Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

DFSK Resmikan 11 Outlet Baru Sekaligus

Bertambahnya 11 outlet yang baru saja diresmikan ini membuat DFSK kini memiliki total 75 jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan sebanyak 15 outlet lainnya kini sedang dalam tahap pembangunan, menuju capaian sesuai rencana awal DFSK yang menjanjikan akan memiliki 90 dealer di seluruh wilayah Indonesia yang mencakup kota-kota besar hingga akhir 2019.

 

BestCar Indonesia – DFSK terus berusaha untuk memperluas jangkauan layanannya ke seluruh Indonesia melalui pembangunan jaringan resmi di berbagai daerah. Dan pada Senin (11/11/2019), janji itu mulai dipenuhi oleh DFSK dengan meresmikan 11 outlet resmi yang tersebar di berbagai daerah  dan memiliki standar yang sudah ditetapkan oleh global, baik dari segi desain, pelayanan, hingga fasilitas.

Ke-11 outlet resmi tersebut adalah DFSK Pondok Indah, DFSK Tangerang, DFSK Pluit, DFSK MT Haryono, DFSK Sidoarjo, DFSK Kupang, DFSK Manado, DFSK Palu, DFSK Gorontalo, DFSK Kendari, dan DFSK Makassar. Seluruh outlet yang berada di bawah naungan main dealer PT Auto Indo Utama (AIU) ini untuk melayani seluruh konsumen DFSK yang tersebar di berbagai daerah dan menjadi mitra terbaik untuk memberikan solusi mobilitas yang dibutuhkan.

Seperti yang Anda ketahui, DFSK adalah kependekan dari DONGFENG SOKON. DFSK berada di bawah naungan DongFeng Motor Group (DFM) yang juga juga menaungi DONGFENG HONDA, DONGFENG NISSAN, DONGFENG PEUGEOT, DONGFENG CITROEN, DONGFENG RENAULT, DONGFENG KIA. Saat ini DFSK telah menetapkan fasilitas teknis internasional di AMERIKA SERIKAT, JERMAN, JEPANG, INDONESIA dan CHINA. Untuk mengembangkan varian SUV modern dan energi kendaraan terbaru. DFSK selalu fokus untuk menjadi ahli dalam dunia SUV, serta secara konsisten melakukan penelitian tentang produk SUV dengan kualitas tinggi dan performa terbaik.

“Kami ingin menunjukkan keseriusan komitmen DFSK di Indonesia dengan resmikan 11 outlet secara bersamaan yang tersebar di berbagai wilayah di sepanjang Nusantara. Semuanya siap untuk memberikan pelayanan terbaik melalui kendaraan-kendaraan yang berkualitas, fasilitas yang lengkap dan modern, serta ditunjang dengan sumber daya manusia profesional untuk memastikan kepuasan pelanggan terhadap DFSK,” ungkap Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile.

PT Sokonindo Automobile sendiri merupakan perusahaan di bidang manufaktur otomotif yang merupakan kerjasama (joint venture) antara Sokon Group Company Limited asal Hongkong dengan PT Kaisar Motoindo Industriasal Indonesia. Sebelumnya, Sokon Group telah memiliki kerjasama dengan Dongfeng Motor Corporation yang merupakan perusahaan otomotif milik pemerintah China dan memasarkan produk bermerek DFSK di pasar global.

Di Indonesia, PT Sokonindo Automobile juga menjadi Agen Pemegang Merek (APM) mobil penumpang DFSK dan memasarkan 7-seater City SUV, DFSK Glory 580. Produk yang diproduksi di pabrik modern dengan prinsip Industry 4.0, di Cikande, Serang, Banten ini menjadi yang pertama di Indonesia yang menawarkan super warranty 7 tahun/150.000km. Di masa mendatang pabrik Sokonindo akan terus memperkenalkan model SUV yang menarik tak hanya ke pasar Indonesia, namun juga diekspor ke pasar Asia Tenggara dan pasar global lainnya.

 

Bertambahnya 11 outlet yang baru saja diresmikan ini membuat secara keseluruhan DFSK kini memiliki 75 jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan sebanyak 15 outlet lainnya kini sedang dalam tahap pembangunan. Capaian ini sesuai dengan rencana awal DFSK yang menjanjikan akan memiliki 90 dealer di seluruh wilayah Indonesia yang mencakup kota-kota besar, hingga akhir 2019. Seluruh jaringan resmi dari DFSK ini sudah memenuhi standar yang sudah ditentukan oleh DFSK Global.

Penyeragaman standar dilakukan baik dari bentuk fisik bangunan, desain, fasilitas, hingga sumber daya manusia agar seluruh jaringan DFSK di Indonesia dapat memberikan pelayanan yang sama dimanapun berada. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir untuk datang ke berbagai jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh Tanah Air, karena akan mendapatkan pelayanan yang sama dengan standar-standar tinggi yang sudah ditentukan.

Melihat fasilitasnya, ke-11 outlet baru ini sudah memiliki standar pelayanan 3S (sales, service, dan spare part) untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen DFSK. Para konsumen cukup datang ke dealer untuk pembelian, perawatan dan perbaikan, hingga mencari suku cadang resmi untuk semua model kendaraan DFSK. Selain itu seluruh pengerjaan perbaikan kendaraan konsumen, baik DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, serta DFSK Super Cab, menggunakan peralatan canggih dan dioperasikan oleh sumber daya manusia yang sudah dilatih dan profesional.

 

“Bertambahnya outlet DFSK yang beroperasi di berbagai daerah akan memperkuat eksistensi di Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen. Dengan bertambahnya outlet DFSK akan membuat kami percaya diri dalam menargetkan penjualan kedepannya,” ujar Franz Wang.

 

Visi Besar PT AIU dan DFSK di Indonesia

Ke-11 dealer baru yang diresmikan secara serentak ini dioperasikan oleh main dealer PT Auto Indo Utama (AIU) yang merupakan anak usaha dari Auto Kencana (AK) Group — yang telah malang melintang di dunia otomotif nasional dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Perusahaan ini menjadi salah satu main dealer tersebar untuk berbagai merek otomotif, termasuk DFSK sebagai merek terbaru yang dikembangkannya.

Kepercayaan besar diberikan mitra dealer DFSK ini terhadap merek asal Tiongkok karena melihat peluang besar yang dimiliki oleh kendaraan-kendaraan DFSK untuk bersaing di pasar otomotif nasional. “PT AIU ini sudah memiliki pengalaman panjang di dunia otomotif, dan melihat peluang besar hadir bersama dengan DFSK di Tanah Air. Kami yakin dengan kendaraan-kendaraan berkualitas tinggi dan padat teknologi modern, investasi pabrik yang besar di Cikande Banten, dan dukungan manajemen yang berorientasi terhadap kepuasan konsumen membuat PT AIU mantab berbisnis bersama DFSK di sini,” ungkap Andee Y. Yoestong Direktur Utama PT AIU.

Hingga saat ini PT AIU yang telah menyerap lebih dari 150 tenaga kerja ini, sudah menjalankan 11 outlet DFSK di seluruh Indonesia dengan standar dan kualitas pelayanan yang seragam. Ditargetkan seluruh dealer yang berada di bawah PT AIU bisa berkontribusi secara positif dalam meningkatkan merek DFSK di Indonesia, kepuasaan konsumen, hingga mendukung volume penjualan hingga 25% dari total pasar DFSK di Indonesia.

Mengingat 11 dealer yang baru saja diresmikan ini sudah mulai beroperasi, PT AIU akan memastikan seluruh dealer ini bisa beroperasi dengan baik dan berjalan sesuai dengan rencana. Operasional dealer akan diperhatikan sehingga tujuan DFSK dan PT AIU dalam memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan konsumen bisa tercapai sebaik-baiknya.

Ke depan, PT AIU akan berencana melakukan ekspansi di tahun 2020, dengan membuka empat outlet baru di sejumlah daerah. Ekspansi ini dilakukan untuk menjangkau kota-kota kecil yang lebih maksimal. PT AIU juga akan melengkapi varian outletnya mulai dari 1S (layanan penjualan), Butik Store (layanan penjualan di lokasi pertokoan eksklusif) dan mini store (layanan penjualan khusus display Super Cab)

 

Teks: Tito B. Setiawan

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *