Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

1.700 Unit Mitsubishi Terjual Hingga Hari ke-8 Telkomsel IIMS 2019

Dari seluruh model Mitsubishi yang terjual di ajang Telkomsel IIMS 2019 hingga hari ke-8, Mitsubishi XPANDER masih menjadi penyumbang utama dengan penjualan mencapai 1.237 unit atau sekitar 62% dari target yang ditetapkan.

BestCar Indonesia – Hingga hari ke-8, Kamis (02/05/2019) penyelenggaraan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mencatat penjualan sebanyak 1.700 unit dari seluruh model Mitsubishi. Masih tersisa dua hari lagi untuk mencapai target penjualan 2.700 unit di ajang Telkomsel IIMS 2019 yang ditetapkan.

Dari seluruh model Mitsubishi yang terjual di ajang Telkomsel IIMS 2019 hingga hari ke-8, Mitsubishi XPANDER masih menjadi penyumbang utama dengan penjualan sebanyak 1.237 unit. Angka ini baru sekitar 62% dari target yang ditetapkan oleh distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) itu dari model XPANDER.

“Angka penjualan tersebut sudah termasuk penjualan XPANDER Limited yang sejak diperkenalkan di pembukaan Telkomsel IIMS 2019 telah terpesan antara 200-300 unit di seputar wilayah Jabotabek saja. Totalnya hanya tersedia 1.000 unit XPANDER Limited yang dijual, dan kami optimis prospek varian edisi terbatas ini sangat baik,  mengingat banyak di daerah yang belum mengetahui adanya XPANDER Limited. Mungkin di bulan Rhamadan ini hingga menjelang Lebaran, kami akan terus menggencarkan sosialisasi XPANDER Limited di daerah-daerah Jawa dan luar Jawa, ” kata Rully Halsa P, Head of Jabotabek Section Sales & Dealer Management Department PT MMKSI di area JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (03/05/2019).

Penyumbang penjualan kedua terbesar adalah Pajero Sport, dengan penjualan mencapai 426 unit hingga hari ke 8 Telkomsel IIMS 2019. Angka ini sekitar 66% dari target keseluruhan untuk Pajero Sport di ajang Telkomsel IIMS 2019.

Setelah itu disusul Mitsubishi pick-up Triton yang sudah terjual 28 unit. Triton menjadi satu-satunya model Mitsubishi yang telah memenuhi target (100%) penjualan yang ditetapkan di ajang Telkomsel IIMS 2019. “Yang menggembirakan, kini ada tren konsumen fleet lebih banyak datang ke pameran seperti Telkomsel IIMS ini untuk melakukan transaksi langsung, karena mereka merasa lebih banyak memperoleh keuntungan dan kemudahan dari promo di pameran,” ungkap Rully Halsa.

Di urutan terakhir adalah Mitsubishi Outlander yang hingga hari ke 8 pameran hanya terjual 9 unit, alias baru mencapai 32% dari target penjualan Mitsubishi di Telkomsel IIMS 2019. Meski tak lagi diproduksi secara massal, Mitsubishi Indonesia memang masih menyediakan SUV 5-seater ini.

Secara keseluruhan, kata Rully Halsa, target penjualan di ajang pameran IIMS tahun ini meningkat sekitar 10% dibanding penjualan di IIMS tahun 2018 lalu pada periode yang sama (dalam 8 hari pameran). “Di IIMS tahun lalu, penjualan secara kuantitas memang masih dipegang XPANDER, namun secara persentase pencapaian justru oleh Pajero Sport. Tahun ini tentu kami juga tetap optimis bisa meraih target yang ditetapkan dalam 2-3 hari terakhir. Kami akan terus menggenjot promo penjualan menarik terutama untuk XPANDER, Pajero Sport dan Triton melalui promo fleet,” pungkasnya.

Teks: Yusran Hakim

Foto: Esa Wijayantoro

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *