Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Extreem Adventures Motul Bersama Ural

Motul dan Ural juga akan membuat kerjasama marketing dalam hal membangun motor-motor modifikasi khusus. Kedua perusahaan ini telah terlebih dahulu bekerjasama dalam ajang Motul ZIMKHANA di Moskow pada bulan Desember tahun lalu.

BestBike Indonesia – Berani taruhan, tak ada para petualang sepeda motor yang akan meragukan keandalan sepeda motor Ural. Ya, Ural!  Inilah pembuat sepeda motor sespan (gandeng) asal Rusia yang terkemuka di dunia selama lebih dari 75 tahun, menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para petualang ketika mereka akan berpetualang hingga batas maksimal dalam hidupnya.

Ural atau IMZ-Ural factory, pertama kali dibuat untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor militer dan bertempat di Irbit, Rusia (Irbitskiy Mototsikletniy Zavod/IMZ = Irbit Motorcycle Factory). Suhu minus 40 derajat Celcius, kontur jalan yang kasar, dan permukaan yang ditutupi salju adalah sebuah hal yang normal bagi negara ini, seperti halnya suhu 40 derajat Celcius di hutan hujan khatulistiwa atau di padang pasir Afrika Selatan yang tampak dalam ajang Rally Dakkar beberapa tahun lalu. Sepeda motor Ural diproduksi untuk tingkat keekstreman seperti tadi.

Produsen motor ini hanya memiliki satu buah pabrik, dan memproduksi 1.300 unit per tahunnya. Dari jumlah itu, 1.000 unit dikirim langsung ke Amerika Serikat, membuat Ural merupakan motor Rusia satu-satunya yang dijual di Amerika Serikat.

Dan, dengan segala keandalannya di dunia ekstrem itulah yang membuat Motul – brand pelumas bertaraf dunia asal Prancis – melakukan perjanjian dengan Ural untuk menjadi ‘mitra pelumas’ resminya yang menyediakan pelumas untuk keseluruhan varian kendaraannya. Motul memang memiliki rangkaian produk yang sangat spesifik untuk digunakan dalam kondisi ekstrem.

Motul dan Ural memang memiliki sejarah panjang dan warisan yang sudah sangat terkenal bagi para pecinta otomotif. Motul adalah perusahaan Prancis bertaraf dunia yang memiliki keahlian untuk mengolah, memproduksi dan mendistribusikan pelumas mesin berteknologi tinggi (motor, mobil dan kendaraan lain) sama halnya seperti pelumas untuk industri yang diproduksi oleh MotulTech.

Kualitas produk, inovasi dan peranan di dunia pelumas yang tak diragukan lagi selama 160 tahun. Motul juga dikenal sebagai spesialis produk pelumas. Di awal tahun 1971, Motul adalah satu-satunya produsen pelumas yang memproduksi 100% oli sintetik untuk mesin kendaraan, pelumas 300V, memanfaatkan teknologi Ester dan telah diakui di industri penerbangan.

Seluruh produk Motul – termasuk di dalamnya mineral 100%, pelumas mesin sintetis, oli girboks, oli transmisi dan produk perawatan – telah diuji dalam kondisi yang paling ekstrem. Penggunaan Motul diklaim dapat memberikan performa, keandalan, dan daya tahan yang terbaik dalam mesin Ural 745cc dengan sistem pendingin udara berteknologi rendah dan transmisi beban tinggi.

Selama bertahun-tahun, Motul telah mendapatkan pengalaman sebagai pemasok resmi bagi banyak tim balap dan pabrikan dan berkontribusi untuk pengembangan teknologi lebih lanjut dalam motorsport. Motul mendukung tim-tim tersebut dalam kompetisi internasional, seperti 24 Hours of Le Mans (cars and motorcycles), FIA World Endurance Championship, Super GT, Drift, Pikes Peak, Japanese championship Super Formula, Blancpain Endurance & Sprint Series, MotoGP, World Superbike, MXGP, Endurance World Championship, Supercross, IOM TT, F1 Boat dan sejumlah lainnya.

Photo credits: ©Anton Malyshev

Photo credits: ©Anton Malyshev

Motul dan Ural juga akan membuat kerjasama marketing dalam hal membangun motor-motor modifikasi khusus. Kedua perusahaan ini telah terlebih dahulu bekerjasama dalam ajang Motul ZIMKHANA di Moskow pada bulan Desember tahun lalu. Para drifter terbaik di Rusia saling bersaing di atas track khusus yang telah disediakan dan Motor 2WD Ural diuji coba oleh seluruh pembalap Motul dari berbagai macam jenis keahlian bermotor.

“Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Motul. Pendingin udara kami dan transmisi 2WD adalah salah satu yang paling andal kali ini. Bersama dengan produk dari Motul, motor kami menjadi kendaraan off-road tahan banting yang sangat mungkin digunakan di seluruh dunia,” ungkap George Kurmachev, Commercial Director dari IMZ-Ural.

“Kami bangga menambah portofolio OEM kami dengan sebuah produk gaya hidup sebenarnya, dan menjadi sebuah kebanggaan bahwa Ural sebagai merek yang ikonik menjadi bagian dari DNA Powersport Motul yang tentunya akan memberikan banyak kelebihan bagi para pengendara sepeda motor di dunia,” timpal Anton Malyshev, Motul Head of Powersport. Motul, lanjutnya, melihat sebuah peluang besar dalam industri Powersport yang akan fokus pada sepeda motor yang mampu berjelajah dan berkeliling dalam kondisi ekstrem di seluruh dunia.

 

Teks: Delloe Munandar

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *