Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
WulingTestdrive-1

Buka Sesi Test Drive, Wuling Banjir Pengunjung di JFK

Sesi test drive Wuling Confero S diadakan di depan panggung utama Jakarta Fair setiap akhir pekan, mulai 17 Juni 2017. Pengunjung hanya perlu mendaftar di booth Wuling yang terletak di Hall B, JIExpo Kemayoran.

BestCar Indonesia – Booth produsen otomotif Wuling Motors (Wuling) di ajang pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 telah dimulai sejak 8 Juni lalu makin dibanjiri pengunjung, terutama sejak dibukanya sesi test drive MPV pertamanya, Wuling Confero S, mulai 17 Juni lalu.

Sesi test drive Wuling Confero S diadakan di depan panggung utama Jakarta Fair setiap akhir pekan, mulai 17 Juni 2017. Pengunjung yang ingin merasakan kenyamanan berkendara MPV pertama Wuling yang diproduksi di Indonesia itu dapat mendaftar di booth Wuling yang terletak di Hall B, JIExpo Kemayoran.

Wuling Confero S memang disiapkan untuk bermain di segmen Low MPV (LMPV), berhadapan langsung dengan produk-produk LMPV merek Jepang yang jauh lebih dulu eksis, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio. Namun Wuling membuat perbedaan dengan menghadirkan segudang fitur unggulan yang siap mengalahkan mobil asal Jepang. Secara kualitas produk, Confero S juga tak kalah dibandingkan produk sejenis asal Jepang dan Korea.

Seperti diketahui, Wuling Motors adalah salah satu merek otomotif di bawah SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW), perusahaan patungan dengan tiga pemegang saham utama dari SAIC Motor Corporation Limited, General Motors (China), dan Guangxi Automobile Group. Wuling Motors didirikan pada 18 November 2002. Pada tahun 2016, SGMW telah menjual lebih dari 2,13 juta kendaraan, sehingga menjadi produsen otomotif yang pertama dengan produksi tahunan melebihi 2 juta di Tiongkok. Wuling juga telah menduduki peringkat pertama dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun di Tiongkok.

WulingTestdrive-2

WulingTestdrive-3

“Sejak debut kami di GIIAS 2016, kami berkomitmen untuk terus memperhatikan kebutuhan pelanggan akan mobil untuk keluarga, sehingga kami menampilkan Confero S yang diproduksi di Tanah Air. Keluarga adalah budaya yang sangat penting di Indonesia, maka kami ingin membawa budaya tersebut melalui produk kami. Begitu masuk ke dalam mobil, Anda akan merasakan kenyamanan layaknya rumah karena mobil Wuling mampu membawa serta seluruh keluarga saat bepergian bersama,” ujar Cindy Cai, Wuling Motors Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM).

Hingga hari Minggu kemarin (18/06), terlihat antrean pengunjung yang penasaran ingin menjajal Confero S di booth Wuling. Kegembiraan setelah mengunjungi booth Wuling dan mengendarai Confero S terlihat dari Sekspresi dan testimonial yang diberikan pengunjung selama acara berlangsung. Umumnya mereka mengakui kelebihan Confero S yang dipamerkan di Jakarta Fair ada pada kabin, ruang kaki serta ruang kepala yang luas. Selain itu, beberapa fitur lainnya yang dirancang untuk memberikan kenyamanan layaknya rumah juga banyak mendapat apreasiasi dari pengunjung.

Wuling Confero S dibekali mesin C-VVT 4-Silinder segaris berkapasitas 1.485cc (1,5liter) yang mampu meletupkan tenaga maksimal 107hp pada 5.800rpm, dengan torsi puncak mencapai 142Nm pada 4.400rpm. Saat ini memang hanya tersedia satu varian transmisi, yaitu manual 5 kecepatan. Namun tak menutup kemungkinan nantinya akan tersedia varian bertransmisi otomatis.

Di bagian dalam kabin, ruang interior Confero S yang tak terkesan murahan mengusung berbagai fitur kenyamanan yang jarang ditemui pada mobil di segmen LMPV. Salah satunya adalah head unit yang menggunakan layar sentuh berukuran 8inci, sebagai pusat hiburan dan terintegrasi pada fitur mirror link dan steering switch control. Selain itu, tersedia pula fitur smart key dan headlamp leveling. Bahkan, tersedia pula power outlet untuk USB pada setiap baris kursi yang bisa menampung tujuh penumpang.

Wuling juga membekali Confero S dengan headlamp proyektor yang dilengkapi fitur LED DRL dan Foglamp. Sedangkan untuk lampu bagian belakang sudah menggunakan teknologi LED.

Sementara sistem pengeremannya yang menggunakan model cakram di keempat rodanya juga dilengkapi fitur ABS dan EBD. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi fitur Dual SRS Airbag untuk menjaga keselamatan pengemudinya. Lalu, ada pula fitur kamera mundur dan sensor parkir 4-titik pada bagian belakang dan 2-titik di depan. Selain itu, Wuling juga melengkapinya dengan fitur Auto Lock Collision, Auto Door Lock By Speed, dan kursi ISOFIX.

Semua pengunjung yang telah mencoba Wuling juga penasaran dengan harga jual untuk semua varian Confero S. Sayangnya, sejauh ini pihak Wuling sendiri belum mengeluarkan harga resmi MPV pertamanya itu, kendati para wiraniaga Wuling telah memberikan harga indikatif (harga perkiraan) untuk Confero S. Toh harga jual indikatif tersebut cukup membuat para pengunjung antusias, karena dinilai sepadan dengan fitur dan kenyamanan yang mereka dapatkan.

Selama Jakarta Fair 2017 berlangsung, Wuling menawarkan Confero S varian 1.5C dengan harga mulai dari Rp 130 juta hingga Rp 165 juta (on the road, Jakarta). Sedangkan untuk varian Confero 1.5L ditawarkan dengan harga Rp 150 juta. Menurut Cindy, harga yang ditawarkan ini terbilang sangat kompetitif, tak jauh dari banderol model-model LCGC (low cost and green car) seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Honda Brio Satya, dan New Agya yang umumnya dibanderol Rp 130 juta ke atas.

 

Confero S 1.5 Rp 130 Juta
Confero S 1.5 C Rp 150 Juta
Confero S 1.5 L Lux ++ Rp 165 Juta

Selama Jakarta Fair berlangsung, Wuling turut membuka kesempatan memiliki Confero S dengan promo spesial selama acara. Hanya dengan tanda jadi Rp 5 juta, konsumen dapat melakukan pemesanan (pre-book) dan diikutsertakan dalam undian dengan hadiah utama 3 unit mobil Wuling. Selain itu, pengunjung juga dapat memenangkan hadiah mingguan berupa smart phone dan action camera dengan mengikuti kompetisi foto di booth Wuling.

 

Spesifikasi Wuling Confero S

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-silinder 1,5 liter DOHC C-VVT
  • Kapasitas Silinder : 1.485cc
  • Tenaga Maksimal : 107PS @ 5.800 rpm
  • Torsi Maksimal : 142Nm @ 3.800-4.400rpm
  • Transmisi : Manual 5-speed
Dimensi
  • Panjang : 4.530mm
  • Lebar : 1.691mm
  • Tinggi : 1.730mm
Kaki-Kaki
  • Rem Depan : cakram berventilasi
  • Belakang : cakram solid
  • Fitur : ABS + EBD
Fitur Andalan
  • Electronic Brake Distribution (EBD)
  • Anti-lock braking system (ABS)
  • Dual SRS Airbag
  • ISOFIX
  • Charging port
  • AC
  • Head unit Touchscreen 8″
  • Headlamp Proyektor
  • LED DRL
  • Foglamp
  • Auto Lock Collision
  • Auto Door Lock By Speed
  • Smart key dan
  • Headlamp Leveling

Teks: Esa Wijayantoro

 

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *