Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
Renault Scenic 2016

Bocoran Renault Scenic 2016 Beredar Menjelang Geneva Motor Show

BestCar Indonesia – Hanya beberapa hari menjelang premier dunianya di ajang pameran Geneva Motor Show 2016 pada tanggal 1 Maret ini, foto-foto Renault Scenic generasi keempat model 2016 telah bocor secara online melalui situs otomotif Automobilist.

Dari bocoran tersebut terungkap bahwa eksterior Scenic 2016 jauh berbeda dengan sosoknya yang tertangkap lewat berbagai spyshot dan beberapa gambar reka (rendering) yang telah muncul di banyak website sejak setahun atau bahkan lebih. Styling all-new model Scenic ini sepertinya terinspirasi oleh mobil konsep Renault R-Space, tapi secara keseluruhan, eksteriornya tetap segaris dengan model-model baru Renault lainnya yang menampilkan bahasa desain baru produsen asal Prancis itu, seperti Espace, Renault Kadjar, Renault Talisman dan Renault Megane.

Renault Scenic 2016

Bocoran foto all-new Scenic 2016 memperlihatkan model ini dalam warna eksterior dual-tone kombinasi gold-black.

Setelah Espace, Kadjar, Talisman, dan Megane, Scenic akan menjadi model Renault berikutnya yang berbasis platform CMF versi C/d hasil aliansi Renault-Nissan Alliance. Seperti platform dan desain eksteriornya, tata letak interior Scenic 2016 akan mirip dengan model-model generasi baru Renault lainnya juga. Tentu, itu juga berarti Scenic generasi keempat ini juga akan mendapatkan semua teknologi baru termasuk head-up display berwarna dan sistem infotainment R-Link 2.

All-new Scenic 2016 diperkirakan akan ditawarkan dengan pilihan mesin bensin TCE dan mesin diesel dCi, masing-masing dengan pilihan kapasitas mesin mulai dari 1,2-liter hingga 1,6-liter. Sebagai penerus daya mesin ke roda, ada pilihan transmisi manual 6-speed serta Efficient Dual Clutch (EDC) 6-speed dan EDC 7-speed.

Renault Scenic 2016

Interiornya kemungkinan besar akan mirip dengan yang ada pada Renault Megane generasi keempat

Menyusul debutnya di Geneva Motor Show bulan Maret ini, generasi keempat Scenic kemungkinan akan mulai dijual pada pertengahan tahun 2016. Sementara versi tiga baris bangkunya (7-seater), Renault Grand Scenic, tampaknya akan debut dalam bentuk redesain sepenuhnya di ajang Paris Motor Show 2016 pada bulan Oktober mendatang.

Teks: Oka

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *