Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
DATSUNGOPANCA1

Datsun GO+ Panca Raih Penghargaan “Indonesia Value-For-Money Car of the Year”

BestCar Indonesia – PT Nissan Motor Indonesia (NMI), melalui brand Datsun, menerima penghargaan “Indonesia Value-For-Money Car of the Year” untuk model kendaraan Datsun GO+ Panca di ajang The 2016 Frost & Sullivan Automotive Awards, di Jakarta, 27 Januari 2016.

“Kami berterima kasih kepada konsumen Datsun – risers – yang telah memilih Datsun GO+ Panca. Datsun berkomitmen memberikan akses kepada risers untuk mewujudkan mimpinya memiliki mobil pertama; untuk itu kami mempersembahkan penghargaan ini bagi seluruh risers di Indonesia,” ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Seperti diketahui, Frost & Sullivan Indonesia Automotive Award merupakan ajang penghargaan bergengsi yang diselenggarakan secara berkala oleh Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia asal Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan/produk dari berbagai kategori, salah satunya kategori otomotif. Kandidat pemenang dievaluasi berdasarkan beragam indikator, seperti pencapaian/pertumbuhan penjualan/pangsa pasar, keunggulan inovasi produk dan strategi pemasaran dan pengembangan bisnis.

Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei 2014, Datsun menjadi produk LCGC (low cost green car) dengan pertumbuhan yang menarik. Dalam kurun waktu singkat, Datsun meluncurkan dua model, Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca, untuk pasar Indonesia. Datsun GO+ Panca menjadi satu-satunya kendaraan LCGC dengan konfigurasi 5+2 seaters. Datsun menguasai 18% pangsa pasar di segmen LCGC pada kurun waktu Januari-Desember 2015.

DATSUNGOPANCA2

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu  yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT. Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi  kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

DATSUNGOPANCA3

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *