yang menjadi favorit para pengunjung akan kembali kami hadirkan, sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara,” lanjut Romi. “Untuk memberikan kemudahan akses kunjungan ke GIIAS 2017, kami juga menyediakan layanan shuttle bus serta area parkir yang telah disiapkan di sekitar kawasan ICE, BSD,” tambahnya.

Selain dukungan yang telah diberikan oleh 30 peserta APM, tahun ini GIIAS 2017 kembali didukung oleh PT. Pertamina dan Bank Mandiri sebagai sponsor. Pada GIIAS 2017, PT Pertamina (Persero) kembali memberikan dukungan penuhnya. Penyelenggaraan GIIAS yang ke tiga kalinya ini tetap sejalan dengan visi dan misi serta komitmen Pertamina untuk terus berinovasi mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia.

Begitu pula dengan kehadiran Bank Mandiri sebagai sponsor GIIAS 2017, tentu saja memberikan nilai lebih pada penyelenggaraan GIIAS tahun ini. Didukung oleh kedua perusahaan anak, yaitu Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF), Bank Mandiri akan memberikan penawaran menarik untuk pembiayaan kendaraan bermotor. Dengan berpartisipasi aktif pada event ini, Bank Mandiri dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, berperan aktif dalam perkembangan industri otomotif, sekaligus membantu pemerintah dalam menggerakkan perekonomian nasional.

“Kami berharap tahun ini dukungan yang diberikan oleh Pertamina dan Bank Mandiri untuk GIIAS 2017 dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan yang lebih untuk para pengunjung serta peserta pameran. Hadirnya para sponsor tentu dapat memuaskan pengunjung dari berbagai aspek, seperti kemudahan dalam bertransaksi hingga aktivitas seru yang dapat dirasakan langsung oleh pengunjung selama masa pameran,” papar  jelas Rizwan Alamsjah.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *