Semakin Cerdas Memilih Mobil
MENU
Search
BMWSERI81

BMW Seri 8 Direncanakan Meluncur Tahun 2020

BestCar Indonesia – Anda tentu masih ingat dengan all-new BMW Seri 8 yang rumornya telah muncul sejak tahun 2010, terutama setelah produsen mobil asal Jerman itu memamerkan BMW Pininfarina Gran Lusso Coupe di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este tahun 2013. Menurut majalah Inggris Autocar, BMW berencana akan membangkitkan kembali nama Seri 8 pada tahun 2020. Tentu, jadwal peluncuran tahun 2020 itu masih sangat tentatif.

Laporan Autocar Inggris juga mengatakan bahwa komponen driveline, platform Cluster Arsitektur (CLAR) berpenggerak roda-belakang (RWD), sistem kelistrikan dan teknologi konektivitas dari all-new BMW Seri 8 akan terkait erat dengan yang digunakan oleh BMW Seri 7 generasi keenam yang diperkenalkan lalu tahun. Disebutkan juga bahwa rival utama dari Mercedes S-Class Coupe ini akan dibangun di pabrik BMW Dingolfing – di pabrik yang sama ini semua BMW Seri 7 generasi sebelumnya dibangun, juga generasi baru (keenam) BMW Seri 7 sedang dibangun.

BMW SERI 8

BMW Seri 8 akan ditawarkan dalam bentuk kupe 4-pintu atau kupe 2-pintu dengan versi cabriolet sebagai kembarannya

Namun, menurut Autocar, perencanaan mengenai all-new BMW Seri 8 itu masih dalam tahap awal. BMW sepertinya masih belum memastikan body style untuk all-new BMW Seri 8, apakah akan berbentuk kupe 4-pintu (BMW menyebutnya dengan istilah Gran Coupe) atau kupe 2-pintu dengan versi cabriolet sebagai kembarannya. Namun apapaun bentuknya nanti, kemungkinan besar sosoknya akan terlihat dalam bentuk konsep pada tahun 2018.

Spesifikasi Mobil

Spesifikasi Keterangan
Tipe
Mesin
Tenaga Maksimum
Torsi Maksimum
Transmisi
Dimensi (P x L x t)
Wheelbase
Ground Clearance
Velg & Ban
Bobot
Kapasitas Tangki
0-100 km/jam
Konsumsi BBM
Kebisingan kabin idle/4000rpm
Harga



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *