Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

– Fasilitasi Produk Kreatif Asal Indonesia di Osaka Automesse 2019, IMX Digelar 28-29 September 2019

Sebagai dukungan terhadap industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air, Indonesia Modification Expo akan memfasilitasi beberapa produk kreatif asal Indonesia di Osaka Automesse 2019 melalui gerakan Great of Indonesia tahun kedua.

BestCar Indonesia  Setelah sukses dengan raihan positif dalam penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) pertama tahun lalu, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) akan kembali menghelat pameran modifikasi terbesar di Tanah Air tersebut pada 28-29 September 2019 mendatang di Balai Kartini, Jakarta. Event ini langsung mendapat dukungan Pemerintah dan menjadi kegiatan tahunan, sekaligus membuka babak baru dunia modifikasi dan aftermarket Indonesia menuju industri besar.

Seperti diketahui, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) adalah asosiasi modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia. NMAA merupakan pelopor yang menyatukan 3 pilar industri otomotif, yakni APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan, aftermarket, serta modifikator dan komunitasnya.

NMAA berdiri sejak 24 Maret 2016, lewat kick-off perdana yang dihadiri para pecinta modifikasi dari seluruh Indonesia. Sebagai asosiasi modifikasi, NMAA memiliki tujuan untuk membawa industri kreatif modifikasi Indonesia naik ke level yang lebih tinggi dan diperhitungkan dunia internasional. Selain menyuarakan visi-misi yang sama lewat beragam kegiatan yang didukung ahli-ahli berpengalaman, NMAA juga mendorong pergerakan industri  modifikasi lokal, termasuk menyediakan wadah edukasi terhadap industri, tren, dan prinsip teknis modifikasi serta aftermarket.

Sebagai flagship event untuk NMAA tahun ini, IMX didukung penuh Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, karena dianggap sebagai pintu gerbang kemajuan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Targetnya adalah menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, sekaligus mampu membawa produk-produk asli Tanah Air bersaing di kancah internasional. Karena itu setiap tahunnya IMX akan selalu memberikan tematis berbeda dan berusaha membesarkan skala, agar semua pelaku modifikasi dan aftermarket Indonesia bisa ambil bagian di dalamnya.

“Indonesia Modification Expo 2019 akan membawa tema “The Power of Collaboration”, karena kami sangat yakin setiap kolaborasi yang dibuat di IMX akan menjadi gebrakan besar untuk industri modifikasi dan aftermarket. IMX 2019 akan menjadi satu-satunya expo kreatif antarplatform tersebut,” papar Andre Mulyadi, founder NMAA sekaligus penggagas IMX, di acara Kick Off IMX 2019 dan Press Conference Great of Indonesia – IMX Goes to Osaka Auto Messe, di Jakarta, Rabu lalu (23/01/2019).

Sebagai rangkaian pre-event IMX, NMAA akan kembali menjalankan gerakan ‘Great of Indonesia’ seperti tahun sebelumnya. ‘Great of Indonesia’ merupakan gerakan untuk memperkenalkan produk-produk aftermarket Indonesia ke kancah internasional melalui pameran-pameran modifikasi di luar negeri. Osaka Automesse (OAM) yang akan dihelat 9-11 Februari di gedung Intex Osaka, Jepang, kembali menjadi tujuan ‘Great of Indonesia’ tahun ini.

Beberapa produk aftermarket asli Indonesia akan ikut serta berpameran di OAM. Nantinya, brand-brand ini secara efektif akan berjualan sekaligus memperkenalkan mereknya untuk pasar Jepang. Di antaranya adalah KARMA Body Kit, spesialis lampu custom Yoong Motor, suspensi udara Air Pride,dan juga cover mobil custom BitelBlack.

“Secara strategis, movement Great of Indonesia – Road to IMX: Osaka Automesse, akan menjadi mercusuar bisnis merek-merek aftermarket Indonesia yang berpartisipasi. Sebagai salah satu kiblat modifikasi dunia, Jepang memiliki kontrol kualitas yang tinggi terhadap sebuah produk aftermarket. Artinya, jika produk aftermarket Indonesia diterima pasar Jepang, berarti kualitasnya diakui. Karena itu,kesempatan menaikkan kuantitas penjualan di dalam negeri serta peningkatan ekspor produk lokal pun menjadi lebih besar,” ungkap Andre.

Selain itu, kolaborasi dengan industri modifikasi Jepang sangat mungkin terjadi. Faktanya, semua aftermarket brand yang ambil bagian gerakan ‘Great of Indonesia – Road to IMX: Osaka Automesse’, merupakan produk-produk kreativitas asli Indonesia. Konon permintaan khalayak modifikasi Jepang terhadap produk-produk kreatif makin tinggi tiap tahunnya.

“Mudah-mudahan hal tersebut ada timbal baliknya buat khalayak modifikasi dan aftermarket Indonesia. Doakan kami yang akan berpameran di sana, dan jangan lupa untuk terus mendukung Indonesia Modification Expo 2019 yang akan menjadi lebih besar dan berskala internasional,” tutup Andre.

 

Teks & Foto: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *