Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
PorscheCentreJakarta-0

Eurokars dan Porsche Centre Jakarta Tempati Markas Baru

Berada di lokasi strategis di dekat Gandaria City Mall, di sepanjang jalur otomotif wilayah Selatan Jakarta, kantor pusat satu atap ini mewadahi Kantor Pusat Eurokars Group Indonesia yang terdiri dari beberapa fungsi utama dari semua brand yang direpresentasikannya. Sementara Porsche Centre Jakarta terdiri dari showroom; layanan penjualan, purna jual dan operasional, serta beberapa kantor yang terletak di lantai satu hingga lantai tiga di gedung ini.

BestCar Indonesia – Eurokars Group Indonesia secara resmi membuka kantor pusat barunya bersama Porsche Center Jakarta di Jakarta, Rabu (14/06-2017). Kantor pusat baru ini menjadi kantor utama Eurokars Group yang menjalankan fungsinya sebagai distributor merek Porsche, Rolls-Royce Motor Cars, dan Mazda. Sementara Porsche Centre Jakarta yang menempati lantai satu hingga tiga menjalankan fungsinya sebagai Exclusive Flagship Dealer terbesar di Asia Tenggara yang menangani 3S (sales, service, dan sparepart).

Grand Opening Kantor Pusat baru Eurokars Group Indonesia dan Porsche Centre Jakarta hari ini, Rabu ((14/06), menjadi tonggak sejarah bagi Eurokars Group. Ini merupakan realisasi visi kami, agar dapat memiliki fondasi yang kuat di industri otomotif di Indonesia, serta di hati dan pemikiran para pemilik dan penggemar mobil di Indonesia,” ungkap Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group, dalam sambutannya di acara Grand Opening Kantor Pusat baru Eurokars Group Indonesia dan Porsche Centre Jakarta, Rabu (14/06).

Menurut Karsono Kwee, peresmian kantor pusat baru ini merupakan investasi substansial dari Eurokars Group yang mencerminkan komitmen teguh kami terhadap perkembangan dinamika sektor otomotif di Indonesia yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara. Mengutip Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Kwee menyebut jumlah penjualan mobil di Indonesia pada tahun 2016 berada di peringkat teratas di wilayah ASEAN. “Dan penjualan mobil di Indonesia pada tahun ini diharapkan meningkat hingga 3,5 persen dari 2016, sehingga mencapai 1,1 juta unit,” tambahnya.

Berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 51, Arteri Pondok Indah, Kantor Pusat baru Eurokars Group Indonesia dan fasilitas Porsche Centre Jakarta sebetulnya merupakan hasil renovasi selama tiga tahun, dan terealisasi dalam bentuk perluasan lahan dan penambahan jumlah lantai. Gedung awal yang tadinya hanya tiga lantai, kini menjadi enam lantai di atas lahan seluas 4.088 meter persegi (m2), dengan total Luas Bangunan 14.869m2.

PorscheCentreJakarta-3

Berada di lokasi strategis di dekat Gandaria City Mall, di sepanjang jalur otomotif wilayah Selatan Jakarta, kantor pusat satu atap ini mewadahi Kantor Pusat Eurokars Group Indonesia yang terdiri dari beberapa fungsi utama dari semua brand yang direpresentasikan oleh group. Sementara Porsche Centre Jakarta terdiri dari showroom; layanan penjualan, purna jual dan operasional, serta beberapa kantor yang terletak di lantai satu hingga lantai tiga di gedung ini.

Kantor Pusat Eurokars Group Indonesia terletak di lantai tiga. Lantai keempat didedikasikan untuk service centre dan kantor pusat dari Rolls-Royce Motor Cars, sedangkan lantai kelima merupakan Kantor Pusat dari PT Eurokars Motor Indonesia yang merupakan distributor merek Mazda di Indonesia. Lantai teratas merupakan area parkir rooftop untuk para pengguna gedung ini. Sedangkan dua merek lain yang juga direpresentasikan oleh Eurokars Group di Indonesia, yaitu BMW dan Maserati, akan melanjutkan operasional mereka dari tempat dimana mereka berada saat ini.

Seperti diketahui, sebagai distributor kendaraan terbesar milik pribadi di Singapura, Eurokars Group mengelola lima merek ikonik: Porsche, Rolls-Royce Motor Cars, MINI, Mazda dan McLaren. Di Indonesia, Group ini merepresentasikan Porsche, Rolls-Royce Motor Cars, BMW, Mazda, Maserati, dan produk 3M Automotive dan Commercial Film di seluruh Indonesia. Di kawasan ini, Group memiliki dealership Rolls-Royce di Nanning, Cina, dan memiliki dealership Mazda di Perth.

“Kantor Pusat baru Eurokars Group Indonesia dan Porsche Centre Jakarta berada di lokasi strategis di tengah merek otomotif mewah lainnya, dan terletak di lingkar area otomotif wilayah Selatan Jakarta. Tujuan utama kami mendirikan nexus terpadu bagi Eurokars Group di Indonesia adalah untuk mengkonsolidasikan seluruh fungsi utama Eurokars Group yang mendukung berbagai macam operasional merek yang berbeda di bawah satu atap, agar dapat mencapai tingkat efisiensi dan produktivitas yang lebih baik lagi.Selain itu, tentu membuat komunikasi internal yang lebih lancar. Kedekatan dan interkoneksi antaroperasional merek di sebuah ruang tunggal yang saling berdampingan dapat mendorong pencapaian kohesivitas internal yang lebih baik, sehingga memacu pertumbuhan dan perkembangan bisnis lintas group secara menyeluruh,” ungkap Karsono Kwee.

PorscheCentreJakarta-2

Porsche Centre Jakarta

Khusus untuk Porsche Centre Jakarta, kini dibangun dengan desain yang mengimplementasikan Porsche corporate identity. Area luas yang tersedia dapat mengakomodasi enam mobil display di lantai dasar dan lima mobil display di lantai satu, sehingga memberi pelanggan lebih banyak pilihan untuk melihat mobil idaman mereka.

Area Tequipment serta fitting lounge untuk satu mobil di lantai satu tersedia untuk pelanggan yang ingin melakukan konfigurasi dan personalisasi pada mobilnya, sementara Carrera Cafe memberikan konsumen suasana nyaman untuk bersantai selagi menunggu mobil diservis.

PorscheCentreJakarta-4

Bengkelnya sendiri dilengkapi dengan lima working bay, termasuk lift, dua working bay untuk diagnosis di lantai dasar yang dilengkapi dengan sistem charger e-mobility untuk Porsche hybrid, area servis yang impresif di lantai satu dilengkapi tujuh working bay dengan lift, satu working bay untuk diagnosis dan satu working bay untuk spooring.

PorscheCentreJakarta-6

PorscheCentreJakarta-5

Sebagai Exclusive Flagship Dealer, Porsche Centre Jakarta juga memiliki spesialisasi kustomisasi secara personal bagi para pelanggan Porsche. Artinya, diler Porsche ini mampu untuk melakukan ubahan pada desain, warna, dan bahan interior mobil sesuai keinginan konsumen Porsche, dengan waktu pengerjaan sekitar tiga hingga empat bulan. Proses pengerjaannya tidak dilakukan di Indonesia, melainkan di negara asal Porsche, Jerman.

“Proses pengerjaan kustomisasi personal ini memang sulit ditebak waktunya, sangat tergantung seberapa besar Anda mengkustom. Semua dilakukan di Stuttgart, Jerman. Jadi ini spesifiknya memang khusus untuk satu konsumen saja,” ujar Kai Muller, Exclusive Flagship Manufactur Partner Management, Porsche AG German, kepada wartawan di sela acara Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Toh Kai Muller menjamin hasil kustomisasi personal Porsche tak akan mengecewakan pelanggannya, meski memakan proses yang cukup panjang. “Hasilnya akan sesuai dengan keinginan konsumen tersebut. Dan di akhir proses itulah nantinya konsumen mendapatkan mobil impiannya,” tambahnya.

Kantor Pusat baru Eurokars Group Indonesia dan Porsche Centre Jakarta merupakan langkah terbaru dari serangkaian investasi modal Eurokars Group di Indonesia dan Singapura. Tujuannya, untuk mendorong efisiensi dan produktivitas operasional serta meningkatkan mutu layanan sekaligus memenuhi antisipasi peningkatan permintaan kendaraan dari populasi urban yang semakin berkembang.

Grand Opening fasilitas baru ini dilaksanakan segera setelah Ground-breaking Ceremony Kantor Pusat baru Eurokars Group Corporate yang berlokasi di Kung Chong Road di Singapura, pada tanggal 17 Mei 2017. Gedung Kantor Pusat Eurokars Group Corporate di Singapura yang dibangun di atas lahan seluas 3.716m2 dengan luas bangunan mencapai 9.290m2 ini ditargetkan rampung pada akhir 2019.

Dan pada tahun 2018, Eurokars Group juga akan meluncurkan fasilitas seluas 40.692m2 dengan nilai S$60 juta di Tanjong Penjuru, bagian Barat Singapura. Fasilitas ini akan menjadi lokasi operasi purna jual dan menjadi penghubung satu atap untuk perbaikan dan perawatan kendaraan, inspeksi kendaraan, body repair, dan pengecatan kendaraan, sekaligus menjadi gudang untuk semua merek yang bernaung di bawah group ini.

Teks: Esa Wijayantoro

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *