Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
CHEVROLET TRAILBLAZER & COLORADO EXTREME

Debut Chevrolet Trailblazer Premiere Dan Colorado Extreme

BestCar Indonesia – Chevrolet kembali mempersembahkan dua jagoan SUV dan truk pickup andalannya, Chevrolet Trailblazer Premier dan Colorado Extreme di Bangkok International Motor Show ke-37 pada medio Maret 2016 lalu. Dua kendaraan dengan gaya berbeda untuk segmen SUV dan light truck ini akan memberikan nuansa segar untuk segmen Chevrolet yang secara visual keduanya terlihat lebih tangguh dan maskulin dibandingkan versi sebelumnya.

“Bangkok International Motor Show merupakan salah satu acara yang sangat penting di negara ini dan Thailand merupakan salah satu pasar yang berpengaruh untuk kedua kendaraan terbaru dari Chevrolet tersebut, oleh karena itu kedua hal tersebut dapat menjadi sarana kami untuk menguji ide-ide baru,” ungkap Marcos Purty, managing Director of GM Thailand and Chevrolet Sales Thailand.

Hadirnya Trailblazer Premier tetap menjadi andalan bagi keluarga yang menyukai alam berpetualang. Kendaraan ini adalah jawaban dari berkembangnya pasar SUV mewah dan canggih, serta menawarkan berbagai fitur premium baik di dalam maupun di luar. Memang secara tampilan, Trailblazer tidak segarang Colorado, namun Trailblazer Premier tampil lebih halus dan lembut dari segi warna dan material. Tidak bisa disangkal bahwa dengan kaki jenjang dan sepatu “boot” berukuran 22inci dan warna eksterior Velocity menciptakan tampilan yang lebih eksklusif.

CHEVROLET TRAILBLAZER

Dari sisi kabin, Trailblazer mengedepankan kenyamanan pengendara dan penumpang, tampilan panel interior hadir dengan tampilan level yang lebih tinggi. Keunikan dalam penggunaan warna, tekstur dan material menciptakan perasaan tersendiri yang biasanya tidak bisa didapatkan pada segmen ini. Jok terbungkus dengan material premium dan dijahit manual tangan menunjukkan kepresisian serta aplikasi material wood tercampur baja pada handle kabin menciptakan kabin begitu luxurious. Teknologi dan konektivitas masih dianggap penting, layar LCD 8inci terinstal teknologi MyLink, sistem infotainment yang terdepan memperkenankan konsumen untuk tetap terhubung, dengan akses ke dunia aplikasi dalam satu sentuhan atau perintah suara.

Sementara itu, Colorado Extreme lebih jumawa. Tampilan lebih maskulin dengan memiliki DNA American trucker. “Colorado Xtreme merupakan truck pickup Amerika kebanggan yang paling mutakhir dari Chevrolet di seluruh dunia. Berbagai aksesoris pelengkap yang terintegrasi memungkinkan pelanggan kami untuk menyesuaikan truck pickup  mereka, bahkan untuk keadaan yang paling menantang sekalipun. Ini adalah kendaraan off-road yang tidak hanya terlihat tangguh tetapi juga benar-benar dapat mengatasi berbagai tantangan yang ditemui di jalan,” jelas Michael Simcoe, GM International Vice President of Design.

Colorado Xtreme memperlihatkan kemampuannya untuk memberikan keleluasaan bagi para pelanggan untuk pergi ke mana pun dan melakukan apa pun dengan berbagai aksesori yang terintegrasi secara sempurna untuk menyesuaikan kendaraan  dengan seluruh kebutuhan mereka. kap mobil dengan desain dramatis, sisi piringan sports bar dan safari bar menonjolkan kemampuan truck pickup dengan tetap memastikan fungsionalitas, kemampuan dan ketangguhannya. Tidak ada detail yang terlewatkan, Xtreme memiliki ban 18inci untuk medan berlumpur serta teknologi di dengan jangkauan jari pengemudi. Layar sentuh berwarna 8inci dan sistem MyLink terbaru yang dilengkapi dengan Apple CarPlay® dan Android Auto, teknologi konektivitas terbaru yang dirancang untuk mendukung gaya hidup aktif pelanggan.

CHEVROLET COLORADO EXTREME

Namun sayangnya, keduanya baik Trailblazer dan Colorado tidak mengalami perubahan pada dapur pacu hanya modifikasi tampilan visual saja. Selanjutnya, apakah keduanya akan dapat mengaspal di Indonesia?  Akankah Trailblazer kembali muncul sebagai reinkarnasi yang meredup di awal era 2000 lalu? Mari flashback ke tahun 1996 lalu dimana SUV medium Opel Blazer bersinar di awal karirnya. Saat itu, Blazer mendapat respon positif, Blazer diterima oleh pasar tanah air hingga melahirkan 3 generasi dari tahun 1996-2002. Dan uniknya, saat General Motor metransformasi Opel Blazer menjadi Chevrolet Blazer, penjualannya justru merosot tajam.

Banyak berharap Blazer kembali hadir, dan pastinya menjadi bidak kuda hitam yang mampu menjegal eksistensi All New Fortuner dan All New Pajero. Akan tetapi, General Motor Indonesia kembali menimbang-nimbang untuk menghadirkan keduanya. “Baik Colorado Xtreme maupun Trailblazer Premier merupakan kendaraan yang menarik dan menunjukkan dengan jelas arah desain masa depan kendaraan penumpang Chevrolet termasuk SUV,” bilang Yuniadi Haksono Hartono, Director Communication and External Affair General Motor Indonesia. “Namun saat ini, kami belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kedua kendaraan tersebut. Kami berharap suatu saat akan dapat menghadirkan kedua kendaraan tersebut kepada publik di Indonesia, untuk mendapatkan masukan dan mempelajari seberapa besar minat masyarakat terhadap kedua mobil tersebut,” tambahnya.

Teks: OKA

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *