Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
JEEPWPU1

FCA Konfirmasi Jeep Wrangler pick-up 2018

Bakal diluncurkan pada akhir tahun 2017, setelah Jeep Wrangler 2017 generasi keempat

BestCar Indonesia – Rumor panjang soal keberadaan Jeep Wrangler pikap 2018 akhirnya terjawab, setelah secara resmi CEO Fiat-Chrysler Automobiles (FCA), Sergio Marchionne, mengkonfirmasi bahwa Wrangler pikap itu akan diluncurkan pada akhir tahun 2017. Namun, Sergio Marchionne yang berbicara pada konferensi pers North American International Auto Show 2016 di Detroit juga menyatakan bahwa peluncuran Jeep Wrangler Pick-up tersebut hanya akan dilakukan setelah Jeep Wrangler memasuki model generasi keempatnya. Dan itu berarti Wrangler Pick-up nantinya juga merupakan line-up dari Jeep Wrangler generasi keempat.

Sergio Marchionne juga mengindikasikan Jeep Wrangler 2017 generasi keempat saat ini sebetulnya telah siap produksi. “Mobil (Wrangler 2017) ini sudah beres … mobil ini telah dirancang dan telah direkayasa, jadi kami hanya tinggal mulai memproduksinya saja,” ujarnya. Ketika ditanya seperti apa sosok Wrangler generasi berikut itu, Marchionne menyatakan, “Ini hal terbaik yang pernah … pernah … kami buat!” Desainnya tidak akan memperlihatkan perubahan yang drastis, untuk menjaga DNA bersejarahnya sebagai SUV sejati, dan Anda bisa langsung mengenalinya sebagai Wrangler pada pandangan pertama.”

“Saya serius, ini adalah kendaraan fenomenal. Ia ‘menyembuhkan’ semua penyakit, apapun penyakit itu, yang dimiliki Wrangler tua. Ya … Wrangler generasi keempat adalah langkah signifikan dalam soal performanya, juga langkah fenomenal dalam hal arsitekturnya, ini adalah mobil yang hebat. Menurut saya, kami telah memperbarui desain Wrangler tanpa melukai sejarahnya yang benar-benar penting bagi kami,” ungkap Marchionne lagi.

JEEPWPU2

Jeep Wrangler pickup 2018 dan Jeep Wrangler 2017 generasi keempat bakal diproduksi di pabrik perakitan Toldeo Assembly Complex

Seperti model-model Jeep lainnya, Jeep Wrangler pikap 2018 kemungkinan besar juga akan menjadi kendaraan gaya hidup, bukan pikap utilitas tradisional. Baik Jeep Wrangler 2017 maupun Jeep Wrangler pikap 2018 akan dibangun di Kompleks Perakitan Toledo di Toledo, Ohio, Amerika Serikat. Selain kedua Wrangler terbaru ini, di pabrik perakitan Toledo juga sedang dikerjakan crossover kompak terbaru Jeep yang dikenal dengan nama kode ‘Jeep 551’, dipersiapkan untuk menggantikan Jeep Patriot dan Jeep Compass dan kemungkinan mulai dijual sebagai model 2017. Bukan cuma itu, menurut Marchionne, internal FCA juga tengah membahas sebuah model crossover yang lebih kecil dari Jeep Renegade untuk masa depan.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *