Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search

Dari Hyundai, Mukiat Sutikno Resmi Pimpin Bridgestone Indonesia

Terhitung sejak tanggal 1 Juli 2019, Mukiat Sutikno yang resmi menjadi Managing Director baru PT Bridgestone Tire Indonesia akan memimpin bisnis ban itu di Indonesia dan melanjutkan misi Bridgestone yaitu “Serving Society with Superior Quality” di pasar Indonesia.

 

BestCar Indonesia – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), Senin (02/07/2019) secara resmi mengumumkan Mukiat Sutikno sebagai Managing Director yang baru terhitung sejak tanggal 1 Juli 2019. Dalam peran terbarunya ini, Mukiat akan memimpin bisnis ban Bridgestone di Indonesia dan melanjutkan misi Bridgestone yaitu “Serving Society with Superior Quality” di pasar Indonesia.

Sebagai Managing Director yang terbaru, Mukiat Sutikno yang sebelumnya menjabat sebagai President Director PT Hyundai Mobil Indonesia (PT HMI) diharapkan akan mampu melanjutkan sekaligus memperkuat operasi Bridgestone di Indonesia untuk tetap menjadi “Real 1stCustomer’s Choice” (Pilihan Nomor 1 Konsumen) – yang dicapai setelah lebih dari 40 tahun keberadaan perusahaan di pasar Indonesia dan selalu menjadi pemimpin pasar melalui kontribusi terhadap keselamatan berkendara masyarakat Indonesia.

Mukiat Sutikno sendiri memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Sepanjang karirnya, ia telah menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk “Penghargaan Insan Otomotif Terbaik Tahun 2011” dari Majalah Autocar Indonesia atas kontribusinya dalam membangun ekuitas sebuah merek otomotif sekaligus meningkatkan penjualannya.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Bridgestone Indonesia, yang merupakan salah satu merek ban terkemuka di Indonesia. Saya yakin bahwa semua prestasi yang diperoleh Bridgestone Indonesia saat ini adalah hasil kerja keras semua pihak di perusahaan ini untuk memberikan layanan terbaik bagi semua pelanggan Bridgestone. Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru,” kata Mukiat.

Pasar Indonesia yang sangat menantang merupakan bagian dari strategi bisnis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP). Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih relatif baik dan diharapkan akan tetap tumbuh, sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone secara keseluruhan sebagai salah satu pemimpin pasar ban dunia.

Seperti yang Anda ketahui, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) merupakan bagian dari Bridgestone Corporation, perusahaan produsen karet dan ban terbesar di dunia yang berpusat di Tokyo, Jepang. Selain memproduksi berbagai model ban untuk segala jenis kendaraan, Bridgestone juga memproduksi berbagai macam produk diversifikasi seperti produk untuk industri karet, kimia dan peralatan olah raga. Produk ban dan lainnya tersebut telah menjangkau lebih dari 150 negara di seluruh dunia.

Di wilayah Asia Pasifik, Bridgestone menempatkan kantur pusat regionalnya di Singapura, mengawasi operasi produksi ban dan fasilitas penjualan, serta memasok produk-produknya di lebih dari 25 negara di kawasan ini. Bridgestone Asia Pasifik memainkan peran penting dalam memfasilitasi pasar yang besar dan terus berkembang ini karena memberikan kontribusi yang signifikan bagi seluruh Grup Bridgestone.

Bridgestone Indonesia sendiri memilik 2 pabrik di Bekasi dan Karawang serta fasilitas Proving Ground (lintasan uji coba) dan Education Center (pusat pelatihan). Fasilitas-fasilitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk serta servis kepada konsumen. Seluruh produk Bridgestone Indonesia tersedia melalui jaringan distributor, Toko Model/TOMO (outlet resmi), Bridgestone Truck Center, BANDAG FCZ (Retread/Vulkanisir), dan lebih dari 1.500 toko yang menjual ban Bridgestone diseluruh Indonesia.

Teks: Yusran Hakim

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *